Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12+ Cara Mengatasi Akun IG Tidak Bisa Dibuka

Islamtwins.com - Gagal masuk ke akun Instagram sendiri membikin siapa saja yang mengalaminya ingin segera mengenal cara mengatasi akun ig tidak bisa dibuka dengan cara akurat. Terlebih apabila aktivitas yang akan dilakukan pada Instagram bukan sekadar stalking, tetapi untuk berbisnis.

Umumnya kegagalan masuk ke akun sendiri dikarenakan oleh lupa password. Tetapi, ada juga beberapa keadaan di bawah ini yang menyebabkan gagal masuk akun Instagram sendiri, yaitu :

  • Terdapat persoalan pada permintaan login.
  • Sistem tak mampu mendeteksi permintaan login.
  • Akun tak ditemukan.
  • Terjadinya kesalahan yang tak mampu diketahui penyebabnya.

Berbagai argumen di atas biasanya timbul sebagai keterangan dikala gagal login. Di bawah ini beberapa solusi kenapa Instagram tak mampu masuk serta bagaimana tutorial cara memperbaiki akun instagram yang tidak bisa dibuka.

Kenapa Instagram Tidak Bisa Terbuka?

Cara Mengatasi Akun IG Tidak Bisa Dibuka

Ketika tak mampu masuk ke akun Instagram sendiri padahal telah yakin username serta password benar tentu rasanya mengesalkan. Apalagi jika kalian hendak melihat live IG idola kesayangan atau hendak melakukan aktivitas berfaedah lainnya.

Baca Juga Ukuran Post Foto di Instagram Tanpa Crop

Terdapat beberapa alasan akun instagram tidak bisa dibuka. Kira-kira apa saja? Ini kenapa instagram tidak bisa dibuka di hp.

1. Akun Instagram Dibajak

Kasus paling tak jarang terjadi pada seluruh media sosial, tergolong juga Instagram ialah dikala hendak masuk akun tak ditemukan alias password telah berubah. Jika Kalian ingat betul password telah cocok jadi besar kemungkinan akun Instagram telah kena aksi bajak.

2. Sering Melakukan Login Logout

Biasanya ciri-ciri ini ditandai dengan permintaan maaf dari sistem karena tak mampu menyimak permintaan login Anda. Penyebab akun susah login karena terdeteksi aktivitas dianggap tak wajar karena terlalu tak jarang bolak-balik keluar masuk akun Instagram.

3. Kuota Internet Habis

Permasalahan ini paling mendasar, tetapi kerap luput karena dianggap terlalu remeh. Padahal pada dasarnya dikala koneksi internet tak terdapat jadi dengan sendirinya aktivitas apa saja di internet, tergolong bermain Instagram tak akan mampu dilakukan.

4. Akun Instagram Diblokir

Ingat kembali apakah ada artikel berupa video maupun gambar yang melanggar aturan dari Instagram jadi menyebabkan akun Kalian diblokir. Jika blokir hanya untuk sementara jadi akun mampu dipakai lagi, lain cerita apabila kebijakan IG memblokir akun dengan cara permanen.

5. Akun Instagram Dikunci

Media sosial Instagram mampu diakses melewati device maupun PC, tetapi penting untuk diperhatikan dikala ingin login dari PC, wajib ada konfirmasi yang menyetujui proses masuk akun tersebut. Sebab apabila tidak, salah satu perangkat akan mengunci jadi tak mampu login.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram

Ada tak sedikit penyebab kenapa setiap orang-orang sempat mengalami kendala tak mampu mengakses akun Instagramnya sendiri. Lupa password merupakan faktor biasa, tetapi bagaimana apabila permasalahannya terletak pada pemblokiran akun alias pemblokiran perangkat smartphone?

Untuk menuntaskan kasus tak mampu masuk ke akun Instagram, Kalian mampu melakukan penyelesaian berikut:

1. Reset Smartphone

Apabila semua tutorial di atas telah dilakukan, tetapi tak kunjung juga menunjukkan solusi jadi mampu jadi perangkat Kalian kena banned. Tetapi, jangan dulu menyerah karena tetap ada solusi untuk mengatasinya.

Anda mampu menempuh tutorial cara memperbaiki akun ig yang tidak bisa dibuka berikut ini :

  • Buka menu “Pengaturan”.
  • Pilih “Sistem”.
  • Pilih “Opsi setel ulang”.
  • Pilih “Reset ke setelan pabrik”.
  • Hapus semua konten serta pengaturan.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai.

