11+ Ukuran Post Foto di Instagram Tanpa Crop

hpk
Ukuran Post Foto di Instagram Tanpa Crop

Menerapkan ukuran gambar Instagram yang cocok ialah salah satu cara untuk membikin tampilan artikel lebih menarik. Terlebih lagi apabila untuk kepentingan urusan bisnis anda tentu hal itu menjadi hal yang perlu anda perhatikan. Ukuran gambar bukan sekadar asal unggah, tetapi menentukan atensi pemakai IG.

Tidak sedikit orang-orang asal memposting gambar tanpa memperhatikan ukuran, padahal sikap abai tersebut berpengaruh untuk efek jangka panjang dari publik. Kita bicara bukan hanya soal feed, melainkan juga gambar foto profil, unggahan story, serta juga gambar untuk Instagram TV.

Bandingkan saja antara tampilan Instagram dengan gambar terpotong, dengan tampilan Instagram dengan gambar penuh disertai kualitas estetika tinggi. Pasti orang-orang lebih berminat untuk menonton unggahan dengan estetika rapi disertai gambar full, apalagi apabila dijadikan konten.

Daftar Ukuran Foto serta Video Instagram Lengkap

Dalam menjalankan bisnis anda maupun kepentingan lain yang memakai Instagram, ukuran foto instagram tanpa crop wajib diubahsuaikan dengan tepat. Keputusan tersebut sangat berpengaruh kepada visualisasi foto, apakah terpotong atau tidak, kemudian blur atau tidak.

Lebih rinci tentang penjelasan beberapa ukuran gambar yang dipakai untuk Instagram mampu melirik uraian di bawah ini:

1. Ukuran Foto Profil Instagram

Tampilan post foto di instagram tanpa crop sama halnya dengan WhatsApp maupun Facebook, yaitu hanya bulat saja. Yang membedakan ialah gambar profil pada IG tak mampu diperbesar, jadi terbukti tak sedikit berpengaruh.

Tetapi, masih saja mengurangi keindahan apabila pada bagian wajah atau bagian penting lainnya terpotong. Display gambar profil ialah lingkaran, tetapi aslinya gambar dalam bentuk persegi panjang selayaknya gambar biasa. Jika yang dipasang gambar selfie aturan dasarnya asal gambar utuh.

Sementara apabila dirasa butuh mengatur ukuran gambar Instagram untuk profil jadi mampu diterapkan angka-angka 110 x 110 pixel, 180 x 180 pixel, serta 1080 x 1080 pixel. Jenis-jenis ukuran wajib persegi, jadi aman menghindari kemungkinan gambar terpotong.

2. Ukuran Foto untuk Feed Instagram

Pernahkah Kalian terhalang ketika hendak memposting gambar pada feed Instagram, tetapi ada beberapa bagian yang terpotong? Bagian apa saja yang hilang pasti sangat mengganggu. Inilah pentingnya mengenal posting foto instagram tanpa crop untuk feed.

Posisi gambar beragam jadi dengan begitu ukurannya juga bervariasi. Untuk info jelas, Kalian mampu menyimak penjelasan di bawah :

3. Foto Horizontal

Ukuran portrait feed instagram disebut lanskap, perbandingan yang dianjurkan ialah 1,91:1 alias 16:9. Resolusi minimum yang sangat dianjurkan ialah 600 x 400 piksel, sementara apabila ingin lebih aman, kalian mampu memakai perbandingan maksimal, yaitu 1080 x 566 piksel.

4. Foto Vertikal

Foto vertikal disebut juga sebagai ukuran potrait feed instagram dengan perbandingan aman senilai 4:5. Untuk resolusi minimal disarankan pada angka 480 x 600 piksel, tapi apabila ingin lebih aman sempurna mampu memakai perbandingan maksimal dengan angka 1080 x 1350 piksel.

5. Foto Persegi

Jenis gambar ini bukan hanya aman diunggah sebagai feed, tetapi juga baik apabila dimanfaatkan sebagai gambar profil Instagram. Rasio yang disarankan ialah 1:1 dengan minimal piksel sebesar 600 x 600 alias maksimal di angka 1080 x 1080 piksel.

Setelah mengenal info ukuran gambar Instagram untuk beberapa kepentingan di atas, diinginkan Kalian tak lagi kebingungan kenapa Instagram menolak unggahan foto. Atau gambar terunggah, masih estetikanya tak ada sebab terpotong pada bagian-bagian tertentu.

