5+ Racikan Doping Burung Pleci Agar Cepat Gacor

 Doping Burung Pleci

Burung pleci merupakan jenis burung yang memiliki suara yang nyaring. Burung pleci ini nyatanya kerap kali diikut sertakan dalam perlombaan, sehingga tak jarang para peserta yang memberikannya doping burung pleci agar cepat gacor serta dapat mengeluarkan suara dengan durasi yang lama.

Oleh karenanya, Banyak pleci mania memilih jalan pintas ini, dengan cara memberinya racikan doping alami pleci agar burung plecinya cepat gacor. Untuk jenis doping pleci sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu doping pleci alami dan juga doping pleci buatan.

Racikan doping burung pleci sangat anda butuhkan agar burung pleci yang ikutkan dalam lomba lebih sering berkicau. Namun kami sarankan anda untuk menggunakan doping alami pleci agar tidak menimbulkan efek samping dalam jangka panjang. Tapi itu terserah pada anda untuk menggunakan doping alami pleci ataupun doping buatan.

Untuk membuat minumam doping alami pleci diperlukan bahan-bahan serta takaran yang pas agar tidak ada effect sampingnya. Dikarenakan menggunakan bahan yang alami, maka efeknya ini tidak terasa dalam waktu singkat. Maka dari itu, sebaiknya untuk burung pleci yang mau diikutsertakan dalam lomba diberikan 3 hari sebelum hari H nya.

Cara Membuat Doping Burung Pleci

1. Racikan Doping Alami Pleci Jeruk Nipis dan Bawang Putih

Racikan doping alami pleci dari bahan jeruk nipis dan bawang putih ini sebenarnya cukup populer sekali. Sehingga mungkin kamu akan nampak dengan para plenci mania yang memberikan racikan ini sebelum ikut lomba. Bahkan cara membuat doping alami untuk pleci ini mudah sekali anda dapatkan, misalnya jeruk nipis, bawang putih, madu dan juga gula merah.

Bahan - bahannya :

  • 3 Potonggan kecil gula merah
  • 4 Sdt Madu
  • 2 Jeruk Nipis
  • 1 Bawang Putih

Cara Membuat Doping Alami Pleci :

  • Bersihkan bawang putih dan kemudian anda geprek serta dihaluskan.
  • Setelah dirasa cukup halus, panaskan 3 gelas air putih berukuran sedang dan masukan ke dalam panci.
  • Kemudian masukan bawang putih dan juga gula merah yang sudah dihaluskan tadi ke dalam panci yang sudah berisikan air tadi, aduk hingga merata.
  • Pastikan rebus sampai mendidih, setelah itu campurkan air rebusan ini dengan air perasan jeruk nipis dan juga 4 sendok teh madu.
  • Aduk hingga merata, setelah dirasa sudah dingin, saring air rebusan ini dan masukan ke dalam sebuah botol yang bersih.
  • Racikan doping alami pleci kini siap anda gunakan.
Jika dirasa doping alami pleci ini tidak habis, maka anda bisa menyimpannya di dalam kulkas agar bisa dipakai dikemudian hari.

2. Racikan Doping Alami Pleci dari Air Putih + Multimineral

Untuk minuman doping alami pleci ini sebenarnya bisa anda berikan tanpa menambahkan multimineral, namun agar air putih ini lebih efektif lagi, sebaiknya ditambah dengan multimineral agar burung pleci yang akan lomba tidak terserang penyakit serta agar staminanya terjaga.

3. Racikan Doping Burung Pleci dari Minyak Jangkrik dan juga Suplemen

Jangkrik sendiri memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk burung kicau. Tak hanya sebagai pakan yang bernutrisi tinggi, Jangkrik sering kali dijadikan sebagai racikan untuk burung pleci yang siap untuk dilombakan.

Namun yang sangat disayangkannya, burung pleci tak mampu untuk memakan jangkrik yang masih utuh. Sehingga anda cukup memberikannya minyak jangkrik untuk menggantikannya. Untuk Minyak jangkrik dan juga suplemennya bisa anda beli di toko.

Bahan-bahannya :

  • Minuman energi rasa buah
  • Suplemen perangsang bunyi
  • Minyak Jangkrik

Cara Membuat Minuman Doping untuk Pleci :

  • Campurkan semua bahan diatas tadi ke dalam sebuah gelas.
  • Untuk takaran minyak jangkriknya cukup berikan 7 tetes saja.
  • Aduk sampai benar-benar tercampur rata.
  • Doping Pleci kini siap anda gunakan. 

Untuk racikan jangkrik dan suplemen ini merupakan Doping pleci paling ampuh yang bisa anda gunakan dalam perlombaan, namun perlu anda ingat jangan sering digunakan dalam setiap perlombaan.

4. Racikan Doping Burung Pleci dari Larutan Penyegar

Untuk doping burung pleci yang satu ini termasuk ke dalam Doping pleci oplosan, dikarenakan bahan-bahannya ini tidak dari bahan alami. Untuk manfaat dari doping oplosan ini memang doping pleci paling ampuh, namun perlu anda ketahui, saya tidak menyarankan anda untuk sering memakai doping ini dalam jangka waktu yang lama, tetapi jika hanya 1-2 saja tidak apa-apa.

Racikan doping oplosan ini kerap kali digunakan oleh para pleman agar burung pleci cepat gacor serta mengatasi suara serak pada burung pleci. Berikut cara membuat minuman doping untuk pleci :

Bahan-bahannya :

  • 1 Botol Minuman larutan penyegar
  • 1/2 Sdm madu
  • Vitamin

Cara Membuat Minuman Doping untuk Pleci :

  • Aduk semua bahan diatas tadi sampai benar-benar larut
  • Pastikan anda tidak sering mengkonsumsikannya pada burung pleci anda, agar tidak menimbulkan efek samping di kemudian hari.

5. Racikan Doping Burung Pleci dari Campuran Minuman Kemasan

Untuk racikan minuman doping yang satu ini, memang kerap kali digunakan para pleman sebelum perlombaan. Doping jenis ini bisa anda jumpai pada minimarket terdekat. Jenisnya sendiri seperti Mizone, Larutan Penyegar dan masih banyak yang lainnya.

Kesimpulan

Demikian tentang Doping Alami Pleci yang bisa saya sampaikan untuk anda. Saya sarankan anda untuk menggunakan doping alami pleci saja, sebab tidak akan menimbulkan efek samping dikemudian hari. Namun apabila terpaksa menggunakan doping pleci paling ampuh atau Oplosan ini, saya menyarankannya untuk digunakan 1-2 kali saja.

Untuk anda yang memiliki Burung Pleci yang sudah gacor, alangkah baiknya anda tidak memberikannya doping alami pleci maupun buatan dikarenakan hal tersebut dapat menurunkan kualitasnya saat perlombaan. Sekian semoga artikel tentang racikan doping alami pleci ini dapat membantu anda yang ingin menang dalam perlombaan burung pleci.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url