Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Downgrade Instagram ke Versi Sebelumnya di Android Terbaru 2023

Islamtwins.com - Sebagai salah satu software aplikasi media sosial yang kekinian, Instagram kerap kali melakukan upgrade fitur untuk memaksimalkan kenyamanan para penggunanya.

Tapi, terkadang ada yang malah merindukan fitur lama dari versi lama software aplikasi tersebut. Tenang! Ada berbagai cara downgrade Instagram ke versi sebelumnya di android yang dapat anda terapkan.

Upgrade yang dilakukan Instagram sama dengan software lainnya, yakni terpola dengan perubahan yang lumayan signifikan pada fitur hingga tampilan.

Contohnya saja, upgrade tahun 2016 terkait perubahan logo serta fitur tambahan pada kameranya. Ada yang komplain sebab logonya terbilang tidak sinkron dengan software tersebut.

Downgrade menjadi salah satu tutorial cara mengembalikan instagram ke versi lama apabila Kalian ingin bernostalgia dengan fitur-fitur jadul di Instagram. Tentunya ada konsekuensinya, tetapi tidak sedikit yang mencoba melakukannya.

Alasan Downgrade Instagram

Cara Downgrade Instagram ke Versi Sebelumnya

Berikut ini ada beberapa argumen mengapa orang-orang ingin memakai versi lama dari software Instagram. Bisa jadi faktor tersebut juga merupakan argumen Kalian melakukan faktor yang sama. Mau tahu?

1. Lebih Familiar Untuk Pemula

Jika Kalian merupakan pemula dalam memainkan software Instagram, akan butuh waktu lumayan lama untuk mengenali fitur yang terdapat serta melakukan beberapa faktor di akun yang telah Kalian buat.

Baca Juga Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Corel

Makanya, untuk pemain Instagram yang baru bergabung akan lebih mudah paham fitur kalau pakai versi lama.

2. Ringan

Semakin tidak sedikit upgrade yang dilakukan suatu aplikasi, terkadang akan berdampak pada ukuran software tersebut. Terutama apabila perubahan melibatkan penambahan fitur baru serta desain yang lebih jernih.

Sedangkan versi lama tentunya akan lebih ringan ukurannya, apalagi untuk yang punya HP standar dengan memori terbatas. Makanya memilih downgrade merupakan solusi agar bermain Instagram terasa masih memuaskan.

3. Fitur Favorit

Setiap upgrade tidak hanya ada penambahan fitur, juga tidak jarang dilakukan penghapusan fitur lama serta diganti dengan fitur baru yang lebih modern. Padahal terkadang, fitur lama telah menjadi favorit pengguna. Hal ini juga tidak jarang jadi argumen orang-orang memilih Instagram versi lama.

Cara Downgrade Instagram

Tiga langkah berikut ini dapat Kalian pakai ketika ingin menurunkan versi Instagram jadi lebih tua, sesuai asa Anda. Sebelum mulai, pastikan dulu koneksi internet Kalian telah maksimal serta Kalian telah punya akun Instagram terdaftar jadi dikala membuka IG versi lama, Kalian tidak butuh mendaftar lagi.

1. Pakai Aplikasi

Tutorial cara downgrade instagram yang pertama ialah dengan pakai aplikasi. Disini Kalian akan memperlukan software tambahan yang fungsinya untuk mendownload Instagram versi jadul yang diinginkan. Berikut ini langkah yang dapat dilakukan:

  • Unduh software tambahan, semacam www apkmirror com/apk/instagram/
  • Bisa juda memakai instagram en uptodown com/android/versions
  • Selanjutnya Kalian dapat memilih versi Instagram lama yang akan diunduh pada HP.
  • Pastikan Kalian telah memperoleh versi IG yang diinginkan.
  • Unduh Instagram tersebut dengan memakai link versi yang tersedia.
  • Tunggu hingga proses unduh selesai.
  • Lanjutkan dengan proses install.
  • Pastikan versi Instagram tersebut dapat dipakai pada HP Anda.
  • Jika berhasil, Kalian akan menonton versi Instagram yang diinginkan.
  • Kemudian klik ikon Instagram pada HP Anda.
  • Aplikasi Instagram versi lama telah dapat digunakan.
  • Selesai.

2. Hapus Instagram Dari HP

Langkah cara downgrade instagram ios selanjutnya ialah dengan menghapus software aplikasi Instagram dari HP. Kenapa? Dua versi Instagram yang tidak sama tidak akan dapat dibuka bersamaan dalam satu HP. Kalau Kalian paksakan jadi asa untuk punya Instagram jadul tidak akan terwujud. Cara menghapusnya adalah:

Baca Juga Cara Voice Note di Instagram

Bisa melewati software Google Play Store alias Apple Store. Kalian tinggal masukkan nama Instagram pada kolom pencarian, kemudian akan terkesan dua opsi di bawah nama aplikasi. Tinggal pilih uninstall, jadi Instagram akan terhapus otomatis dari HP.

Untuk tutorial cepat, di sejumlah HP telah dibekali fast command dimana Kalian tinggal memencet ikon Instagram beberapa detik hingga timbul opsi uninstall. Pilih uninstall, jadi ikon IG serta software Instagram akan segera hilang serta terhapus dari HP Anda.

3. Jangan Aktifkan Update Secara Otomatis

Setelah software Instagram dihapus dari HP, selanjutnya Kalian butuh menonaktifkan fitur update otomatis pada HP. Hal ini untuk mencegah Instagram terupdate otomatis ketika ada Instagram versi baru yang telah diluncurkan. Bagaimana caranya?

  • Pilih menu setting pada halaman mutlak HP Anda.
  • Lanjutkan dengan masuk ke menu manage application.
  • Ada juga HP yang pribadi menampilkan pengaturan update software di menu setting utama.
  • Setelah itu, Kalian akan diminta untuk memilih update aplikasi.
  • Biasanya tiga cara, melewati jaringan Wifi, paket data serta Wifi, alias notifikasi terlebih dahulu sebelum melakukan update.
  • Anda tinggal memilih notifikasi terlebih dahulu sebelum update.
  • Jadi ketika Instagram melakukan update jadi Kalian dapat menyesuaikan.
  • Apakah ingin memakai update terakhir yang disarankan alias bersi kukuh dengan versi lama yang telah Kalian downgrade.
  • Selesai.

Jangan pilih pengaturan update memakai Wifi alias paket data, sebab nantinya dengan cara otomatis Instagram akan hadir dengan versi terakhirnya ketika HP terhubung dengan jaringan Wifi alias paket data.

Jadi, Kalian mau pakai tutorial cara downgrade Instagram ke versi sebelumnya di atas untuk memakai versi Instagram yang mana? Coba cek dulu informasi mengenai fitur Instagram lama yang diinginkan. Setelah itu baru pilih versi Instagramnya agar Kalian dapat memainkan fitur tersebut sepuasnya di HP kesayangan Anda.

Posting Komentar untuk "3+ Cara Downgrade Instagram ke Versi Sebelumnya di Android Terbaru 2023"