Ukuran Video untuk Feed, IGTV, serta Story Instagram

Sekarang ini Instagram mempunyai fitur TV, dimana Kalian mampu mengunggah video berdurasi agak lama tanpa wajib memotongnya. Namun, sempurna saja ada ukuran untuk mengunggah video tersebut dengan cara sukses.

Adapun detail ukuran yang wajib diketahui ialah :

1. Foto Sampul IGTV

Khusus untuk gambar sampul ketika dijadikan potret depan IGTV ialah perbandingan 1:1,55 dengan resolusi sebesar 420 x 654 piksel.

2. Video IGTV

Rasio serta resolusi video untuk IGTV bergantung pada posisi unggahan, apabila vertikal jadi rasionya 9:16 dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Sementara itu untuk unggahan video horizontal jadi  diperlukan resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel dengan perbandingan 16:9.

3. Video Instagram Live

Khusus untuk Kalian yang suka live, pastikan sudut perbandingan video kala live ialah 9:16 dengan resolusi senilai 1080 x 1920 piksel.

4. Video Instagram Story

Untuk Instagram story tak jauh tak sama dengan unggahan video pada ketika live, yaitu  diperlukan perbandingan sebesar 9:16 dengan sudut resolusi senilai 1080 x 1920 piksel. Yang membedakan ialah ketika waktu dipakai pada ketika live ialah waktu orisinil pada ketika unggah dengan limit tertentu.

5. Video Horizontal Instagram

Anda mampu mengambil sudut perbandingan Instagram dengan angka minimal di 1,91:1 alias maksimalnya ada pada angka 16:9 saja. Sementara untuk resolusinya sangat dianjurkan mencapai kualitas 1080 x 607 piksel.

6. Video Ukuran Persegi

Untuk unggahan video berkapasitas persegi mampu memakai perbandingan 1:1 dengan resolusi 1080 x 1080 piksel. Lamanya waktu alias durasi video berkisar antara 2 sampai 60 detik saja.

Hal Penting Lainnya yang Perlu Kalian Perhatikan

Bukan hanya ukuran gambar Instagram maupun video itu sendiri yang penting dalam proses unggah konten. Di samping itu ada juga pengaturan kepada margin agar seluruh artikel mampu terkesan lebih luar biasa serta tampak terang meskipun tak diperbesar.

Pengaturan margin alias ukuran kanan, kiri, atas, serta bawah sangat penting khususnya ketika Kalian ingin menambahkan teks kecil penting di dalamnya. Bukan hanya tampilan satu unggahan, tetapi pengaturan margin juga berpengaruh kepada keseluruhan unggahan.

Ketika timbul pertanyaan di benak Anda, semacam apa jadinya apabila unggahan gambar lebih besar alias lebih kecil dari aturan? jadi tak masalah. Ketika lebih besar dari 1080 x 1080 piksel, Instagram dengan cara otomatis akan melakukan pemotongan resolusi menjadi pas.

Hanya saja ketika ukurannya jauh lebih kecil dari resolusi 100 x 100 piksel jadi telah sempurna gambar terunggah, akan tetapi tampilannya akan pecah alias blur. Jadi, dianjurkan mengunggah gambar dengan resolusi antara 100 sampai 1080 piksel agar aman.

Tidak semua orang-orang mengunggah gambar dalam bentuk persegi, apalagi apabila fotonya beramai-ramai. Sudah sempurna yang diunggah dalam bentuk persegi panjang alias HD. Sebagai informasi, Instagram akan memotong otomatis bentuk persegi panjang menjadi persegi.

Tertarik membikin feed Instagram yang instagenik? jadi Kalian memperlukan info lebih detail dari sumber terpercaya. Keresahan ini bekerjasama dengan tampilan grafis yang tak mampu dipelajari dalam waktu singkat, apalagi apabila tujuannya untuk jangka panjang.

Jika Kalian tak mengenal berapa ukuran gambar kemudian pada ketika berakhir mengunggahnya terjadi blur jadi mampu dipastikan ukuran gambar sangat kecil. Kemudian apabila proses unggah lama sekali mampu ada dua kemungkinan, satu Instagram sedang konversi, dua koneksi internet lambat.

Instagram ialah platform media umum yang kini digandrungi seiring dengan beragamnya efek yang ditawarkan. Tidak sedikit influencer lahir dari bermain Instagram sembari mempertimbangkan ukuran gambar Instagram yang tepat, mulai dari profil sampai feed.

0 Response to "11+ Ukuran Post Foto di Instagram Tanpa Crop"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close