Bacaan Surat Al Mulk Ayat 1-5

hpk
Surat Al Mulk Ayat 1-5

Surat Al Mulk latin ialah salah satu alternatif yang dapat kalian baca dikala mengawali kembali membiasakan membaca Alquran. Surat Al Mulk sendiri terkategori ke dalam bacaan surat pendek sebab cuma mempunyai 30 ayat saja.

Serupa seperti firman Allah SWT yang lain, surat Al Mulk pula tercantum bacaan yang mempunyai banyak nilai- nilai bernilai yang dapat umat mukmin teladani. Salah satunya yakni mengenang kembali alangkah besar kekuasaan serta kekuatan Allah SWT selaku pencipta seluruh sesuatu yang terdapat di langit serta bumi.

Surat Al Mulk Ayat 1- 5

1. تَبَارَكَ الَّذِي بِيَدِهِ الْمُلْكُ وَهُوَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

tabārakallażī biyadihil-mulku wa huwa 'alā kulli syai`ing qadīr

Artinya: Mahasuci Allah yang menguasai (segala) kerajaan, dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.

2. الَّذِي خَلَقَ الْمَوْتَ وَالْحَيَاةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا ۚ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْغَفُورُ

allażī khalaqal-mauta wal-ḥayāta liyabluwakum ayyukum aḥsanu 'amalā, wa huwal-'azīzul-gafụr

Artinya: Yang menciptakan mati dan hidup, untuk menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Mahaperkasa, Maha Pengampun.

3. الَّذِي خَلَقَ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ طِبَاقًا ۖ مَا تَرَىٰ فِي خَلْقِ الرَّحْمَٰنِ مِنْ تَفَاوُتٍ ۖ فَارْجِعِ الْبَصَرَ هَلْ تَرَىٰ مِنْ فُطُورٍ

allażī khalaqa sab'a samāwātin ṭibāqā, mā tarā fī khalqir-raḥmāni min tafāwut, farji'il-baṣara hal tarā min fuṭụr

Artinya: Yang menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Tidak akan kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pengasih. Maka lihatlah sekali lagi, adakah kamu lihat sesuatu yang cacat?

4. ثُمَّ ارْجِعِ الْبَصَرَ كَرَّتَيْنِ يَنْقَلِبْ إِلَيْكَ الْبَصَرُ خَاسِئًا وَهُوَ حَسِيرٌ

ṡummarji'il-baṣara karrataini yangqalib ilaikal-baṣaru khāsi`aw wa huwa ḥasīr

Artinya: Kemudian ulangi pandangan(mu) sekali lagi (dan) sekali lagi, niscaya pandanganmu akan kembali kepadamu tanpa menemukan cacat dan ia (pandanganmu) dalam keadaan letih.

5. وَلَقَدْ زَيَّنَّا السَّمَاءَ الدُّنْيَا بِمَصَابِيحَ وَجَعَلْنَاهَا رُجُومًا لِلشَّيَاطِينِ ۖ وَأَعْتَدْنَا لَهُمْ عَذَابَ السَّعِيرِ

wa laqad zayyannas-samā`ad-dun-yā bimaṣābīḥa wa ja'alnāhā rujụmal lisy-syayāṭīni wa a'tadnā lahum 'ażābas-sa'īr

Artinya: Dan sungguh, telah Kami hiasi langit yang dekat, dengan bintang-bintang dan Kami jadikannya (bintang-bintang itu) sebagai alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan bagi mereka azab neraka yang menyala-nyala.

Supaya kita dapat semakin mengenang serta beriman pada Allah SWT, ayo ikuti bacaan Alquran surat Al Mulk latin ayat 1- 5 selanjutnya ini:

Berlandaskan kelima ayat dalam surat Al Mulk latin menyertai dengan artinya di atas, mudah- mudahan kita selaku pemeluk Mukmin dapat tetap mengingat alangkah besarnya kekuasaan Allah SWT atas seluruh insan di muka bumi ini ya! Mudah- mudahan kita dapat terus menjadi beriman serta bertaqwa kepada- Nya. 

Itulah Bacaan Surat Al Mulk Ayat 1-5 untuk kalian amalkan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan tentang islam.

0 Response to "Bacaan Surat Al Mulk Ayat 1-5"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close