Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Setelah Sholat Tahajud agar Keinginan Cepat Terkabul

Doa Setelah Sholat Tajahud agar Keinginan Cepat Terkabul

Sholat tahajud ialah sholat yang dilakukan sepertiga malam, namun tahukah kamu, Doa setelah sholat tahajud agar keinginan cepat terkabul kan?.

Apa Itu Sholat Tahajud?

Sebelum kita lanjutkan tentang doa setelah sholat tahajud yang mustajab tak ada salahnya kita ketahui bersama apa itu Sholat Tahajud, serta bagaimana caranya, dan doa apa saja yang dilakukan seusai Sholat Tahajud yang Mustajab.

Baca Juga Syarat Sholat Tahajud yang Benar dan Wajib bagi Umat Muslim Ketahui

Sholat Tahajud ialah salah satu sholat sunnah yang mempunyai keutamaan serta fungsi yang yang tak sedikit diantaranya ialah untuk memohon terhadap Allah supaya diberikan perlindungan, limpahan rejeki serta dikabulkannya doanya alias mustajab doanya.

Adapun waktu Sholat Tahajud ialah Sholat Malam yang disunnahkan oleh Rosuululloh Sholallohu 'Alaihi Wasallam.

Niat Sholat Tahajud

اُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى 

Niat Sholat Tahajud Latin

“Ushallii Sunnatan Tahajjudi Rak’ataini Mustaqbilal Qiblati Lillahi Ta’alla.”

Artinya :

“Aku niat sholat sunnah tahajud dua rakaat (menghadap kiblat) karena Allah Ta’ala.”

Doa Setelah Sholat Tahajud 

Doa Setelah Sholat Tahajud Arab

اَللّٰهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ

اَللّٰهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ، اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Doa Setelah Sholat Tahajud Latin

“Allaahumma lakal hamdu anta qayyumus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu anta malikus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal antal haqqu, wa wa’dukal haqqu, wa liqaa’uka haqqu, wa qaulukal haqqun, wal jannatu haqquw wannaaru haqquw wan-nabiyyuuna haqquw wa Muhammadun shallallahu ‘alaihi wa sallama haqquw wassaa’atu haqq. Allaahumma laka aslamtu wa bika aamantu wa ‘alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu wa ilaika haakamtu faghfirlii maa qoddamtu wa maa akhkhartu wa maa asrartu wa maa a’lantu wa maa anta a’lamu bihiminnii. antal muqoddimu wa antal mu’akhkhiru laa ilaaha anta. wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.”

Artinya :

"Ya Allah bagi-Mu-lah segala puji, Engkaulah yang mengurus langit dan bumi dan semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Raja langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya.

Dan bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Maha benar, janji-Mu merupakan benar, pertemuan dengan-Mu merupakan benar, ucapan-Mu merupakan benar, surga merupakan benar, neraka merupakan benar, para nabi merupakan benar dan Nabi Muhammad Saw merupakan benar dan hari kiamat merupakan benar."

"Ya Allah hanya kepada-Mu aku berserah diri, kepada-Mu-lah aku beriman, kepada-Mu-lah aku bertawakal, hanya kepada-Mu-lah aku kembali (bertaubat), kepada-Mu-lah aku mengadu, dan kepada-Mu-lah aku meminta keputusan, jadi ampunilah dosa-dosaku yang sudah lalu dan yang kemudian dan apa yang kusembunyikan dan yang kulakukan dengan terang-terangan dan apa yang lebih Engkau ketahui dariku, Engkau yang mendahulukan dan yang mengakhirkan, tiada Tuhan tidak hanya Engkau, dan tiada daya (untuk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk melakukan ibadah) kecuali dengan pertolongan Allah."

Demikian bacaan doa setelah sholat tahajud agar keinginan cepat dikabulkan oleh allah swt. Setelah kita mengetahui bacaan ini, kita bisa lebih istiqomah dalam mengerjakan amal baik.

Posting Komentar untuk "Doa Setelah Sholat Tahajud agar Keinginan Cepat Terkabul"