Rabbana Hablana Min Azwajina Arab Latin Beserta Artinya

hpk
Rabbana hablana min azwajina arab latin

Rabbana hablana min azwajina merupakan Doa Nabi Ibrahim AS supaya memperoleh keluarga Qurrota Ayun ataupun dikenal dengan doa memohon anak yang sholeh.

Rabbana hablana min azwajina ialah penggalan dari Surat Al Furqan ayat 74. Doa rabbana hablana min azwajina kerap kita dengar serta baca sehabis shalat. Tetapi sebagian orang belum paham serta memahami arti dari doa ini. Sesungguhnya dikala berdoa, yang sangat penting yakni kita mengetahui arti dari doa yang kita baca.

Sehingga dari itu, berdoa hakekatnya tidak wajib memakai bahasa Arab. Selanjutnya ini ialah bacaan Surat Al Furqon Ayat 74 arab latin serta artinya yang didalamnya tercantum perkataan Rabbana hablana min azwajina doa Nabi Ibrahim AS.

وَالَّذِيْنَيَقُوْلُوْنَرَبَّنَاهَبْلَنَامِنْاَزْوَاجِنَاوَذُرِّيّٰتِنَاقُرَّةَاَعْيُنٍوَّاجْعَلْنَالِلْمُتَّقِيْنَاِمَامًا

Wallażīna yaquluna rabbanā hab lanā min azwājinā ważurriyyātinā qurrata ayuniw wajalnā lil- muttaqīna imāmā.

Artinya: " Dan, orang- orang yang berkata,“ Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami penyejuk mata dari pasangan dan keturunan kami serta jadikanlah kami sebagai pemimpin bagi orang- orang yang bertakwa"." ( QS Al Furqan Ayat 74)

Surat Al Furqan turun di kota Makkah sehingga surat itu termasuk dalam surat Makkiyah. Surat Al Furqan artinya Pembeda, terdiri dari 77 ayat, surat ke 25 juz 18- 19 dalam kitab suci Al Quran.

Seperti itu pembahasan Rabbana hablana min azwajina yang ialah penggalan dari Surat Al Furqan ayat 74, mengenai doa Nabi Ibrahim mendapatkan keluarga Qurrota Ayun ataupun dikenal dengan doa memohon anak yang sholeh. 

0 Response to "Rabbana Hablana Min Azwajina Arab Latin Beserta Artinya"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close