Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Allahumma Shoyyiban Nafi'an Arab, Sunnah Dibaca Saat Turun Hujan

Allahumma Shoyyiban Nafi’an

Islamtwins.com - Allahumma Shoyyiban Nafi’an ialah doa yang disunnahkan dibaca oleh Nabi Muhammad SAW kala turun hujan, berikut tulisan Arab, Latin serta terjemahannya yang benar.

Hujan merupakan salah satu wujud rizki dari Allah yang diserahkan pada hamba- Nya, turunnya hujan wajib disyukuri selaku bagian dari nikmat.

Kala turun hujan, selaku pemeluk mukmin betapa baiknya memohon keberkahan dengan melafalkan doa turun hujan, inilah tulisan Arab, Latin serta terjemahannya yang benar Allahumma Shoyyiban Nafi’ an.

Tidak hanya berkah Allahumma Shoyyiban Nafi’ an, kala turun hujan pemeluk muslim pula disarankan berdoa dengan doa-doa kebaikan yang lain. Karena kala turun hujan merupakan salah satu waktu ijabah doa, dimana doa-doa kita akan gampang dikabulkan oleh Allah SWT.

Cuma saja kita wajib memohon kepada- Nya supaya hujan itu menambahkan berkah untuk sawah serta ladang orang tani, bawa hanyut debu jalanan di kota- kota serta di dusun, serta bawa rezeki dengan seluruh wujudnya untuk semesta penduduk bumi.

Allahumma shoyyiban nafian artinya: Ya Allah, jadikanlah hujan ini hujan yang membawa manfaat.

Selanjutnya merupakan bacaan allahumma shoyyiban nafian arab serta artinya. 

اَللَّهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا

Latin: Allahuma shoyyiban naafi'an

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah hujan ini hujan yang membawa manfaat."

Membaca doa kala hujan merupakan ibadah sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah, begitu juga ada dalam hadits,

Diriwayatkan oleh Ummul Mukminin, Aisyah Radhiyallahu ‘Anha bahwa Rasul bersabda,

إِنَّ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- كَانَ إِذَا رَأَى الْمَطَرَ قَالَ اللَّهُمَّ صَيِّباً نَافِعاً

Artinya: Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ketika melihat turunnya hujan, beliau mengucapkan, “Allahumma shoyyiban nafi’an” (Ya Allah turunkanlah pada kami hujan yang membawa manfaat). (HR. Bukhari, No. 1032)

Demikianlah penjelasan tentang doa turun hujan: Allahumma Shoyyiban Nafi’ an beserta tulisan Arab, Latin serta terjemahannya yang benar yang bisa fahri berikan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Allahumma Shoyyiban Nafi'an Arab, Sunnah Dibaca Saat Turun Hujan"