Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di WhatsApp

Islamtwins.com - Sesuai dengan manfaatnya, kita dapat bertukar pesan alias chat dengan WA, bukan? Nah, chat kita ini hendak terekam baik di aplikasi WA penerima maupun pengirim.

Sehingga, WA sendiri telah mempunyai salah satu fitur baru yang dinamakan layanan pesan sementara.

Namanya pula pesan ataupun chat sementara. Tentu terdapat batasan waktunya, bukan? Bila batasan waktu habis sehingga bakal terhapus serta tidak dapat dibuka lagi loh, unik bukan? Lalu bagaimana cara mengaktifkan pesan sementara di whatsapp ini? Simak penjelasannya di bawah.

Apa Itu Pesan Sementara Di WhatsApp?

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di WhatsApp

Pesan sementara ini memanglah bukan fitur paling baru yang dapat kamu temukan pada layanan WA. Tetapi, layanan yang telah terdapat dari tahun lalu ini masih banyak yang belum mengetahuinya.

Karena, tidak sering sekali terdapat yang peduli ataupun bahkan explore apa saja update yang dicoba oleh pihak WhatsApp.

Sementara itu, fitur yang dapat kamu temukan dengan nama view once ini dapat buat bermacam pesan baik berbentuk file, video ataupun apalagi gambar loh. Serta ini tidak cuma buat chat personal saja, kamu chat di grup pula dapat kok.

Lalu, apa sih manfaatnya fitur ini? Pasti saja ada banyak manfaatnya ya guys. Awal permasalahan privacy, terdapat yang cuma mau pesan mereka nampak sekali saja serta tidak dapat dilihat berulang- ulang oleh orang lain.

Baca juga Aplikasi Intip Chat WhatsApp Dengan Mudah

Dan iya, ini ialah perihal yang normal. Misalnya berbagi gambar ataupun video. Bisa jadi kamu tidak mau apa yang kamu bagikan disalahgunakan nantinya, ya kan? Sehingga, kamu cuma memakainya sekali saja serta memberikan dengan fitur view once.

Fitur ini memanglah ada buat grup chat pula. Sayangnya, sang admin grup pula dapat memodifikasi ataupun mengganti banyak perihal.

Lebih - lebih membuat pengaturan apakah dapat member lain memakai layanan fitur chat sedangkan di grup tersebut ataupun tidak.

Berarti, bila kamu bukan admin grup serta nyatanya sang admin mematikan layanan ini.

Sehingga secara otomatis pada grup tersebut kamu tidak dapat memakai layanan ataupun fitur view once. Tetapi, paling tidak kamu leluasa memakainya dalam chat personal kok.

Cara Mengaktifkan Layanan Pesan Sementara WhatsApp

Lalu, gimana triknya supaya fitur ataupun layanan ini dapat kamu pakai? Gampang, ya guys.

Tetapi, bila kamu belum ketahui triknya, ayo ikuti tutorialnya berikut ini:

  • Buka ataupun jalankan aplikasi WhatsApp kamu.
  • Setelah itu, kamu dapat klik ikon titik 3 serta pilih Setelan.
  • Setelah itu, pilih Pesan Sementara.
  • Pilih waktu hapus otomatis mulai dari 24 jam hingga 90 hari.
  • Bila kamu mau matikan klik Off ataupun klik Mati.
  • Ataupun, kamu dapat masuk ke no orang yang mau kamu chat memakai layanan chat sementara ini.
  • Klik sebelah kanan tombol kirim dengan ikon waktu.
  • Bila aktif sehingga pesan kamu cuma dapat dibaca sekali saja oleh penerima.
  • Selesai.

Gimana? cara mengaktifkan pesan sementara di whatsapp tidak begitu susah dalam menekuni cara mengaktifkan fitur pesan sedangkan di WhatsApp ini, ya kan?

Baca Juga Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp Agar Tidak Terlihat

Tetapi jangan lupa baik pengirim ataupun penerima bakal cuma dapat lihat sekali saja loh, bila pesan tersebut kamu setting dengan layanan View Once.

Namanya saja View Once ataupun lihas sekali. Telah jelas kamu tidak dapat review ataupun amati lagi apa yang telah kamu kirim ataupun kamu terima sekali kamu membukanya. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di WhatsApp"