Cara Mendapatkan Diskon Listrik PLN April-Juni 2021

Cara Mendapatkan Diskon Listrik PLN

PT PLN (Persero) kembali menawarkan diskon tarif listrik untuk periode April-Juni 2021. Hal itu dilakukan sebagai bentuk perlindungan sosial terhadap masyarakat selagi pandemi Covid-19.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, pihaknya siap mendukung dan menjalankan keputusan pemerintah untuk semakin menawarkan stimulus listrik bagi masyarakat kecil, pelaku usaha, dan sosial yg terdampak Covid-19.

Besaran diskon listrik Diskon listrik untuk periode hari ini mempunyai besaran yg tak sama dibandingkan dengan stimulus yg diberikan oleh PLN pada periode sebelumnya.

Adapun besaran stimulus listrik periode April-Juni 2021 ditetapkan berdasarkan Surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Berikut rinciannya:

1. Pelanggan rumah tangga, urusan ekonomi kecil, dan industri kecil 450 VA

Pelanggan golongan rumah tangga, urusan ekonomi kecil dan industri kecil dengan daya 450 Volt Ampere (VA), diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

2. Pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi

Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

3. Pembebasan anggaran abonemen

Pembebasan anggaran beban abonemen, dan pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Cara Memperoleh Diskon Listrik PLN

Bagi pelanggan pasca-bayar, diskon listrik dari PLN eksklusif diberikan dengan memotong tagihan rekening listrik pelangggan.

Sedangkan bagi pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan dikala pembelian token.

"Untuk pelanggan prabayar daya 450 VA, tak butuh lagi mengakses token, baik di web, layanan WhatsApp, maupun PLN Mobile. Stimulus akan eksklusif didapat dikala membeli token listrik,” kata Bob Saril.

Mulai April 2021 tagihan wajib kembali dibayar Dengan adanya perubahan ketentuan stimulus listrik PLN untuk periode April-Juni 2021, Bob Saril berkata ada berbagai faktor yg wajib dipahami oleh pelanggan.

Bagi pelanggan rumah tangga, urusan ekonomi dan industri daya 450 VA, mulai April 2021 wajib kembali melakukan pembayaran rekening listrik.

"Kami mengingatkan, terutama terhadap pelanggan 450 VA pasca-bayar, mulai rekening bulan April 2021 wajib kembali melakukan pembayaran. Namun pastinya dengan potongan dari stimulus sebesar 50 persen," kata Bob Saril.

Kemudian, khusus untuk pembebasan anggaran beban, abonemen, dan pembebasan ketentuan rekening minimum, pemberian stimulus akan diberikan dengan cara otomatis dengan memotong tagihan konsumen sosial, urusan ekonomi dan industri.

Potongan sebesar 50 persen hanya diberikan untuk anggaran beban alias abonemen, dan anggaran pemakaian rekening minimum.

0 Response to "Cara Mendapatkan Diskon Listrik PLN April-Juni 2021"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close