Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Al Waqiah Pembuka Pintu Rezeki Ayat Berapa?

Surat Al Waqiah Pembuka Pintu Rezeki

Surat Al Waqiah Pembuka Pintu Rezeki Ayat Berapa? Banyak dari kalian yang bertanya-tanya mengenai hal ini, surat ini sendiri memiliki banyak sekali keistimewaan, bahkan amat direkomendasikan oleh Rasulullah SAW buat dibaca tiap hari.

Surat Waqiah ialah surat urutan ke-56 dalam Alquran serta mempunyai banyak keistimewaan.

Salah satu keistimewaan membaca surat Waqiah ialah sebagai pembuka pintu rezeki yang terdapat dalam ayat ke 1-10. Tidak hanya itu, surat ini pula mempunyai keistimewaan buat melindungi serta mencegah orang - orang yang tetap membaca serta mengamalkannya dari kesulitan hidup.

Baca Juga Manfaat Membaca Surat Al Waqiah Setelah Sholat Maghrib, Terbebas dari Kemiskinan

Surat al Waqiah sendiri mempunyai maksud Hari Kiamat, berjumlah 96 ayat, serta tercantum surat Makkiyah. Surat yang diturunkan dikala Rasulullah belum hijrah ke Madinah ini menggambarkan gimana akhir zaman itu berlangsung dan jawaban untuk orang mukmin serta pula orang kafir.

Di dalamnya dipaparkan gimana penciptaan manusia, api, serta tumbuhan yang menerangkan kekuasaan Allah. Buat kalian yang ingin memahami bacaan ayat 1–10 surat Waqiah pembuka rezeki latin serta artinya, ikuti penjelasan yang akan fahri tulis lengkapnya di bawah ini.

Surat Al Waqiah Pembuka Pintu Rezeki Ayat Berapa?

Surat Al Waqiah Pembuka Pintu Rezeki Ayat Berapa?

Bacaan serta Arti Surat Waqiah Ayat 1–10

1.  إِذَا وَقَعَتِ الْوَاقِعَةُ

izaa waqo'atil-waaqi'ah

"Apabila terjadi hari Kiamat,"


2. لَيْسَ لِوَقْعَتِهَا كَاذِبَةٌ

laisa liwaq'atihaa kaazibah

"terjadinya tidak dapat didustakan (disangkal)."


3. خَافِضَةٌ رَّافِعَةٌ

khoofidhotur roofi'ah

"(Kejadian itu) merendahkan (satu golongan) dan meninggikan (golongan yang lain)."


4. إِذَا رُجَّتِ الْأَرْضُ رَجًّا

izaa rujjatil-ardhu rojjaa

"Apabila bumi diguncangkan sedahsyat-dahsyatnya,"


5. وَبُسَّتِ الْجِبَالُ بَسًّا

wa bussatil-jibaalu bassaa

"dan gunung-gunung dihancurluluhkan sehancur-hancurnya,"


6. فَكَانَتْ هَبَآءً مُّنۢبَثًّا

fa kaanat habaaa`am mumbassaa

"maka jadilah ia debu yang beterbangan,"


7. وَكُنْتُمْ أَزْوٰجًا ثَلٰثَةً

wa kuntum azwaajan salaasah

"dan kamu menjadi tiga golongan,"


8. فَأَصْحٰبُ الْمَيْمَنَةِ مَآ أَصْحٰبُ الْمَيْمَنَةِ

fa ash-haabul-maimanati maaa ash-haabul-maimanah

"yaitu golongan kanan, alangkah mulianya golongan kanan itu,"


9. وَأَصْحٰبُ الْمَشْئَمَةِ مَآ أَصْحٰبُ الْمَشْئَمَةِ

wa ash-haabul-masy`amati maaa ash-haabul-masy`amah

"dan golongan kiri, alangkah sengsaranya golongan kiri itu,"


10. وَالسّٰبِقُونَ السّٰبِقُونَ

was-saabiquunas-saabiquun

"dan orang-orang yang paling dahulu (beriman), merekalah yang paling dahulu (masuk surga),"


Surat Al-Waqiah ayat 1–10 ialah surat yang bisa dibaca tiap hari untuk memperlancar rezeki. Selanjutnya ialah bacaan dari surat Al Waqiah latin serta maksudnya yang diambil dari halaman Al Quran Online Kementerian Agama Republik Indonesia.

