Cara Menghapus Akun Glints

hpk
Cara Menghapus Akun Glints

Glints merupakan platform talenta paling besar di Asia Tenggara untuk pengembangan karier serta rekrutmen. Lebih dari 4 juta profesional mengunjungi Glints setiap bulannya untuk berbagi karier mereka.

Didirikan pada tahun 2013 di Singapura, Glints sudah memberdayakan lebih dari 2 juta profesional serta 40.000 organisasi untuk merealisasikan potensi mereka. Setiap hari, kami menolong organisasi membangun tim canggih serta menghubungkan kandidat dengan peluang besar dengan peluang yang tepat. Glints kini berkembang di Indonesia, Malaysia, Singapura, Taiwan, serta Vietnam.

Glints sendiri merupakan suatu layanan mempertemukan profesional dengan perusahaan yang memperlukan skill serta pengalamannya. Bisa dikatakan website lowongan kerja dengan tambahan pengembangan skill serta komunitas.

Syarat Mendaftar Akun Glints

Adapun persyaratan yang dapat kamu penuhi untuk membuat akun Glints yakni sebagai berikut :

Langkah pertama dalam proses pendaftaran ialah membikin akun alias profil. Pada tahapan ini, pendaftar akan diarahkan untuk mengisi data diri yang meliputi nama lengkap, email, password, dan no telpon alias HP. Selain itu, pendaftar juga harus mengupload gambar untuk akun pendaftarannya.

Pendaftar sebaiknya mencantumkan pengalaman-pengalaman organisasi, prestasi, ataupun kegiatan-kegiatan sosial dan kerelawanan. Sebagai bahan pertimbangan, pendaftar mampu mencantumkan posisi alias perannya dalam kegiatan-kegiatan alias organisasi pendaftar. Semakin tinggi posisi alias peran pendaftar dalam sebuah organisasi terus tinggi pula tingkat tanggung jawabnya. Yang artinya, pihak beasiswa Glints mampu mengukur nilai tanggung jawab ataupun performa kepemimpinan pendaftar. Pendaftar tak butuh mencantumkan semua pengalamannya. Penilaian mutlak dari pihak beasiswa Glints ialah sejauh mana pengalaman-pengalaman organisasi alias kegiatan-kegiatan sosial yang sempat diikuti pendaftar memperlihatkan pengaruh positif dalam pengembangan diri pendaftar.

Buat CV yang Menarik

CV alias riwayat nasib ialah salah satu dokumen persyaratan yang  diperlukan dalam proses pendaftaran beasiswa Glints. Pada dasarnya, pendaftar telah mencantumkan data diri dan pengalaman-pengalamannya pada akun alias profil pendaftaran. Namun, pihak beasiswa Glints ingin menilai performa pendaftar dalam membikin CV. CV yang baik dan luar biasa bukanlah CV dengan puluhan daftar prestasi, pengalaman organisasi, dan kegiatan sosial.

Namun, CV yang baik dan luar biasa ialah CV yang sesuai dengan persyaratan beasiswa Glints. Artinya, pendaftar tak butuh mencantumkan semua prestasi dan pengalamannya di CV. Pendaftar hanya butuh mencantumkan beberapa pengalaman alias prestasi yang berkaitan dengan beasiswa Glints.

Terlebih dahulu, pendaftar harus mengenal semacam apa kandidat yang dicari beasiswa Glints. Hal ini akan sangat menolong pendaftar dalam membikin CV. Beasiswa Glints mencari para pendaftar yang aktif dalam beberapa kegiatan pengembangan diri dan persiapan karir.

Oleh sebab itu, pendaftar hanya butuh mencantumkan prestasi alias kegiatan yang terkait dengan pengembangan diri dan persiapan karir. Sebagai contoh, pendaftar mampu mencantumkan pengalamannya mengikuti workshop, pelatihan, seminar yang berfokus pada persiapan karir. Jika pendaftar mempunyai pengalaman magang, faktor ini sangat harus untuk dicantumkan di CV. 

Selain itu, pendaftar mampu menambahkan tampilan pada CV untuk meningkatkan daya tariknya dengan memakai aplikasi-aplikasi editan. Pihak beasiswa Glints tak memperlihatkan standar dalam penulisan CV yang mengharuskan tampilan tertentu. Namun, CV yang mempunyai tampilan dengan beberapa gabungan warna dengan CV yang hanya ditulis dengan latar belakang kertas putih pasti mempunyai penilaian yang berbeda.

