Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Rajin Membaca Surat Al Waqiah Akan Jadi Kaya? Simak Penjelasannya

Benarkah Rajin Membaca Surat Al Waqiah Akan Jadi Kaya

Benarkah Rajin Membaca Surat Al Waqiah Akan Jadi Kaya? buat kalian yang ingin tahu jawabannya, simak pembahasannya di bawah.

Surat Al Waqiah ialah salah satu surat yang ada dalam Al Quran. Surat ini ialah surat ke 56 di juz ke- 27 serta terdiri dari 96 ayat.

Nama surat ini didasarkan serupa dengan ayat yang pertama ialah Al Waqiah yang mempunyai maksud hari Akhir zaman. Surat ini mempunyai banyak keistimewaan. Misalnya saja, bila membaca surat Waqiah di malam hari, insyaAllah hendak dijauhkan dari kemiskinan.

Dikutip bermacam sumber dari laman Tebuireng Online, Khalifah Utsman bin Affan sempat bermakna berikan beberapa harta pada Abdullah bin Mas’ ud buat putra - putrinya, tetapi ditolak.

Perihal itu sebab Abdullah bin Masud tidak takut menderita kemiskinan. Beliau juga setelah itu mengantarkan sabda Rasulullah yang sempat didengarnya yang berbunyi selaku berikut:

Baca Juga Baca Al Waqiah Malah Bangkrut, Ini Alasannya?

" Barangsiapa membaca surat Al Waqiah tiap malam, ia tidak akan menderita kemiskinan selama- lamanya." ( HR. Abu Ya’ la serta Ibnu Asakir).

Hadits itu senada dengan apa yang diriwayatkan oleh Abu Syuja, yang intinya kalau salah satu keistimewaan Surat Waqiah ialah menghindarkan diri dari kemiskinan.

“ Barangsiapa membaca surat Waqiah tiap malam, ia tidak akan menderita kemiskinan.”( HR. Abu Syuja)

Manfaat Surat Al Waqiah pada Kehidupan Sehari- hari

1. Mendapatkan Rezeki ataupun Kekayaan Berlimpah

Manfaat membaca Surah Al Waqiah yang kesatu ialah mendapatkan rezeki ataupun kekayaan banyak. Lebih- lebih bila surat ini diamalkan tiap kali menunaikan sholat Ashar, sehingga seorang hendak memperoleh balasan berbentuk kekayaan yang diterima serta tidak akan habisnya.“ Ajarkanlah surat Al- Waqi’ ah pada isteri- isterimu. Sebab sesungguhnya beliau ialah surah Kekayaan.”( Hadis riwayat Ibnu Ady)

2. Dijauhkan dari Kemiskinan

Semacam hadits- hadits yang sudah dituturkan, bila seorang membiasakan buat membaca Surah Al Waqiah sejumlah satu kali tiap malam, sehingga beliau akan memperoleh fadhilah yang amat berarti ialah dijauhkan dari kemiskinan buat selamanya.

3. Ditunaikan Hajatnya

Berkaitan dengan Rezeki Bila seorang membaca surat Al Waqiah sejumlah 41 kali dalam satu majlis ataupun dengan duduk, sehingga insya Allah akan ditunaikan seluruh hajat yang dimohonkan lebih- lebih yang berkaitan dengan rezeki.

Baca Juga Surat Al Waqiah Pembuka Pintu Rezeki Ayat Berapa?

4. Dijadikan jutawan serta Dermawan

Mengamalkan surat Al Waqiah yang dibacakan sejumlah 3 kali setelah selesai sholat subuh serta pula 3 kali setelah menunaikan sholat isya, sehingga insha Allah tidak akan berlalu masa itu, yang hendak menjadikan seorang selaku konglomerat serta pula murah hati yang senantiasa bersyukur.

5. Memudahkan Arwah Pergi dari Jasad

Mengamalkan surat Al Waqiah pula memudahkan arwah pergi dari jasad. Lebih- lebih bila dibacakan dikala diantara di dekat orang yang tengah nazak( nyaris meninggal). Dengan surat ini, sehingga orang itu dipercayai tidak akan merasakan sakaratul maut sangat lama.

6. Diringankan Sakitnya

Bila surat Al Waqiah dibacakan di bagian orang yang lagi sakit, sehingga dipercayai akan dipermudahkan untuknya kepulihan serta pula diringankan penyakitnya.

7. Pengingat akan Kematian

Kematian ialah salah satu rahasia ilahi. Sehingga dari itu, supaya senantiasa melindungi kepercayaan serta selamat dari kekafiran saat sebelum datangnya kematian seharusnya membaca surat Al Waqiah.

Membaca surat ini dengan hati yang terbuka membuat kita bisa mengenang kematian serta membenarkan diri saat sebelum kematian itu datang.

Begitu juga hadits yang diriwayatkan oleh Ubay bin Ka’ ab. Rasulullah sempat berfirman:

“ Barang siapa yang membaca surat al Waqi’ ah, sehingga beliau hendak dicatat tidak tergolong pada orang yang lalai.”

Wallahu A’ lam 

Posting Komentar untuk "Benarkah Rajin Membaca Surat Al Waqiah Akan Jadi Kaya? Simak Penjelasannya"