Baca Al Waqiah Malah Bangkrut, Ini Alasannya?

hpk
Baca Al Waqiah Malah Bangkrut

Derajat Hadits Membaca Surat Al- Waqiah, Al- Mulk Serta Al-Kahfi DERAJAT HADITS MEMBACA SURAT AL-WAQI’ AH, AL-MULK Serta AL-KAHFI Pertanyaan. Aku ingin bertanya. Sepanjang ini nyaris tiap malam aku mengamalkan ataupun membaca surat al-Wâqi’ah serta surat al-Mulk serta pada hari jum’ at aku membaca surat al-Kahfi. Persoalan aku, apakah aku sepanjang ini mengamalkan hadits palsu ataupun hadits apa? Serta tiap malam aku senantiasa memabaca ayat- ayat al-Qur’ an.

Jika sudah khatam serta selesai 30 juz, aku kembali lagi dari ayat pertama serta terus ayat- ayat berikutnya hingga selesai. Seperti itu yang aku amalkan sepanjang ini. Aku berharap mudah- mudahan dengan persoalan ini tidak memunculkan riya’, ujub, sum’ ah serta bermacam penyakit hati yang lain. Demikian, atas jawaban para ustadz, aku mengucapkan jazakallah khairan. Pelanggan majalah as- sunnah di Banjarmasin Jawaban. Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah Azza wa Jalla yang sudah memberikan kepada ayah semangat buat terus membaca al-Qur’ an. Mudah- mudahan ibadah baca al-Qur’ an yang ayah jalani sepanjang ini diterima oleh Allah Azza wa Jalla.

Saat sebelum kita mangulas mengapa baca al waqiah malah bangkrut, ada baiknya kita mengenali apa saja keutamaan dari membaca surat al waqiah ini, dan nantinya kami hendak memberikan kamu sebagian fakta kedahsyatan dari mengamalkan surat ini. Berikut keutamaan dari surat Al Waqiah:

Keutamaan Surat Al Waqiah

Masing- masing surat dalam Al Quran mempunyai keutamaan, begitu juga dengan Surat Al Waqiah. Para ulama melaporkan keutamaan Surat Al Waqiah untuk yang teratur membacanya masing- masing malam hendak dimudahkan serta dicukupkan rezekinya oleh Allah SWT, dan dijauhkan dari kemiskinan ataupun kefakiran.

Arti Surat Al Waqiah Surat Al Waqiah artinya Hari Kiamat. Surat ini berjumlah 96 ayat tercantum surah Makkiyyah yang turun pada masa Rasulullah belum hijrah ke Madinah.

Berikut keutamaan Surat Al Waqiah untuk yang rutin membacanya:

1. Dijauhkan dari kemiskinan

قَالَعَبْدُاللَّهِبْنُوَهْبٍ:أَخْبَرَنِيالسُّرِّيبْنُيَحْيَىأَنَّشُجَاعًاحَدَّثه،عَنْأَبِيظَبْيَة،عَنْعَبْدِاللَّهِبْنِمَسْعُودٍ،قَالَ:سَمِعْتُرَسُولَاللَّهِصَلَّىاللَّهُعَلَيْهِوسلميَقُولُ:"مَنْقَرَأَسُورَةَالْوَاقِعَةِكُلَّلَيْلَةٍلَمْتُصِبْهُفَاقَةٌأَبَدًا"

Abdullah ibnu Wahb berkata, telah menceritakan kepadaku As- Sirri ibnu Yahya, kalau Syuja sempat menerangkan hadis ini dari AbuZabyah, dari Abdullah ibnu Masud yang berkata kalau dia sempat mendengar Rasulullah Saw. bersabda: Barang siapa yang membaca surat Al- Waqi’ ah tiap malam, tentu tidak akan tertimpa kemiskinan selamanya.

2. Membuat Rambut Rasulullah SAW beruban

قَالَأَبُوإِسْحَاقَعَنْعِكْرِمَة،عَنِابْنِعَبَّاسٍقَالَ:قَالَأَبُوبَكْرٍ:يَارَسُولَاللَّهِ،قَدْشبتَقَالَ:"شيَّبتنيهُودٌ،وَالْوَاقِعَةُ،وَالْمُرْسَلَاتُ،وعَمَّيَتَسَاءَلُونَ،وَإِذَاالشَّمْسُكُوِّرَتْ".

Abu Ishaq sudah meriwayatkan dari Ikrimah, dari Ibnu Abbas, kalau teman Abu Bakar sempat bertanya," Wahai Rasulullah, engkau nampak sudah beruban." Rasulullah Saw. menjawab: Telah membuatku beruban surat Hud, surat Al- Waqiah, surat Al- Mursalat, surat An- Naba, serta surat At- Takwir. Imam Turmuzi sudah meriwayatkan hadis ini, serta dia berkata kalau predikat hadis ini hasan garib.

3. Dibaca Rasulullah SAW kala Sholat Subuh

Surat Al Waqiah sering dibaca Nabi SAW dikala sholat subuh. Perihal ini berdasarkan hadis riwayat Imam Ahmad. Dari Sammak ibnu Harb, kalau dia sempat mendengar Jabir ibnu Samurah berkata kalau dulu Rasulullah Saw mengerjakan shalatnya sebagaimana kamu mengerjakan salat saat ini ini, namun shalat Nabi SAW agak sedikit ringan, serta lebih ringan daripada shalat kamu.

