Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Jitu Cara Menghilangkan Notifikasi Pembatasan Iklan pada Google Adsense

Tips Jitu Cara Menghilangkan Notifikasi Pembatasan Iklan pada Google Adsense

Istilah pembatasan iklan sendiri merupakan kebijakan baru yang dibangun oleh pihak Google pada akhir tahun 2019 dengan tujuan untuk melindungi para pengiklannya.

Apabila website kalian terbukti melanggar kebijakan tersebut, jadi bersiaplah untuk mendapatkan sanksi berupa pembatasan iklan pada akun Adsense anda.

Disini saya akan membedakannya mendjadi 2 yaitu cara mengatasi pembatasan iklan akibat trafik tidak valid dan juga cara mengatasi pembatasan iklan akibat bom klik.

Jika akun Adsense kalian telah terkena pembatasan iklan jadi ini merupakan faktor yang akan menyebabkan tayangan iklan Adsense pada website anda menjadi tak muncul sama sekali (Blank) (Trafic non Organic/Fb) namun ada juga kasus yang saya alami, website itu tetap tampil iklan (Trafik Organic).

Cara Mengetahui Iklan AdSense Sedang Dibatasi

Untuk mengidentifikasi apakah akun Adsense kalian terkena pembatasan yakni dengan cara melihat notifikasi pada dashboard adsense anda atau juga pihak google sendiri yang akan mengirimi anda email pembatasan iklan tersebut.

Biasanya anda dapat melihatnya di pojok kanan atas, dan terdapat notifikasi yang berbunyi "Jumlah iklan yang mampu kalian tampilkan telah dibatasi. Buka Pusat kebijakan untuk menonton detailnya".

Awal Mula Penayangan Iklan Dibatasi Oleh AdSense

Awal mula penayangan iklan dibatasi oleh pihak google biasanya bermula ketika terjadi lonjakan trafik ataupun lonjakan yang klik iklan. Hal tersebut memang wajar, dikarenakan pihak google tidak mau merugikan pihak pengiklan.

Untuk kasus yang saya alami ini berjalan sekitar 2 bulan dan pembatasan iklan ini tak hanya datang sekali tetapi hingga dengan 5 kali akun Adsense saya dibatasi oleh Google Adsense.

Pastinya kalian penasaran bukan tentang bagaimana Cara menghilangkan notifikasi pembatasan iklan hingga benar-benar tidak terkena lagi?. Jangan lupa untuk simak penjelasannya di bawah ini.

Penyebab Iklan Adsense Dibatasi

Jika kita mengacu pada kebijakan yang telah ditetapkan oleh pihak Google Adsense terkait pembatasan iklan ini jadi tersedia 2 argumen yang berlaku mengapa website kalian terkena pembatasan iklan. Alasan pertama merupakan sebab akun Adsense tetap dalam penilaian dan argumen kedua merupakan sebab adanya traffic tak valid.

Disadari atau tidak, ketika kalian mengalami pembatasan iklan Adsense, yang terjadi sebetulnya merupakan kalian telah melanggar kebijakan Adsense itu sendiri tetapi kalian tak menyadari faktor tersebut.

Sementara itu Google mampu mengamati lalu lintas pengunjung kalian yang menurutnya tak wajar dan dianggap manipulatif jadi mampu merugikan pihak pengiklan. Berikut pembagian terstruktur mengenai lebih lanjut mengenai penyebab tayangan iklan Adsense dibatasi.

1. Masalah Traffic Tidak Valid

Masalah traffic tak valid menjadi salah satu argumen yang paling tak jarang timbul dikalangan Blogger terkait pembatasan iklan Adsense yang mereka alami. Google mencurigai adanya lalu lintas traffic yang tak wajar pada website anda.

2. Klik iklan dengan cara berulang-ulang dalam satu kali waktu

Hal ini tergolong semacam permasalahan yang terkena pembatasan iklan dikarenakan oleh bom klik iklan dari oknum Blogger yang tak bertanggung jawab.

Ketika ada orang yang melakukan bom klik dengan cara bertubi-tubi pada website kalian jadi bersiaplah untuk terkena pembatasan iklan.

