Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aamiin Ya Mujibassailin Arab Latin dan Artinya Lengkap

Aamiin Ya Mujibassailin Arab Latin dan Artinya

Islamtwins.com - Setiap selesai berdoa, umat Mukmin senantiasa melafalkan Aamin Ya Rabbal Alamin selain bacaan Aamiin Ya Mujibassailin.

Aamiin ya mujibassailin artinya“ Kabulkanlah doa kami, wahai Dzat Yang Maha Mengabulkan para peminta ( orang- orang yang berdoa )" atau“ Terimalah doa kami, Wahai engkau Tuhan yang mengabulkan segala permintaan orang yang meminta.”

Serupa semacam Aamin Ya Rabbal Alamin, kalimat Aamiin Ya Mujibassailin umumnya dipakai kala seseorang berharap serta berdoa pada Allah. Doa ini pula dipakai selaku penutup atas semua kemauan serta harapan yang dipanjatkan pada Allah Azza Wajalla.

Aamiin Ya Mujibassailin Arab Latin dan Artinya

Selanjutnya ini merupakan tulisan arab aamiin ya mujibassailin lengkap dengan artinya.

آمينَيَامُجِيبَالسَّائِلِينَ

aamiin ya mujibassailin

Artinya:“ Kabulkanlah doa kami, aduhai Dzat Yang Maha Mengabulkan para peminta ( orang- orang yang berdoa )" atau“ Terimalah doa kami, Wahai engkau Tuhan yang mengabulkan segala permintaan orang yang meminta.”

Kalimat Aamiin ya mujibassailin ialah permohonan pada Allah Subhanahu Wa Taala supaya doa ataupun harapan yang dipanjatkan lekas terkabul.

Perintah berdoa terdapat pada Surat Al Mumin ayat 60 selaku berikut:

وَقَالَرَبُّكُمُٱدْعُونِىٓأَسْتَجِبْلَكُمْ

Latin: Wa qāla rabbukumudụnī astajib lakum,

Artinya:" Dan Tuhanmu berfirman:" Berdoalah kepada- Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu."

Amiin Allahumma Aamiin artinya“ kabulkanlah ya Allah kabulkanlah”.

Aamiin ya rabbal’ alamin artinya“ Kabulkanlah Wahai Tuhan semesta alam”

Jadi, bisa disimpulkan kalau Aamiin Ya Mujibassailin ialah doa yang dapat dipanjatkan bila tengah memiliki hajat. Doa itu ialah suatu impian dari seorang hamba pada penciptanya. Doa itu dipanjatkan dengan suatu keyakinan supaya dikabulkan seluruh kemauan dan keinginan.

Terus berdoa serta memohon hanya pada Allah Subhanahu Wa Taala, Maha Pengasih, Maha Pemberi Petunjuk serta yang mengabulkan seluruh permohonan orang yang meminta.

Demiki ulasan kami mengenai Aamiin Ya Mujibassailin yang dapat fakhri sampaikan, semoga dengan adanya postingan ini dapat menambah wawasan kalian tentang islam.

wallahu a'lam bishawab

Posting Komentar untuk "Aamiin Ya Mujibassailin Arab Latin dan Artinya Lengkap"