7+ Aplikasi Jadwal Puasa Ramadan di Android dan iOS

hpk

Dulu, ketika memasuki bulan suci Ramadan, biasanya jadwal puasa, salat, serta imsakiyah, dibagikan lewat selebaran, tayangan TV, serta siaran radio. Namun dikala ini ada aplikasi jadwal puasa Ramadan yang mampu dipakai di Android maupun iOS.

Aplikasi jadwal puasa ramadan tersebut sangat mudah dipakai serta menolong kita untuk mengenal jadwal imsakiyah serta salat dengan cara pasti, sesuai lokasi di mana kita berada.

Seluruh aplikasi ini terdapat dengan cara gratis di Play Store serta juga App Store, serta mampu menolong Kalian menjalankan ibadah pada bulan suci dengan khusyuk.

Nah, untuk memaksimalkan ibadah Anda, hari ini tim Kami membagikan rekomendasi aplikasi jadwal puasa ramadan yang mampu Kalian install dengan cara gratis di device Android serta iOS. Berikut daftarnya:

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadan di Android

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadan di Android dan iOS

1. Muslim Pro

Siapa yang tak kenal aplikasi terkenal di Android yang satu ini. Selain menampilkan doa-doa, ayat suci Al-Qur’an, posisi kiblat, hingga jadwal salat, aplikasi ini juga menampilkan jadwal puasa Ramadan terhadap penggunanya.

Muslim Pro mempunyai fitur Fasting time for today yang menampilkan jadwal puasa Ramadan berdasarkan data dari Kementerian Agama (Kemenag). Sudah pasti, jadwal yang ditampilkan pun valid serta mampu dipertanggung jawabkan.

2. Kalender Puasa

Kemudian, aplikasi Kalender Puasa yang mempunyai desain sederhana. Aplikasi ini mempunyai UI yang mirip-mirip dengan aplikasi kalender di Android pada umumnya.

Selain menampilkan jadwal, Kalian juga mampu memperoleh info jadwal ibadah sunnah serta harus lainnya. Misalnya saja, Puasa Senin & Kamis, Puasa Syawal, Puasa Ayyamul Bidh, Idul Fitri, hingga Idul Adha.

Kalender Puasa juga dibekali dengan wacana niat puasa serta info penting lainnya untuk Anda.

3. Al-Qur’an Indonesia

Aplikasi selanjutnya merupakan Al-Qur’an Indonesia, yang memungkinkan pemakai untuk menyimak ayat-ayat suci Al-Qur’an melewati media device alias tablet.

Namun, aplikasi yang gratis di Google Play Store ini juga menampilkan jadwal salat serta puasa Ramadan 2022.

Dengan masuk ke menu Jadwal Sholat, Kalian akan ditampilkan jadwal imsakiyah, salat, serta berbuka puasa dikala Maghrib tiba dengan cara lengkap berdasarkan lokasi di mana Kalian berada.

4. Ayo Puasa

Aplikasi gratis selanjutnya merupakan Ayo Puasa. Aplikasi ini dibangun khusus untuk menunjang beberapa kegiatan selagi bulan Ramadan.

Ada beberapa fitur di saplikasi ini, semacam kalender puasa tahunan, goresan pena tentang beberapa info yang lengkap (termasuk niat puasa serta hukum-hukumnya), pertanyaan, kajian, serta buku digital.

Sama semacam aplikasi Kalender Puasa, aplikasi ini pun menampilkan jadwal puasa Senin & Kamis, Ayyamul Bidh, Arafah, serta ibadah lainnya.

5. Sahabat Puasa

Aplikasi berikutnya merupakan Sahabat Puasa, yang memperlihatkan kemudahan bagi pemakai dalam mengelola jadwal puasa Ramadan, tergolong mengganti puasa apabila terlewat.

Di sini, terdapat fitur pengingat serta sasaran puasa yang rutin memperlihatkan notifikasi untuk melakukan puasa setiap harinya.

Selain mempermudah Kalian untuk menjalani ibadah wajib, Kalian pun mampu mulai menjalankan ibadah sunnah dengan puasa Senin & Kamis serta Ayyamul Bidh dengan merencanakannya melewati Sahabat Puasa.

6. Jadwal Imsakiyah 2022 1443 H

Aplikasi jadwal puasa di Android yang terdapat dengan cara gratis lainnya merupakan Jadwal Imsakiyah 2022 1443 H. Sesuai namanya, manfaat mutlak aplikasi ini merupakan menampilkan jadwal imsakiyah selagi bulan puasa Ramadan.

Anda mampu menonton beberapa jadwal dengan memasukkan info kota. Otomatis, aplikasi bakal menunjukkan jadwal lengkap berdasarkan data valid dari Kementerian Agama.

Selain itu, Kalian juga mampu memanfaatkan fitur-fitur bermanfaat lainnya, semacam tata tutorial salat Tarawih, macam-macam puasa, hingga deretan doa-doa.

7. Yuk Puasa

Terakhir, merupakan Yuk Puasa yang juga terdapat dengan cara gratis di Google Play Store. Fitur utamanya pasti saja merupakan kalender jadwal puasa Ramadan 2022. Selain itu, pemakai pun bakal memperoleh notifikasi pengingat puasa setiap hari dari aplikasi ini.

Sama halnya dengan Kalender Puasa, aplikasi Yuk Puasa juga punya UI yang super simple tapi sangat mudah dipahami serta digunakan.

Itu tadi rekomendasi aplikasi jadwal puasa Ramadan yang terdapat gratis di Google Play Store. Seluruh aplikasi ini InsyaAllah mampu menolong Kalian untuk menjalani ibadah puasa dengan cara khusyuk.

Semoga info ini bermanfaat serta selamat menjalani ibadah puasa.

0 Response to "7+ Aplikasi Jadwal Puasa Ramadan di Android dan iOS"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close