Pendaftar tak butuh membayar tenaga profesional untuk membikin tampilan CV yang menarik, tapi pendaftar lebih baik mendesainnya sendiri. Meskipun hasilnya sederhana, tapi yang akan terjadi karya sendiri akan lebih baik.

Menulis Motivasi Mendaftar Beasiswa Glints alias Cover Letter

Tahapan selanjutnya ialah menulis motivasi mendaftar beasiswa Glints. Hal ini ialah salah satu poin penilaian yang sangat penting dalam proses pendaftaran. Pada tahap ini, pendaftar mampu mempersiapkan diri sebelum mulai proses pendaftaran.

Artinya, pendaftar sebaiknya telah mulai mendesain alias membikin konsep semacam apa kalimat-kalimat yang akan dituliskan dalam motivasi mendaftar beasiswa ini. Hal ini berfungsi untuk meyakinkan pihak pemberi beasiswa. Semakin baik nilai dan struktur tulisan, pasti terus baik pula penilaiannya.

Dalam menuliskan motivasi mendaftar beasiswa Glints, pendaftar mampu mencantumkan keunggulan-keunggulan dirinya. Sebagai contoh, pendaftar mampu menyebutkan keunggulannya dalam performa kepemimpinan, pendaftar mampu mengatur dan mengelola kegiatan dan mengambil peran sebagai ketua. Pendaftar mampu menceritakan semacam apa peran kepemimpinannya, bagaimana pendaftar menanggulangi persoalan baik persoalan internal maupun persoalan eksternal.

Hal ini berfungsi untuk menyebutkan seberapa layak pendaftar mendapatkan beasiswa ini. Selain itu, pendaftar mampu menuliskan bagaimana beasiswa ini mampu memperlihatkan kontribusi dalam pengembangan diri pendaftar. Serta bagaimana feedback alias umpan balik pendaftar apabila nantinya mendapatkan beasiswa ini.

Pihak beasiswa Glints menetapkan dua pertanyaan yang harus dijawab pendaftar di dalam motivasi memperoleh beasiswa Glints alias cover letternya, yaitu:

1. Apa pandangan kamu mengenai dunia pekerjaan sekarang? Dan apa saja sih yang  diperlukan untuk survive dalam pekerjaan?

Pada pertanyaan ini, pendaftar mampu melakukan riset sederhana terlebih dahulu. Hal ini berfungsi untuk menghindari menuliskan hal-hal yang ambigu alias tak jelas. Jadi, dengan adanya riset sederhana, pendaftar mampu mengenal apa yang sangatlah terjadi di dunia kerja dikala ini. Selanjutnya, pendaftar mampu menggambarkan alias mendeskripsikan jawabannya dengan bahasa sendiri tapi berdasarkan fakta yang ada.

2. Jika memperoleh Glints Scholarship ini, apa yang ingin dilakukan selanjutnya?

Pada pertanyaan ini, pendaftar mampu memperlihatkan list alias daftar agenda persiapan karir alias pengembangan diri. Artinya, apabila kelak telah lolos sebagai penerima beasiswa, bagaimana dana beasiswa tersebut digunakan. Apakah dipakai untuk ikut seminar alias pelatihan di luar negeri, kursus di lembaga tertentu, alias rencana-rencana lainnya.

2. Double Check

Double check alias memeriksa ulang semua data-data sebelum menekan tombol submit. Hal ini berfungsi untuk menghindari kesalahan-kesalahan kecil yang justru akan berakibat fatal. Jadi, pastikan untuk memeriksa ulang semua data-data diisi di formulir pendaftaran online semacam ejaan, penggunaan tanda baca, dan huruf kapital. Memeriksa ulang akan lebih manjur apabila dibantu orang-orang lain. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk meminta bantuan kawan alias keluarga untuk menolong memeriksa formulir pendaftaran onlinemu.

3. Pengumuman

Pengumuman pendaftar yang lolos akan diinformasikan melewati email pendaftar. Jadi, sebaiknya pendaftar lebih tak jarang memeriksa email untuk memastikan pemberitahuan beasiswa Glints. Pihak beasiswa Glints akan memberi tau info lebih lanjut mengenai seleksi selanjutnya alias kelengkapan arsip yang harus dibekali oleh pendaftar.

Cara Menghapus Akun Glints

cara menghapus akun glints untuk saat ini kami belum bisa menjawabnya, Akan kami update apabila Glints sudah menyediakan pengelolaan data penggunanya.

0 Response to "Cara Menghapus Akun Glints"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close