Apakah surat Al Waqiah bisa mengabulkan doa? Berikut Agar Doa Kalian Terkabul

hpk
Apakah surat Al Waqiah bisa mengabulkan doa

Khasiat surat Al Waqiah berikan banyak keberkahan. Surat Al Waqiah ialah surat ke- 56 dalam Al- Quran. Al Waqiah terdiri atas 96 bagian serta tercantum golongan surah Makkiyah.

Bila dibaca dengan cara teratur, khasiat surat Al Waqiah hendak mulai terasa dalam jiwa. Khasiat surat Al Waqiah didapat dari keistimewaannya untuk muslim. Khasiat surat Al Waqiah kerap berhubungan dengan kelimpahan keuntungan serta dijauhkan dari kesusahan.

Khasiat surat Al Waqiah ialah bentuk ibadah yang akan terus mengalir. Khasiat surat Al Waqiah dapat diterima buat mencari ridha Allah SWT. Selanjutnya sebelum kita membahas apakah surat al waqiah bisa mengabulkan doa ada baiknya kita tehu terlebih dahulu manfaat serta khasiat membaca surat al waqiah ini, Berikut 6 khasiat surat Al Waqiah bila dibaca dengan teratur.

Khasiat surat Al Waqiah

1. Dijauhkan dari Kemiskinan

Bila dibaca dengan cara teratur, khasiat surat Al Waqiah bakal menghindarkan pembacanya dari kemiskinan. Ia pula akan tetap menemukan pahala serta rezeki berlimpah.

2. Tidak akan Ditimpa Kefakiran

Abdullah bin Masud sempat berkata kalau Rasulullah SAW berfirman:

" Barangsiapa yang membaca surat Al Waqiah, beliau tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya."( Tafsir Nur Ats- Tsaqalayn 5 atau 203).

Dari hadits itu dipaparkan kalau barangsiapa yang membaca Surat Al Waqiah tiap hari, tentu ia tidak akan ditimpakan kekafiran. Kekafiran ialah salah satu perihal yang amat dibenci oleh Allah SWT.

3. Surat Kekayaan

Khasiat surat Al Waqiah yang selanjutnya ialah surat ini merupakan surat kekayaan. Dari Imam Ja’ far Ash-Shadiq( sa) mengatakan:

" Barangsiapa yang membaca surat Al Waqiah pada malam Jumat, ia akan dicintai oleh Allah, dicintai oleh manusia, tidak melihat kesengsaraan, kefakiran, kebutuhan, serta penyakit dunia; surat ini ialah bagian dari sahabat Amirul Mukimin( sa) yang untuk dia mempunyai keistimewaan yang tidak tersaingi oleh yang lain."( Tafsir Nur Ats- Tsaqalayn 5 atau 203).

Dengan membaca surat Al Waqiah tiap hari sehingga bisa mempermudah seorang memperoleh rezeki yang halal, juga nikmat Allah yang terus mengalir.

4. Dikabulkannya Semua Hajat yang Berkaitan dengan Rezeki

Bila surat Al Waqiah dibaca sebanyak 41 kali dalam satu majelis, sehingga Insya Allah akan ditunaikan seluruh hajat yang dimohonkan lebih- lebih yang berkaitan dengan rezeki.

5. Dilindungi dari Kemudharatan Dunia

Khasiat surat Al Waqiah ialah jadi pelindung dari kemudharatan dunia. Bila surat Al Waqiah ini dibacakan guna ataupun oleh perempuan serta pula wanita, sehingga akan bermanfaat buat mencegah diri dari seluruh macam kemudaratan dunia sekaligus bebas pula dari kemiskinan.

6. Mendapatkan Kekayaan serta Rezeki Berlimpah

Bila surat Al Waqiah dibaca sebanyak 14 kali seusai sholat Ashar sehingga orang itu hendak memperoleh kekayaan yang berlimpah serta tidak akan ada habisnya.

Doa setelah membaca surat Al Waqiah

Sehabis membaca serta mengenali khasiat surat Al Waqiah, penting pula mengenali doa yang dapat dilantunkan sehabis membacanya. Selanjutnya doa sehabis membaca surat Al Waqiah:

Allohumma shun wujuhana bil yasar wala tuhinna bil iqtar fanastarziqa tholibi rizqika wa nasta’ thifa syiroro kholqika wa nasytaghila bihamdi man a’ thona wa nubtala bi zammi man mana’ ana wa anta min wara-i zalika ahlul‘ atho-i wal man-‘i.

Allohumma kama shunta wujuhana‘ anis sujudi illa laka fa shunna‘ anil hajati illa ilaika bijudika wa karomika wa fadhlika ya arhamar rohimin wa shollallohu‘ ala sayyidina muhammadin wa‘ ala alihi wa shohbihi wa sallam.

Artinya:

“ Ya Allah, jagalah wajah kami dengan kekayaan, serta janganlah hinakan kami dengan kemiskinan sehingga kami harus mencari rizki dari para pencari rizki-Mu, serta minta dikasihani oleh manusia ciptaan- Mu yang berbudi buruk, serta sibuk memuliakan orang yang memberi kami serta terhasut untuk mengecam yang tidak ingin memberi kita. Padahal, Engkau di balik semua itu adalah yang berwenang buat memberi ataupun tidak memberi.

Ya Allah, begitu juga Anda melindungi wajah kami dari sujud melainkan kepada-Mu, sehingga jagalah kita dari keperluan tidak hanya kepada-Mu, dengan kedermawanan-Mu, kemurahan- Mu, serta karunia-Mu, wahai Yang Paling Penyayang di antara semua penyayang. Cukupkanlah kita dengan karunia-Mu dari siapa juga selain Engkau. Semoga Allah merahmati junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarganya serta para teman-temannya, juga semoga Allah memberi keselamatan.”

Apakah surat Al Waqiah bisa mengabulkan doa?

Pasti kalian pernah dengar dengan pepatah yang mengatakan "Perbaiki Sholatmu, Perbaiki dirimu, Niscaya Allah akan Memperbaiki Hidupmu" serta "BERDOA tanpa usaha sama artinya dengan bohong". "Berusaha tanpa berdoa artinya sombong". Ketiganya saling melengkapi agar terpenuhi harapan diri.

Sebelum kami membahas lebih lanjut ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan terkait apakah surat al waqiah bisa mengabulkan doa yakni sebagai berikut:

1. Apakah sholat kalian sudah 5 waktu?

Orang yang tengah memperbaiki sholatnya sesungguhnya tengah memperbaiki seluruh hidupnya. Bila kau mau memperbaiki hidupmu, sehingga dimulailah dari memperbaiki sholatmu. Oleh sebab itu perbaiki sholat kalian terlebih dahulu agar seluruh hajat kalian terkabul.

2. Apakah di setiap usahamu selalu di awali dengan doa?

Doa ialah permohonan, pengharapan seorang hamba pada Sang Khaliq. Doa itu intinya ialah ibadah, doa yakni senjata, doa ialah obat, doa merupakan pintu seluruh kebaikan.

Dengan banyak berdoa banyak hal terselesaikan, banyak kesempitan terlapangkan, banyak permasalahan hendak teruraikan. Doa yang penting kala kita memperbanyak tilawah Alquran.

Wallahu A’ lam 

0 Response to "Apakah surat Al Waqiah bisa mengabulkan doa? Berikut Agar Doa Kalian Terkabul"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close