-->

Iklan Atas

4+ Cara Agar Lovebird Cepat Kawin

hpk

Cara Agar Lovebird Cepat Kawin

Lovebird kerap kali dikatakan sebagai salah satu burung primadona dari para pecinta burung. Bahkan peminatnya pun juga terus bertambah setiap tahunnya. Tahukah anda Ternyata ada loh Cara Agar Lovebird Cepat Kawin, Mau tau caranya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Dengan bertambahnya peminat burung lovebird, tentunya juga terus bertambah juga para peternak tipe burung yang mengagumkan ini. Entah itu dari kalangan coba-coba ataupun dari kalangan peternak yang telah khusus dalam bidang ternak burung ini.

Baca Juga 7+ Cara Agar Lovebird Cepat Bertelur

Dalam berbagai kasus, para peternak ini pasti mempunyai sebuah kendala yang cukup rumit. Berbagai macam kendala yang kerap kita jumpai pada waktu berternak lovebird yaitu lovebird tak mau kawin.

Apabila telah kawin lovebird tersebut tak cepat bertelur. Oleh karena itu, pemelihara wajib melakukan tutorial cara mempercepat lovebird kawin.

Cara Agar Lovebird Cepat Kawin dan Bertelur

Faktor mutlak burung lovebird supaya segera mau kawin ialah birahi serta dipengaruhi oleh hal kesuburan dari sang pejantan dan juga betina.

Bisa juga dikarenakan oleh karakter lovebird itu sendiri, dan juga pada pola perawatannya. Perlu diketahui, makanan lovebird agar cepat bertelur pun menjadi faktor penentu untuk hasil keturunan yang bagus.

Berikut cara mempercepat lovebird kawin dan bertelur :

1. Kenyamanan Kandang/Glodog

Cara mempercepat lovebird kawin yang wajib kalian ketahui ialah pada glodok yang akan anda pakai untuk proses perkawinan. Faktor pertama yakni pada kenyamanan sangkar lovebird.

Untuk kenyamanan sangkar ternak lovebird terbukti harus diperhatikan oleh para pemula yang sedang mulai mencoba berternak burung lovebird ini.

Perlu kalian ketahui, apabila kenyamanan sangkar serta posisi glodok tak terasa nyaman, tentunya akan indukan lovebird ini enggan untuk kawin, terlebih lagi untuk bertelur.

Supaya burung lovebird mampu merasa nyaman dikandangnya, sehingga anda harus mencoba untuk menyetel sangkar atau glodok agar nyaman untuk indukan lovebird yang akan jodohkan ini.

Apabila indukan lovebird tersebut terlihat keluar masuk sangkar atau glodog itu tandanya lovebird tersebut merasa nyaman.

Anda bisa menyiapakan berbagai jerami kering di dekat glodok lovebird supaya terasa hangat. Kehangatan dari sangkar glodok juga sangat berpengaruh. Apabila keadaan sangkar tersebut lembab serta dingin, lovebird tak akan mau bertelur.

2. Makanan Lovebird

Cara agar lovebird cepat kawin selanjutnya ialah dengan memperhatikan pola makanannya serta tipe makanan yang diberikan.

Makanan agar lovebird cepat kawin bisa berupa biji-bijian, diantaranya semacam biji biji kuaci, kacang tanah, touge (toge), serta jagung belia untuk makanannya. Biji-bijian yang diberikan tersebut mempunyai fungsi khusus yaitu vitamin E yang berfungsi untuk kesuburan lovebird.

Tak hanya biji-bijian saja, sediakan juga tulang sotong alias grit, fungsi tulang sotong ini untuk memenuhi kebutuhan kalsium serta mineral pada lovebird. Dengan demikian, pembentukkan cangkang telur mampu berjalan dengan baik.

3. Suplemen dan Vitamin Agar Lovebird Cepat Bertelur

Tak hanya pola perawatan saja, sebaiknya lovebird juga diberikan suplemen dan vitamin supaya lovebird mampu cepat bertelur. Untuk suplemennya anda bisa memberikan ebod breeding yang berguna untuk merangsang birahi lovebird jantan dan juda lovebird betina.

4. Tingkatkan Birahi Lovebird

Lovebird yang tak mau kawin pada umumnya disebabakan lovebird tersebut telah dewasa dan birahi. Cara agar lovebird cepat kawin alias birahi diantaranya mulai dari pemberian EF, penjemuran, pemberian suplemen ebod breeding. 

Kesimpulan

Cara mempercepat lovebird kawin yang telah saya sebutkan di atas dapat anda coba, terutama buat para pemula yang ingin sekali budidaya burung lovebird ini agar mereka cepat kawin dan bertelur. Semoga bermanfaat.
cheap home insurance

0 Response to "4+ Cara Agar Lovebird Cepat Kawin"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close