3. Klik iklan sendiri dengan disengaja maupun tak disengaja

Seperti yang kita ketahui, melakukan klik iklan sendiri, juga telah melanggar kebijakan Google Adsense. Pihak mereka akan mencurigai IP pemilik akun yang melakukan klik iklan sendiri dengan cara berulang-ulang dengan disengaja maupun tak disengaja.

4. Menggunakan script auto klik iklan, floating ads dan auto visitor

Kegiatan memanipulasi traffic semacam penggunaan bot visitor merupakan sebuah pelanggaran kebijakan. Sementara itu memasang script iklan yang bersifat auto klik atau floating ads juga melanggar kebijakan Google Adsense.

Hal ini berlaku, sebab akan merugikan pengunjung serta para pengiklan sebab jangkauan konsumen mereka tak mampu terpenuhi sesuai dengan apa yang telah ditargetkan.

5. Menggunakan kalimat bujukan yang bersifat persuasif

Kalimat persuasif yang dipakai ini bertujuan supaya pengunjung terpengaruh untuk melakukan klik iklan pada website anda. Hal tersebut juga tak diperbolehkan oleh kebijakan Google Adsense sebab dianggap menipu pengunjung situs.

Sebaiknya kalian memasang iklan Adsense sesuai dengan aturan dan kebijakan yang diberlakukan oleh Google Adsense.

Perlu kalian pahami semenjak awal bahwa pembatasan iklan Adsense bukanlah sebuah banned melainkan sanksi sementara yang diterapkan oleh Google Adsense terhadap website kalia.

Anda tetap mampu mengakses akun Adsense semacam sebelumnya hanya saja disini iklan tak akan ditayangkan sebelum permasalahan website dianggap berakhir oleh Google Adsense.

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan

Berdasarkan study kasus yang saya coba ini mengenai pembatasan iklan oleh Adsense. Saya menemukan sebuah pola tersendiri untuk menanggulangi permasalahan ini.

Tutorial yang saya bagi ini, benar-benar ampuh untuk anda praktekan. Pada berbagai kasus, pembatasan iklan mampu hilang dalam waktu pendek, namun setelah kalian menempelkan beberapa script adsense, Selang beberapa jam sudah muncul kembali, Notifikasi Pembatasan iklan bukan?.

Oke baiklah, silakan baca Trik Jitu Menghilangkan Pembatasan Iklan Adsense berikut:

Tips Lepas Pembatasan Iklan Google Adsense

Ini merupakan trik yang saya terapkan ketika sedang mengalami pembatasan iklan sebanyak 5 kali.

Pembatasan pertama berjalan selagi 1 minggu sedangkan pembatasan kedua dan ketiga berjalan masing-masing tak lebih setelah saya pasang script iklan. Berikut trik lepas dari pembatasan iklan:

  • Mencopot semua kode iklan yang terpasang dalam situs.
  • Meng Arsipkan atau menghapus kode iklan yang lama (Wajib).
  • Rutin update konten baru.
  • Berhenti berbagi artikel anda ke sosmed untuk sementara waktu guna menambah visitor organik.
  • Mengganti template website untuk sementara waktu (Template Bawaan / Untuk Wp bisa memakai Medium).
  • Setelah Notifikasi pembatasan anda benar-benar hilang, pasang auto ads selama 1 minggu.
  • Setelah 1 minggu pemasangan auto ads, barulah anda membuat sereta memasang script iklan baru pada dashboard adsense. Mengapa harus kode iklan yang baru? dikarenakan kode script iklan adsense anda yang lama sudah terdeteksi oleh bot google, sehingga sedikit saja kesalahan (kenaikan trafik atau bom klik) pasti akan langsung terdeteksi.
  • Sabar dalam menantikan dan jangan lupa berdoa.

Demikian artikel mengenai "Cara Menghilangkan Notifikasi Penayangan Iklan Adsense Dibatasi". Semoga akun Adsense kalian mampu segera terbebas dari pembatasan iklan secepat mungkin. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Tips Jitu Cara Menghilangkan Notifikasi Pembatasan Iklan pada Google Adsense"