Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Memakai Pakaian Sesuai Sunah Nabi Muhammad SAW

Doa Memakai Pakaian

Islamtwins.com - Sebagai seorang umat muslim, kita disarankan buat membaca doa memakai pakaian ataupun melepas pakaian.

Di bawah ini terdapat bacaan doa berpakaian serta melepas pakaian sesuai sunah dalam bahasa Arab, latin bersama artinya.

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan orang yang berperan memelihara kemaluan serta menutupi aurat. Pakaian pula ialah rezeki yang sudah diberikan oleh Allah SWT yang pantas disyukuri.

Tetapi mengenakan busana pula ada doa yang dapat kita baca ialah doa mengenakan busana ataupun doa berpakaian bagus sehabis mandi ataupun kebutuhan lain. Membaca doa memakai pakaian dengan tujuan supaya menemukan keberkahan dari Allah Subhanahu wa taala.

Selaku wujud terima kasih atas nikmat serta rezeki Allah berupa penjaga tubuh ini, sehingga membaca doa berpakaian diperlukan. Tidak cuma itu, membaca doa berpakaian pula bisa menjauhkan diri dari tindakan memperlihatkan ataupun menyombongkan diri yang sifatnya dibenci Allah.

Seperti dalam Firman Allah Surah Al A'raf ayat 26:

يَا بَنِيْٓ اٰدَمَ قَدْ اَنْزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُّوَارِيْ سَوْاٰتِكُمْ وَرِيْشًاۗ وَلِبَاسُ التَّقْوٰى ذٰلِكَ خَيْرٌۗ ذٰلِكَ مِنْ اٰيٰتِ اللّٰهِ لَعَلَّهُمْ يَذَّكَّرُوْنَ - ٢٦

"Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat."

Selanjutnya ini merupakan bacaan doa memakai pakaian ataupun doa berpakaian dengan tulisan arab latin serta artinya.

Doa Memakai Pakaian

اللَّهُمَّإِنِّيأَسْأَلُكَمِنْخَيْرِهِوَخَيْرِمَاهُوَلَهُ،وَأَعُوْذُبِكَمِنْشَرِّهِوَشَرِّمَاهُوَلَهُ

Allaahumma innii asaluka min khairhi wa khaira maa huwa lahu, wa auudzubika min syarrihi wa syarri maa huwa lahu

Artinya:" Ya Allah, sungguh aku memohon kepada- Mu kebaikan pakaian ini dan kebaikan sesuatu yang di dalamnya, dan aku berlindung kepada- Mu dari keburukan pakaian ini dan keburukan sesuatu yang ada di dalamnya."

Seperti itu doa memakai pakaian yang singkat serta gampang dihafalkan yang dapat fahri berikan, lakukan doa dikala berpakaian serta melepas pakaian mulai saat ini ya. Mudah-mudahan berguna serta menambahkan ilmu wawasan mengenai islam. 

Posting Komentar untuk "Doa Memakai Pakaian Sesuai Sunah Nabi Muhammad SAW"