250x250

Burung Sogok Ontong, Tips Perawatan yang Baik dan Benar

hpk
250x250
in artikel

 

Burung Sogok Ontong

Burung sogok ontong merupakan burung yang mempunyai ukuran tubuh yang relatif kecil jika dibandingkan dengan burung lainnya, dengan ciri-ciri memiliki paruh yang lancip, panjang, serta melengkung. Selain disebut sebagai burung sogok ontong, burung ini juga dikenal sebagai burung kolibri.

Biasanya, burung sogok ontong dipelihara sebab keindahan tampilannya serta juga sebagai masteran. Namun, supaya burung ini masih terjaga keindahannya, Kalian butuh melakukan banyak hal. Berikut ini merupakan berbagai tutorial cara memelihara burung sogok ontong yang baik dan benar:

Cara Merawat Burung Sogok Ontong

1. Pengembunan Burung Sogok Ontong

Pengembunan terhadap burung sogok ontong mampu membikin burung sogok ontong kesayangan anda cepat berkicau. Bahkan, burung sogok ontong kesayangan anda akan bersahut – sahutan dengan burung lainnya. Karena bunyi burung sogok ontong terbukti mampu bersahutan dengan burung liar lain.

Jangan terlalu lama dalam melakukan pengembunan terhadap burung sogok ontong. Dalam berbagai waktu, burung akan lebih mudah untuk membuka paruhnya.

2. Rutin Memandikan Burung Sogok Ontong

Jangan lupa juga untuk rajin memandikan burung sogok ontong kesayanganmu. Dengan rajin memandikannya, burung ini akan lebih mudah menjadi jinak.

Cara memandikan burung sogok ontong pun perlu anda ketahui, yakni dengan cara penyemprotan. Lakukan penyemprotan ini dengan perlahan atau cara halus agar burung tak merasa terganggu.

Selain itu, Kalian juga mampu menyiapkan cepuk mandi untuk burung. Biasanya, seusai dilakukan penyemprotan, burung akan mandi dengan sendirinya memakai cepuk tersebut.

3. Penjemuran Burung Sogok Ontong

Setelah dimandikan, burung sogok ontong sebaiknya dijemur. Jangan menjemur burung terlalu lama sebab biasanya akan menyebabkan kematian pada burung. Waktu paling baik untuk menjemur burung sogok ontong ialah sampai pukul 9 pagi.

Perlu anda ketahui menjemur burung sogok ontong di atas jam 9 pagi bahkan mampu membahayakan burung. Cuaca yang terlalu panas mampu membikin burung sogok ontong yang Kalian miliki mati kepanasan.

4. Pemberian Pakan yang Cukup

Selanjutnya, perhatikan juga makanan yang akan anda berikan terhadap burung sogok ontong. Di alam bebas, burung sogok ontong mengonsumsi pakan yang berupa nektar bunga. Kalian mampu menawarkan pakan yang sama apabila memungkinkan. Selain itu, Kalian mampu menggantinya dengan air gula.

Jika Kalian akan menawarkan air gula, pastikan Kalian membikin air gula tersebut dengan agak kental. Untuk itu, Kalian mampu memakai air panas serta gula untuk membuatnya. Namun, perhatikan untuk menawarkan air gula tersebut terhadap burung seusai telah lumayan dingin.

Selain air gula, anda juga bisa memberikannya campuran susu kental manis (SKM) dengan sedikit air untuk burung sogok ontong anda. Pastikan juga kalian jangan melupakan air putih sebagai minuman utama bagi burung sogok ontong.

Pakan lain yang biasa diberikan terhadap burung ini merupakan madu. Untuk madu, Kalian mampu memberikannya 1x dalam satu pekan. Pemberian madu mampu menjadi pakan selingan yang dapat menolong burung sogok ontong lebih cepat gacor.

Ingat jangan memberinya pakan madu terlalu sering, sebab hal tersebut dapat membuat burung sogok ontong anda serak serta bulunya jadi mudah rontok.

5. Pemberian Pakan Tambahan

Selain menawarkan pakan utama tadi, Kalian juga mampu menawarkan pakan tambahan terhadap burung sogok ontong anda.

Biasanya, untuk pakan tambahannya bisa berupa kroto. Kroto ini berfungsi sebagai tambahan sumber protein hewani untuk burung sogok ontong anda. Kalian mampu menawarkan setidaknya satu sendok teh kroto terhadap burung sebagai tambahan.

6. Pemberian Multivitamin Terbaik

Ingin Agar Burung Sogok Ontong Gacor lebih cepat?, Kalian mampu memberikannya multivitamin untuk burung sogok ontong Anda. Biasanya, multivitamin khusus ini diberikan dengan dicampur dengan air mineral pada cepuk burung.

Dengan pemberian multivitamin, burung sogok ontong anda dapat lebih cepat gacor. Selain itu, multivitamin juga menolong burung sogok ontong menjadi lebih fit serta sehat.

7. Makanan yang Harus Dihindari

Salah satu kesalahan yang kerap kali terjadi ialah pemberian pakan yang harus dihindari. Dalam jangka panjang, pemberian makanan yang tak sesuai ini akan membikin warna bulu burung akan cepat memudar. Jangan lupa juga untuk melakukan perawatan bulu sogok otong.

Untuk perawatan bulu yang sudah memudar, anda bisa memberikannya air gula. Namun, apabila Kalian ingin burung sogok ontong anda memiliki warna bulu yang cantik, pastikan Kalian menghentikan pemberian madu pada burung.

Itulah berbagai tutorial cara merawat burung sogok ontong yang mampu Kalian perbuat. Dengan begitu, burung yang Kalian miliki akan tumbuh dengan sehat, lincah, serta mempunyai warna bulu yang cantik menawan.

300x600

0 Response to "Burung Sogok Ontong, Tips Perawatan yang Baik dan Benar"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]