Audzubikalimatillahi Tammati Min Syarri Maa Khalaq, Inilah Doa Memohon Perlindungan yang Dibaca Rasulullah Bakda Magrib

hpk
Audzubikalimatillahi Tammati Min Syarri Maa Khalaq

Salah satu bacaan dzikir petang yang perlu pemeluk Islam amalkan ialah audzubikalimatillahi tammati min syarri maa khalaq.

Audzubikalimatillahi tammati min syarri maa khalaq merupakan doa memohon perlindungan anjuran Nabi Saw. Audzubikalimatillahi tammati min syarri maa khalaq artinya Aku berlindung dengan kalimat - kalimat Allah yang sempurna, dari kejahatan ciptaan- Nya.

Saat sebelum memasuki bacaan dzikir petang audzubikalimatillahi tammati min syarri maa khalaq, kita perlu menguasai apa yang disebut dengan dzikir? Dzikir merupakan segala cara komunikasi seorang hamba pada Sang Khaliq buat tetap ingat serta tunduk kepada- Nya yang dapat dilakukan kapan saja serta di mana saja.

Salah satunya yakni bacaan dzikir pada petang yakni audzubikalimatillahi tammati min syarri maa khalaq. Selanjutnya ini merupakan bacaan doa memohon perlindungan anjuran Nabi Saw. Audzubikalimatillahi tammati min syarri maa khalaq arab serta artinya.

Audzubikalimatillahi Tammati Min Syarri Maa Khalaq Arab Latin

أَعُوْذُبِكَلِمَاتِاللهِالتَّآمَّاتِمِنْشَرِّمَاخَلَقَ

A’ udzu bikalimatillahittammati min syarri maa khalaq

Artinya:" Aku berlindung dengan kalimat - kalimat Allah yang sempurna, dari kejahatan ciptaan- Nya."( HR. Muslim nomor. 2709 serta Ahmad nomor. 2 atau 290)

Audzubikalimatillahi tammati min syarri maa khalaq pula dijadikan selaku bacaan dzikir pagi petang oleh pemeluk muslim. Perintah berdzikir ada pada Surat Al Azhab ayat 41- 42 yang artinya:

" Wahai orang- orang yang beriman, ingatlah Allah dengan zikir sebanyak - banyaknya dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang."

Berzikir serta bertasbih ini dicoba di pagi hari kala terkini bangun dari tidur, karena kala itu agak- agak seorang hidup balik sehabis mati, buat mengalami hidup yang terkini.

Diperintahkan pula bertasbih pada petang hari sebab pada dikala itu seseorang sudah selesai melakukan beragam pekerjaan sepanjang hari.

Begitu ulasan kami perihal dzikir pagi petang audzubikalimatillahi tammati min syarri maa khalaq yang merupakan permohonan seorang hamba supaya memperoleh perlindungan dari segala kesalahan makhluk ciptaan Allah, mudah- mudahan dengan terdapatnya posingan ini dapat meambah pengetahuan kalian tentang islam. 

0 Response to "Audzubikalimatillahi Tammati Min Syarri Maa Khalaq, Inilah Doa Memohon Perlindungan yang Dibaca Rasulullah Bakda Magrib"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close