Diambil dari Amalan - Amalan Pembuka Pintu Keuntungan oleh Nazarudin Abdulrohim ( 2017), terdapat banyak keistimewaan serta pula khasiat bila umat Mukmin dapat mengamalkan bacaan surat Al-Waqiah dengan cara teratur.

Baca Juga Cara Mengamalkan Surat Al Waqiah Ayat 35-38 Agar Wajahmu Menjadi Cantik Berseri

Salah satu keutamaan surat al waqiah ayat 1-10 ialah selaku pembuka rezeki. Perihal ini pula dipaparkan dalam salah satu perkataan nabi yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik, yang mana Rasulullah sempat bersabda:

"Ajarilah istri-istri kamu surat Al-Waqiah, sebab sebetulnya ia ialah kekayaan."( HR. Ad-Dailaimi)

Tidak hanya itu, dengan teratur membaca surat Waqiah pembuka rezeki, sehingga akan menghidarkan umat Mulsim dari kefakiran. Perihal ini pula dipaparkan dalam satu riwayat perkataan nabi yang artinya:

" Barangsiapa membaca surat Al-Waqiah tiap malam, sehingga beliau tidak bakal tertimpa kefakiran (kemelaratan) selamanya."( HR. Imam Baihaqi)

Bacaan Surat Al-Waqiah Dibaca Kapan?

Al-Waqiah ialah surat yang mempunyai banyak keistimewaan alhasil amat direkomendasikan buat diamalkan tiap hari. Kapan waktu yang pas membaca surat Al Waqiah? Begitu juga yang dipaparkan dalam riwayat hadits Imam Baihaqi lebih dahulu, surat Al Waqiah bisa dibaca di malam hari.

Tidak hanya itu, surat Waqiah pula bisa dibaca sehabis salat subuh serta isya. Perihal ini dipaparkan oleh Uztadz Ramadhan AM dalam Rahasia Dahsyat Al Fatihah, Ayat Kursi, serta Al Waqiah ( 2020: 134), surat Al Waqiah bisa dibaca sebesar 3 kali tiap sesudah salat subuh serta isya. Surat ini pula bisa dibaca sebanyak 41 kali tiap malam dalam sekali duduk.

Apakah Surat Al-Waqiah Dapat Mengabulkan Doa?

Tiap umat Mukmin tentu mempunyai hajat masing - masing. Hajat ialah keinginan yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Supaya hajat umat Mukmin bisa terkabul, direkomendasikan buat senantiasa berharap pada Allah. Kala seseorang umat yang mempunyai hajat belum dikabulkan doanya oleh Allah, sehingga salah satu ibadah yang dapat dicoba ialah membaca surat Al Waqiah.

Baca Juga Surat Apa Saja Untuk Pembuka Rezeki? Berikut kumpulan suratnya

Dalam buku yang serupa, Ustaz Ramadhan menerangkan kalau salah satu keistimewaan dari mengamalkan surat Al Waqiah ialah bisa mengabulkan doa. Biar doanya terkabul, surat ini bisa dibaca sejumlah 41 kali dalam sekali duduk tiap malamnya.

Butuh diketahui kalau mengamalkan serta membaca surat Al Waqiah wajib ikhlas serta diniatkan buat menginginkan rida Allah.

Berapa Ayat yang Wajib Dibaca pada Surat Al-Waqiah?

Pada dasarnya, tidak terdapat riwayat perkataan nabi yang spesial mangulas mengenai ayat khusus yang wajib dibaca dari surat Al- Waqiah. Sebagian riwayat perkataan nabi semacam yang sudah dituturkan lebih dahulu menyarankan buat membaca surat Al Waqiah saja tanpa mengatakan ayat- ayat khusus.

Syaikh Abbas Al Qummi dalam kitab Mafatih al Jinan mengatakan kalau membaca semua ayat surat Al Waqiah bisa diamalkan sebanyak 25 kali selama 7 hari. Bila bacaan itu diawali sehabis salat fardu Subuh pada hari Jumat pertama, dapat diakhiri pembacaan Al- Waqiah sehabis sholat fardhu Isya di Jumat selanjutnya.

Demikianlah uraian tentang bacaan surat Al Waqiah latin serta artinya, dan bila keutamaan - keutamaannya. Mudah - mudahan bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Surat Al Waqiah Pembuka Pintu Rezeki Ayat Berapa?"