Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Setelah Membaca Surat Al Mulk, Amalkan Setiap hari

Doa Setelah Membaca Surah Al Mulk

Islamtwins.com - Barang siapa membaca surat Al Mulk kemudian membaca doa setelah membaca surat Al Mulk, maka ia akan tetap dalam perlindungan Allah SWT.

Lalu semacam apa bacaan doa surat Al Mulk?

Doa setelah membaca Surat Al Mulk ialah doa yang mengandung ikhtiar pada Allah SWT supaya senantiasa dijaga dari kesalahan berbagai macam ragam makhluk. Selanjutnya ini ialah bacaan doa setelah membaca surah Al Mulk yang sedikit dikenal penganut orang islam.

Surah Al Mulk ialah surah yang agung dalam kitab suci Al Quran sebab didalamnya tercantum arti yang amat besar Salah satunya mengenai Kekuasaan Allah SWT.

Surah ke 67 ini mempunyai arti kerajaan serta berjumlah 30 ayat pula terkategori dalam kalangan surah makkiyyah sebab surah itu di turunkan di kota Makkah.

Keistimewaan membaca doa surat Al- Mulk bersumber pada kitab Al- Minahus diterangkan selaku selanjutnya:

" Wahai Ali, barangsiapa membaca Surah Al- Mulk serta setelah itu membaca,

" Allohumma’ shimnaa bil islaami qoo-‘ idan wa rooqidan walaa tusymit fiinaa‘ aduwwan walaa haasidan. Allohumma innaa na’ uudzu bika min syarri kulli daabbatin anta aakhidzun binaashiyatihaa wa nas- alukal khoirol ladzi biyadika," sehingga Allah jauhkan darinya suatu yang menyusahkannya, baik dari jin, manusia, serta hewan buas" 

Doa Setelah Membaca Surah Al Mulk

اَللّٰهُمَّ اعْصِمْنَا بِالْإِسْلَامِ قَاعِدًا وَرَاقِدًا وَلَاتُشْمِتْ فِيْنَا عَدُوًّا وَّلَاحَاسِدًا اَللَّهُمَّ إِنَّا نَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ دَآبَّةٍ اَنْتَ اٰخِذٌ بِنَاصِيَتِهَا، وَنَسْئَلُكَ الْخَيْرَ الَّذِيْ بِيَدِكَ

Allahumma'shimnaa bil Islaami Qoo-'idan wa Rooqidan walaa Tusymit Fiinaa 'Aduwwan walaa Haasidan. Allahumma Innaa Na'uudzu bika Min Syarri Kulli Daabbatin Anta Aakhidzun Binaashiyatihaa wa Nas-Alukal Khoirol Ladzi Biyadika.

Artinya: "Ya Allah, jagalah diriku dengan tetap memeluk Islam, baik ketika duduk dan tidur. Janganlah Engkau bahagiakan hati musuh dan orang yang hasud kepada kami.

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon perlindungan kepada-Mu dari kejahatan setiap makhluk. Engkau adalah Dzat yang mengendalikan mereka. Dan aku memohon kepada-Mu kebaikan-kebaikan yang ada pada-Mu."

Itulah doa setelah membaca surah Al Mulk yang dapat fahri sampaikan yang utama untuk kalian amalkan.

Semoga bacaan doa setelah membaca surat al mulk ini bermanfaat dan menambah pengetahuan tentang islam.

Posting Komentar untuk "Doa Setelah Membaca Surat Al Mulk, Amalkan Setiap hari"