Semoga Lelahmu Menjadi Lillah Artinya Apa? Simak Pembahasannya Berikut

hpk
Semoga Lelahmu Menjadi Lillah Artinya

Semoga lelahmu menjadi lillah artinya ialah perkataan doa yang bermakna semoga lelahmu demi ataupun karna Allah SWT.

Sebagian tutur mutiara gabungan semacam yang diatas tampaknya dikala ini banyak bertebaran di media sosial. Tutur mutiara itu nyatanya mempunyai arti yang dalam bila diamati dari sudut pandang kaidah Islam.

Kita mungkin sudah kerap mengikuti perkataan semoga lelahmu menjadi lillah, tetapi apa maksudnya. Semoga lelahmu menjadi lillah, kerap kali diucapkan buat memotivasi hidup lebih- lebih untuk mereka yang letih dalam bekerja.

Tutur lillah berarti demi ataupun karna Allah SWT. Alhasil lelahmu menjadi lillah dimaknai selaku kegiatan yang membuat kamu letih dicoba sebab Allah SWT.

Setelah itu lelah menjadi lillah yang diartikan ialah supaya seluruh rasa letih, serta letih yang kita dapat dari seluruh aktivitas kita sehari- hari bisa bernilai pahala pula dicatat selaku amal baik

Insya Allah, dengan pola pikir semacam ini, hidup kita hendak penuh berkah, penuh rasa terima kasih, serta tetap berorientasi ibadah. Jadi semoga lelahmu menjadi lillah artinya doa yang dipanjatkan pada seseorang kalau seluruh letih yang dirasakannya dalam hidup ini menjadi ibadah, seluruhnya dilakukan karna Allah SWT.

Selaku seseorang mukmin sudah menjadi peranan kita buat melaksanakan segalanya karna Allah SWt, sebab tidak ada yang berkuasa diibadahi selain Allah, berikut firman- Nya,

رَبِّالسَّمٰوٰتِوَالْاَرْضِوَمَابَيْنَهُمَاۘاِنْكُنْتُمْمُّوْقِنِيْنَلَآ.لَآاِلٰهَاِلَّاهُوَيُحْيٖوَيُمِيْتُۗرَبُّكُمْوَرَبُّاٰبَاۤىِٕكُمُالْاَوَّلِيْنَ

Artinya: "Yaitu Tuhan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya jika kamu orang- orang yang yakin. Tidak ada tuhan selain Ia ( yang ) menghidupkan dan mematikan. ( Dialah ) Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu terdahulu." ( QS. Ad Dukhan: 7- 8 )

Terdapat hadits nabi yang amat populer, ada di dalam shahih bukhari dan ada pula di kitab arba’ un nawawi.

Bunyi hadisnya selaku berikut:

إِنَّمَاالْأَعْمَالُبِالنِّيَّاتِوَإِنَّمَالِكُلِّامْرِئٍمَانَوَىفَمَنْكَانَتْهِجْرَتُهُإِلَىدُنْيَايُصِيبُهَاأَوْإِلَىامْرَأَةٍيَنْكِحُهَافَهِجْرَتُهُإِلَىمَاهَاجَرَإِلَيْهِ

Artinya: “Sesungguhnya perbuatan itu hanya tergantung kepada niat, dan( balasan) bagi tiap- tiap orang (tergantung) apa yang diniatkan; Barang siapa niat hijrahnya karena dunia yang ingin digapainya atau karena seorang perempuan yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya adalah kepada apa dia diniatkan“.

"Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu kelelahan, atau penyakit, atau kehawatiran, atau kesedihan, atau gangguan, bahkan duri yang melukainya melainkan Allah akan menghapus kesalahan- kesalahannya karenanya (HR. Al Bukhari no. 5642 dan Muslim no. 2573)

Yakinlah dengan keyainan yang kuat kalau apa yang dikehendaki Allah tentu terjadi apa yang tidak dikendaki-Nya tentu tidak bakal terjadi, serta Allah tidak akan menyia- nyiakan pahala orang yang berbuat baik.

Rasulullah bersabda,

"Sekiranya kalian bertawakal kepada Allah dengan sebenar- benarnya tawakal, pastilah Dia akan memberimu rezeki sebagaimana seekor burung diberi rezeki, burung itu pergi pagi- pagi dengan perut kosong dan pulang dengan perut yang berisi."( HR. Ahmad)

Nah, dari perkataan nabi ini kita bisa mengutip pelajaran, supaya usaha kita tidak cuma memperoleh lelah saja, sehingga kita wajib meniatkan seluruh pekerjaan kita buat ibadah.

Begitu keterangan perihal apa arti semoga lelahmu menjadi lillah, kata motivasi supaya hidup lebih berkah.

0 Response to "Semoga Lelahmu Menjadi Lillah Artinya Apa? Simak Pembahasannya Berikut"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close