250x250

5 Fakta Menarik Sang Megabintang Cristiano Ronaldo yang Genap Berumur 36 Tahun

hpk
250x250
in artikel
Cristiano Ronaldo

Megabintang Juventus yakni Cristiano Ronaldo, Tepat pada Jumat 5 Februari 2021, ia berulang tahun yang ke-36. Namun, Cristiano Ronaldo menunjukan bahwa usianya itu hanyalah sebuah angka semata. Megabintang asal Portugal itu tetap menjadi harapan besar bagi Juventus. 

Cristiano Ronaldo telah mencetak 15 dari total 39 gol yang dibukukan Juventus di Serie A 2020-2021. Ia bahkan berada di urutan teratas daftar top skor sementara kompetisi paling atas Liga Italia tersebut.

Cristiano Ronaldo mengungguli pemain megabintang bintang lainnya semacam Romelu Lukaku (14 gol), Ciro Immobile (13), serta Zlatan Ibrahimovic (12).

Berikut sejumlah fakta Cristiano Ronaldo yang dirangkum dari beberapa sumber:

1. Superior sang Megabintang di Liga Champions

Cristiano Ronaldo tetap menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions dengan catatan 134 gol bersama tiga klub berbeda, yakni Manchester United (15 gol), Real Madrid (105), serta Juventus (14).  Ia juga tetap membidik gelar Liga Champions perdananya bersama Juventus.

Sebelumnya, Ronaldo telah mengoleksi 4 trofi Liga Champions bersama Real Madrid serta sekali ketika berseragam Manchester United. 

2. Pencetak Gol Terbanyak di Real Madrid

Cristiano Ronaldo hijrah dari Manchester United ke Real Madrid pada Juli 2009. Ia membela Real Madrid selagi delapan tahun sampai Juli 2018 sebelum memutuskan pindah ke Juventus.

Selama delapan demam isu di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo telah menahbiskan dia sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid. Ronaldo membukukan 451 gol dari 438 pertandingan bersama tim berjulukan Los Blancos itu.

3. Tidak Terdapat Tato Di Tubuhnya

Cristiano Ronaldo enggan mempunyai tato sebab ia selalu menjadi donor darah. Melansir laman resmi NHS Give Blood, orang-orang yg mempunyai tato tetap dapat menyumbangkan darahnya.

Namun, seusai membikin tato, mereka wajib menantikan selagi empat bulan sebelum kembali menjadi donor darah. Dengan aktivitas Ronaldo yg selalu menyumbangkan darahnya, dapat dimengerti mengapa ia tidak ingin membikin tato di badannya.

"Saya tidak mempunyai tato sebab saya menjadi donor darah dengan cara rutin," ucap Cristiano Ronaldo dilansir dari Yahoo Sports, Juni 2014.

4. Pemain Tersubur di Dunia yang Dilansir Squawka

Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan gol terbanyak di dunia. Data Transfermarkt mencatat Cristiano Ronaldo mencetak total 762 gol sejauh ini dari 1.043 pertandingan sepanjang kariernya.

5. Operasi Jantung

Cristiano Ronaldo sempat menjalani operasi jantung ketika remaja. Kondisi jantungnya pada usia 15 tahun tidak sama dengan orang-orang pada umumnya. Jantung Ronaldo berdetak kencang sekalipun ia tidak sedang berlari alias bermain sepak bola.

Hal ini sempat membikin ibunda mantan pemain Real Madrid itu, Maria Dolores dos Santos Aveiro, khawatir bahwa putranya tidak dapat bermain sepak bola lagi. Maria pun lalu memutuskan untuk melakukan operasi pada jantung anaknya. Baca juga: Gerard Pique: 85 Persen Wasit Spanyol merupakan Pendukung Real Madrid

300x600

0 Response to "5 Fakta Menarik Sang Megabintang Cristiano Ronaldo yang Genap Berumur 36 Tahun"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]