Cara Buat Grid Pinning di Instagram

hpk

Instagram baru - baru ini meningkatkan fitur baru dalam aplikasi mereka. Fitur yang diberi nama Grid Pinning ini nyatanya telah dinantikan oleh para pengguna Instagram.

Berbeda dengan fitur yang lain, fitur Grid Pinning ini mempunyai guna yang sangat efesien serta berguna. Apa itu Grid Pinning serta gimana cara membuat Grid Pinning di akun Instagram Kamu? Ikuti uraian sepenuhnya berikut ini.

Grid Pinning ialah salah satu fitur terkini yang terdapat di Instagram, dimana fitur ini membolehkan Kamu buat menyematkan berbagai tipe postingan.

Postingan yang bisa disematkan di Grid Pinning ini dapat berasal dari gambar feeds sampai dari konten Reels yang telah Kamu buat. Nantinya Grid Pinning ini bakal terletak langsung dibawah bio Instagram sehingga mempermudah Kamu buat mencarinya.

Dapat dikatakan kalau Grid Pinning ini dapat membuat konten unggulan Kamu gampang nampak oleh orang lain tanpa butuh jauh mencari di profil sendiri.

Cara Pin Post Instagram di Grid Pinning

Cara Buat Grid Pinning di Instagram

Kamu bisa jadi telah cukup penasaran dengan fitur Grid Pinning, sehingga mau langsung berusaha pin post di fitur ini.

Berikut ialah cara pin post Instagram di Grid Pinning:

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel Kamu, pastikan kalau Kamu telah memakai aplikasi model terkini.
  • Silahkan login dengan akun yang hendak dikelola.
  • Buka tab profile di bagian pojok kanan bawah.
  • Pilih mana post yang hendak di pin.
  • Klik tombol titik 3 di postingan tersebut.
  • Klik menu pin to your profile.

Sehabis postingan tersebut sukses dimasukkan di Grid Pinning, mana postingan tersebut hendak langsung timbul dibawah bio Instagram Kamu.

Berapa Banyak Postingan Maksimal di Grid Pinning?

Tidak seluruh postingan dapat Kamu masukkan di Grid Pinning, karena Grid Pinning mempunyai jumlah maksimal buat postingan yang dapat dimasukkan.

Kamu cuma dapat memasukkan 3 postingan saja, karena apabila Kamu melebihi batasan yang telah didetetapkan sehingga bakal timbul pop up notifikasi bertuliskan‘ pin limit reached’.

Cara Unpin Post dari Grid Pinning

Kamu dapat mengganti postingan yang mau Kamu masukkan di Grid Pinning dengan cara unpin post.

  • Buat dapat melaksanakannya, mula - mula silahkan masuk ke aplikasi Instagram di ponsel Kamu.
  • Sehabis itu masuklah ke profil Kamu serta klik tab profil.
  • Buka postingan yang mau Kamu unpin, sehabis itu klik opsi more options.
  • Klik opsi unpin from profile.

Cara Memunculkan Menu Grid Pinning

Walaupun telah diluncurkan buat seluruh pengguna, nyatanya masih terdapat sebagian orang yang tidak dapat memandang menu Grid Pinning di profilenya.

Apabila Kamu hadapi hambatan yang sama, salah satu trik jitu yang dapat Kamu coba ialah menerapkan pembaharuan aplikasi. Fitur Grid Pinning ini cuma ada dalam jenis terkini Instagram saja.

Sehabis Kamu menerapkan pembaharuan aplikasi, Kamu dapat restart ponsel terlebih dulu buat membagikan Instagram waktu meningkatkan fitur Grid Pinning ke dalam akun Kamu.

Itu ia uraian sepenuhnya tentang Grid Pinning serta gimana trik buatnya. Kamu dapat menggunakan fitur Grid Pinning ini buat mengelola akun Kamu supaya nampak lebih baik. Selamat berusaha. 

0 Response to "Cara Buat Grid Pinning di Instagram"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close