Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Backup Data di HP Android

islamtwins.com - Meskipun jarang dilakukan, tetapi tutorial cara backup data di HP Android wajib kalian ketahui. Pasalnya, dengan membikin cadangan file alias data HP Android bisa menjadi solusi ketika data kalian hilang alias telah melakukan reset.

Hampir semua orang pastinya tak ingin kehilangan data serta file semacam foto, video, kontak, sms, chat dari aplikasi whatsapp, line serta lainnya yang ada di penyimpanan HP android bukan?

Salah satu solusi paling baik supaya bisa mengembalikan file android yang hilang merupakan dengan melakukan backup terlebih dahulu. Dengan begitu, kalian tak akan butuh khawatir lagi ketika data alias file kalian tiba-tiba hilang.

Selain itu, ketika HP android kalian mengalami sebuah persoalan serta butuh dilakukan factory reset alias dikembalikan ke setelan pabrik. Maka, tutorial membackup data di HP android ini pasti akan sangat diharapkan supaya file kalian tak hilang serta terhapus.

Cara Backup File serta Data HP Android

Cara Backup Data di HP Android

Membackup file serta data yang ada di HP android merupakan pekerjaan yang sangat mudah. Dengan adanya backup, kalian bisa mengembalikan semua data serta file di HP android kalian apabila sebuah dikala dibutuhkan.

Karena tutorial backup file serta data di HP android sangat mudah, tersedia 5 tipe tutorial untuk bisa melakukannya. Berikut berbagai ulasan singkatnya.

1. Cara Backup Data Android via Akun Google

Semua tipe serta merk android mempunyai fitur backup melewati akun google pada tutorial pertama ini. Cara ini merupakan tutorial yang paling mudah serta aman untuk membackup data aplikasi, password serta lain lain.

Kemudian kalian hanya lumayan dengan login di akun google tersebut untuk bisa melakukan restore alias memulihkan data backupan anda. Berikut tutorial cara backup data pada hp android yang terkunci via akun google:

  • Masuk ke menu Pengaturan HP android anda.
  • Kemudian pilih menu Sistem.
  • Pilih Backup & Reset.
  • Aktifkan Google Backup alias Back up my data.
  • Selesai.

Ketika kalian telah mengaktifkan fitur Google Backup, jadi akan dengan cara otomatis sistem akan membackup data semacam password WiFi, riwayat telepon, data aplikasi tergolong setingan aplikasi, serta data lainnya. Cara backup data di hp samsung ini juga terbukti dapat anda pakai.

2. Melalui Local Backup

Kebanyakan device android terakhir dikala ini telah merilis fitur backup dengan cara bawaan. Fitur ini tak jarang disebut dengan local backup sebab terbukti fitur tersebut disediakan oleh merk dari HP android itu sendiri.

File backup akan diproses serta disimpan ke penyimpanan pada HP android anda. Berikut tutorial cara backup data hp android yang mati total melewati local backup:

  • Pergi ke menu Pengaturan di HP android anda.
  • Kemudian masuk ke menu Sistem.
  • Pilih menu Backup & Reset.
  • Terakhir, pilih pilihan Local Backup.
  • Selesai.

Fitur dari local backup ini sanggup membikin salinan data cadangan dengan cara otomatis. Namun, local backup terkadang tak mendukung berbagai aplikasi jadi data tak sukses disimpan.

3. Menggunakan Easy Backup & Restore

Easy Backup & Restore merupakan aplikasi yang sanggup untuk membikin file backup untuk data di HP android kalian dengan cepat serta mudah. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan navigasi yang sederhana jadi kalian bisa dengan mudah menggunakannya.

Aplikasi bisa membackup kontak, isi sms, bookmark, kalender, riwayat panggilan, serta data aplikasi. Namun, aplikasi ini tak bisa untuk backup foto, video, dokumen alias file yang lainnya. Kalian bisa memindahkannya terlebih dahulu ke laptop alias flashdisk sebagai tutorial cara backup data android ke hp baru.

4. Cara Backup via Titanium Backup

Cara backup data di HP android yang selanjutnya merupakan memakai bantuan aplikasi titanium backup. Aplikasi ini lumayan terkenal serta ampuh dipakai untuk membackup serta restore data di HP android.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur yang sangat lengkap serta bermanfaat apabila kalian tak jarang melakukan backup serta restore. Namun, aplikasi ini memperlukan jalan masuk root supaya bisa dipakai sepenuhnya.

Berikut tutorial cara backup data handphone android via titanium backup:

  • Download aplikasi Titanium Backup melewati playstore.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut.
  • Pilih menu Backup/Restore di tahap atas.
  • Tap Menu lalu pilih pilihan Batch Actions.
  • Pilih Backup all user apps + system data untuk membikin salinan data serta aplikasinya.
  • Berikan centang pada aplikasi yang ingin di backup.
  • Tunggu sampai proses backup selesai.
  • Simpan yang akan terjadi backup alias salinan cadangan tersebut ke komputer alias penyimpanan kartu SD supaya tak hilang.

5. Cara Backup File / Data Android Ke PC

Cara backup data hp yang rusak ini sangat tepat apabila kalian hanya ingin membackup file semacam foto, video, dokumen alias file lainnya yang berada di penyimpanan HP android anda.

Cukup gunakan kabel USB untuk menghubungkan antara HP android kalian ke PC. Kemudian pilih pilihan untuk transfer file, terakhir pindahkan file yang kalian inginkan ke PC alias laptop anda.

Itulah berbagai tutorial cara backup data android ganti hp yang bisa kalian coba untuk membikin cadangan file alias data di HP android kalian supaya masih aman. Tentukan tutorial mana yang lebih manjur untuk kalian gunakan.

Posting Komentar untuk "Cara Backup Data di HP Android"