Cara Mengamalkan Surat Al Waqiah Ayat 35-38 Agar Wajahmu Menjadi Cantik Berseri

hpk
Surat Al Waqiah Ayat 35-38

Surat Al Waqiah ayat 35-38 mempunyai keutamaan sendiri untuk umat muslim. Ayat tersebut memaparkan tentang keutamaan penghuni surga serta pula cerminan bidadari di dalamnya.

Penggambaran terpaut dengan ganjaran surga itu berkaitan dengan tema besar dari surat Al Waqiah sendiri ialah tentang Hari Kiamat serta kehidupan di akhirat.

Surat Al Waqiah sendiri ialah surat ke-56 dalam urutan mushaf Al-Quran yang terdiri dari 96 ayat. Surat ini terkategori dalam surah Makkiyah sebab diturunkan di Kota Makkah. Salah satu ulasan bernilai dalam surah Al Waqiah ini ialah cerminan kondisi penunggu surga, keelokan, dan kenikmatan yang diberikan kepadanya.

Ayat 35-38 surat Al-Waqiah ini pula mangulas tentang keadaan tersebut. Surat Al Waqiah ayat 35-38 itu menggambarkan bidadari yang dihadiahkan Allah untuk para penghuni surga. Semacam yang telah dipaparkan dengan gamblang, cerminan surga jauh lebih indah dari apa yang dibayangkan manusia.

Tidak hanya itu, Al-Quran pula selaku sarana buat mendekatkan manusia kepada kenikmatan surga, bukan selaku cerminan surga yang sebetulnya. Perihal ini tertuang dalam sabda Nabi Muhammad SAW dalam hadis qudsi yang artinya:

Allah SWT berfirman: Aku telah mempersiapkan untuk hamba- hamba- Ku yang saleh sesuatu[surga] yang belum pernah dilihat mata, belum pernah didengar telinga serta tidak pernah terlintas di benak manusia untuk hamba- hamba- Ku yang saleh,"( Muslim).

Bacaan Latin Surat Al Waqiah Ayat 35-38 serta Artinya

Doa Sesudah Membaca Surat Al Waqiah

Sehabis selesai membaca surat Al Waqiah khususnya ayat 35-38 kita disarankan buat membaca doa. Ada sebagian jenis doa, antara lain ialah:

“ Allahumma inni as aluka bihaqqi suuratil waaqi’ ah wa asroorihaa antu yassiroli rizki kamaa yassartahu li katsiirin min kholqika yaa Alloh ya robbal‘ aalamiin”

Artinya: "Ya Allah, sebetulnya saya meminta kepada-Mu dengan kebenaran surat Waqiah serta rahasia- rahasianya, supaya Engkau berkenan mempermudah rezeki ku sebagaimana Engkau memudahkannya buat kebanyakan makhluk-Mu, ya Allah, ya robbal‘ alamin."

Tidak hanya doa di atas, umat muslim pula bisa membaca doa berikut ini:

Allahumma shun wujuhana bil yasar wala tuhinna bil iqtar fanastarziqa tholibi rizqika wa nastathifa syiroro kholqika wa nasytaghila bihamdi man athona wa nubtala bi zammi man manaana wa anta min wara-i zalika ahlul atho-i wal man-i.

Allahumma kama shunta wujuhana anis sujudi illa laka fa shunna anil hajati illa ilaika bijudika wa karomika wa fadhlika ya arhamar rohimin wa shollallohu ala sayyidina muhammadin wa ala alihi wa sahbihi wa sallam.”

Artinya: "Ya Allah, jagalah wajah kami dengan kekayaan, serta jangan hinakan kami dengan kemiskinan, sehingga kami wajib mencari rizki dari para pencari rizki- Mu, serta memohon dikasihani oleh manusia ciptaan- Mu yang berbudi buruk serta sibuk memuji orang yang memberi kami serta tergoda untuk mengecam yang tidak mau memberi kami. Padahal Engkau di balik semua itu adalah yang berwenang buat memberi atau tidak memberi.

Ya Allah, sebagaimana Engkau melindungi wajah kami dari sujud kecuali kepada- Mu, sehingga jagalah kami dari keperluan selain kepada- Mu, dengan kedermawanan- Mu, kemurahan- Mu, serta karunia-Mu, wahai Yang Sangat Penyayang di antara semua penyayang. Cukupkanlah kami dengan karunia-Mu dari siapapun selain Engkau. Semoga Allah merahmati junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarganya serta para sahabatnya, juga semoga Allah berikan keselamatan."

Keutamaan Surah Al Waqiah Ayat 35-38

Ada sebagian keutamaan buat umat muslim bila dia rajin membaca surat Al-Waqiah ayat 35-38. Seperti bisa membuat cantik wajah, dijauhkan dari kemiskinan, mendatangkan kekayaan yang melimpah, dikabulkan doa, ditunaikan seluruh hajat, mendapatkan hadiah surga serta menemukan ketenangan jiwa.

Waktu Terbaik Membaca Surah Al Waqiah Ayat 35-38

Umat muslim bisa mengamalkam surat Al Waqia ayat 35-38 sehabis sholat Isya ataupun sholat Subuh. Supaya amalan ini bisa berjalan dengan maksimal lakukan dengan cara yang benar.

Cara mengamalkan surat ini ialah dengan mengambil segelas air, setelah itu baca Al- Fatihah satu kali, Ayat Kursi satu kali, setelah itu surah Al Waqiah ayat 35-38 sebanyak 7 kali. Selesai membacanya, tiupkan ke dalam air minum, niatkan dalam hati buat menjaga kecantikan serta kebahagiaan rumah tangga dan kelancaran rezeki. Ulangi dengan membaca surah Al Waqiah ayat 35-38 kembali.

Demikian tadi pembahasan menimpa Surat Al Waqiah Ayat 35-38. Setelah mengenali sebagian khasiat dan keutamaannya, alangkah baiknya bila kita mengalkan tiap hari. 

0 Response to "Cara Mengamalkan Surat Al Waqiah Ayat 35-38 Agar Wajahmu Menjadi Cantik Berseri"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close