Poin-poin di atas hanya berupa referensi, dimana langkah-langkah tentunya bergantung pada tipe device yang digunakan. Hal penting untuk senantiasa diingat merupakan dikala mereset device jadi artinya semua data akan terhapus.

Jadi, demi menghindari faktor tak diharapkan sebaiknya melakukan back up data-data penting para perangkat lain terlebih dahulu. Setelah semua data penting telah diamankan barulah kemudian melakukan perintah reset data supaya mampu kembali login ke akun Instagram.

2. Periksa Jaringan Internet

Biasanya dikala kasus terjadi karena koneksi internet lambat ada timbul notifikasi “Unable to connect to the internet”. Jika permasalahannya semacam ini jadi faktor yang mampu Kalian perbuat merupakan membenahi koneksi internet terlebih dahulu baru kemudian login.

3. Reset Password

Aksi reset password hanya ampuh dilakukan apabila penyebab tak mampu login merupakan lupa password.

Baca Juga Cara Mengganti Foto Profil Instagram yang Tidak Bisa Diganti

Adapun langkah-langkahnya :

  • Tap pilihan dapatkan bantuan masuk pada halaman login.
  • Masukkan email, username, alias no ponsel terdaftar.
  • Tekan tombol “Selanjutnya”.
  • Jika menginput email jadi periksa kotak masuk email.
  • Jika menginput no ponsel jadi periksa kotak masuk pesan.
  • Klik link tersedia.
  • Buat password baru.
  • Selesai.

Metode di atas ampuh mengambil alih akun Instagram yang dibajak hanya apabila Kalian mempunyai jalan masuk serta tetap ingat email alias no ponsel terdaftar untuk melakukan pemulihan. Lupa sandi maupun lupa username mampu diperbaiki melewati tutorial di atas.

4. Server Instagram Down

Terakhir, dikala semua penyebab bukan menjadi akar persoalan tak mampu terbukanya akun Instagram Kalian jadi mampu jadi gangguan datang langsung dari pusatnya. Biasanya apabila faktor semacam ini terjadi jadi semua pemakai Instagram tak mampu login sama sekali.

Untuk memastikan, Kalian mampu mengamati kabar online apakah benar server down dari pusatnya. Jika benar jadi tak ada faktor yang mampu dilakukan, kecuali menantikan pembetulan langsung dari pusat. Pusat akan menginformasikan estimasi waktu pemulihan menyeluruh.

Yang mampu Kalian perbuat merupakan mencari kesibukan lain sembari menantikan pembetulan langsung dari pusat. Tidak usah khawatir ketinggalan aktivitas penting karena pada keadaan ini semua orang-orang akan maklum karena terbukti mereka juga tak mampu mengakses Instagram.

5. Cobalah Login di Komputer

Aktivitas login melewati PC ini berfungsi untuk memastikan apakah Instagram memblokir perangkat device Kalian alias terjadi gangguan dari server. Jika dari PC mampu login jadi kemungkinan besar perangkat device kena blokir, apabila tak jadi sistemnya down.

6. Jangan Menggunakan VPN

Kenapa wajib menonaktifkan VPN dikala sedang menjelajah ke internet alias sedang login Instagram? Karena sifat VPN merupakan menyamarkan data orisinil dikala mengakses website tertentu. Atas argumen ini Instagram akan langsung menyimak faktor mencurigakan jadi tak mampu login.

7. Unlink Akun Facebook dari Instagram

Solusi dikala sistem memblokir perangkat device Kalian juga mampu diatasi dengan menghentikan link akun Facebook dari Instagram. Cara mengatasi ig tidak bisa dibuka yang satu ini mampu ditempuh melewati langkah-langkah di bawah ini :

  • Buka Facebook.
  • Lakukan pemutusan korelasi akun Instagram serta Facebook.
  • Buat akun Facebook baru.
  • Login IG dengan ponsel berbeda.
  • Sambungkan akun IG dengan Facebook baru tersebut.
  • Instal ulang software Instagram.
  • Coba login Instagram via Facebook.
  • Selesai.

Jika mengikuti cara mengatasi akun ig tidak bisa dibuka akan langsung teratasi. Metode di atas kompatibel dilakukan pada perangkat device berupa Android maupun iOS.

Setiap kasus tak mampu masuk ke akun Instagram sendiri telah dibekali dengan solusinya masing-masing. Bahkan tergolong dikala gangguan datang dari sentra jadi tutorial cara mengatasi akun instagram yang tidak bisa dibuka merupakan dengan menantikan info selanjutnya.

Posting Komentar untuk "12+ Cara Mengatasi Akun IG Tidak Bisa Dibuka"