4. Pengingat Hari Kiamat

Surat Al Waqiah mengarahkan kepada manusia hendak nyatanya Hari Kiamat. Awal surat Al Waqiah ditafsirkan dengan terbentuknya Hari Kiamat yang tanpa seseorang juga bisa menyangkalnya. Terdapat 3 kalangan manusia yang hendak menerima balasan sesuai apa yang mereka perbuat semasa hidup di dunia.

5. Nikmat untuk penghuni Surga

Dalam Surat Angkatan laut(AL) Waqiah ditafsirkan sifat- sifat surga untuk orang- orang taat kepada Tuhannya baik untuk kelompok orang- orang dahulu ataupun as sabiquun ataupun kelompok kedua yang taat kepada Allah SWT yang diucap Ashabul Yamin.

Disebutkan kalau Kelompok As Saabiqun mereka kekal di surga dengan bermacam kenikmatan yang diperolehnya ialah dipan- dipan ataupun tempat tidur yang berlapiskan emas serta permata dan dilayani para bidadari yang setia tanpa tersentuh ketuaan.

Sebaliknya untuk kelompok kedua ataupun ash habul yamin, mereka dimanjakan dengan tumbuhan bidara serta tumbuhan pisang yang senantiasa ada dan kasur- kasur yang terbentang luas. Mereka pula disandingkan dengan pendamping hidup yang tiada taranya dibanding disaat di dunia.

6. Dahsyatnya Siksa Neraka

Kelompok ketiga yang ditafsirkan dalam surat Al Waqiah mereka hendak disiksa di neraka yang apinya bergejolak serta angin panas yang terus menerpa. Kelompok ketiga ataupun ashabus syimal ini ialah yang senantiasa mendurhakai Allah serta berlagak munafik baik kepada manusia ataupun jin. Di neraka Jahannam, kelompok ini senantiasa makan tumbuhan zaqum yang berduri. Bila terserang tubuh hendak membuatnya bengkak. Kelompok kiri ataupun ashabul syimal ini pula minum air mendidih serta tidak akan sempat merasa puas.

Kenapa Baca Al Waqiah Malah Bangkrut?

Pasti kalian pernah dengar dengan pepatah yang mengatakan "Perbaiki Sholatmu, Perbaiki dirimu, Niscaya Allah akan Memperbaiki Hidupmu"

Apakah sholat kalian sudah 5 waktu?

Orang yang tengah memperbaiki sholatnya sesungguhnya tengah memperbaiki seluruh hidupnya. Bila kau mau memperbaiki hidupmu, sehingga dimulailah dari memperbaiki sholatmu. Oleh sebab itu perbaiki sholat kalian terlebih dahulu agar seluruh hajat kalian terkabul.

Bisa jadi sebagian dari kita yang sudah mengamalkan surat al waqiah ini ada yang tidak sesuai dengan realitanya. Tetapi perlu dicatat ada sebagian sebab yang dapat menjadikan mengapa sehabis membaca berulang kali surat al waqiah malah usaha nya bangkrut. Banyak aspek yang dapat menimbulkan perihal itu bisa terjadi.

DOA TANPA USAHA ADALAH BOHONG Serta USAHA TANPA DOA ADALAH SOMBONG

Kurang lebih semacam judul diatas yang kerap orang bijak katakan, Doa serta usaha tidak bisa dipisahkan. Doa ialah permohonan, pengharapan seseorang hamba kepada sang Khaliq. Dibalik kelebihan-kelebihan yang kita miliki, kita menaruh kelemahan-kelemahan yang tidak bisa kita tutupi. buat itu, kita perlu memohon kepada Allah SWT. Berdoalah dengan penuh kukhusyukan, penuh harapan, tulus, pasrah serta ikhlas.

Maksudnya ialah apabila kita menginginkan sesuatu cuma dengan doa tetapi tidak ada usaha ialah bohong belaka. Tetapi kebalikannya bila berusaha tanpa doa tanpa sempat menyertakan ataupun memohon kemudahan jalur dari Allah, sungguh merupakan sesuatu kesombongan.

Jangan merasa sanggup tanpa pertolongan dari-Nya. Tanpa seijin-Nya tidak mungkin kita dapat mendapatkannya. Kalaupun dapat sukses walaupun tanpa sempat memohon pertolongan kepada Allah, tentu hasil yang diperoleh tidak akan bawa berkah. Ataupun kebalikannya malah mendatangkan bencana, sebab tanpa Ridho dari-Nya.

Bukti Kedasyatan Surat Al Waqiah dapat anda buka Disini atau Disini

Itulah ulasan tentang mengapa baca al waqiah malah bangkrut yang dapat kami sampaikan, bila ada pertanyaan bisa kalian tulis di kolom komentar di bawah, sekian terima kasih.

Wallahu alam bishowab.

0 Response to "Baca Al Waqiah Malah Bangkrut, Ini Alasannya?"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close