Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ya Muqollibal Qulub Tsabbit Qolbi Ala Diinik Doa Apa?

Ya Muqollibal Qulub Tsabbit Qolbi Ala Diinik Doa Apa

Ya muqollibal qulub tsabbit qolbi ala diinik ialah suatu lafadz yang banyak diambil oleh penganut Islam, sebab mempunyai makna serta arti yang amat bagus nan indah.

Ya muqollibal qulub tsabbit qolbi ala diinik artinya ialah" Wahai Yang Membolak- balikkan Hati, teguhkanlah hatiku senantiasa di atas agama-Mu."

Tiap orang nyatanya memiliki permasalahan, rayuan serta godaan masing- masing. Perihal yang membedakan antara orang satu serta yang lain teletak pada kekuatan hati, sebab tidak semua orang dapat kuat dalam mengalami godaan serta rayuan dalam hidup.

Tidak sedikit perihal itu menimbulkan perasaan jadi gelisah, risau serta gundah gulana. Di dalam agama Islam sendiri, ada berapa amalan doa yang dapat dipanjatkan buat menyingkirkan kegundahan hati. Salah satunya ialah doa Ya muqollibal qulub tsabbit qolbi ala diinik.

Ya Muqollibal Qulub Tsabbit Qolbi Ala Diinik Arab Latin

Selanjutnya ialah bacaan ya muqollibal qulub tsabbit qolbi ala diinik dalam tulisan arab, latin serta artinya.

يَامُقَلِّبَالْقُلُوبِثَبِّتْقَلْبِىعَلَىدِينِكَ

Latin: Yaa muqollibal qulub tsabbit qolbi‘ ala diinik

Artinya:" Wahai Yang Membolak-balikkan Hati, teguhkanlah hatiku senantiasa di atas agama- Mu."

Yaa muqollibal qulub mempunyai arti kalau Allah Subhanahu Wa Ta’ ala sanggup membolak- balikkan hati perasaan hambaNya, dari yang awal mulanya risau, gelisah, serta gundah jadi tenang serta tentram, sedemikian itu pula kebalikannya.

Sebab Allah SWT mempunyai kewenangan atas segala apapun yang terdapat di bumi ini, tidak lain hati orang. Allah SWT dapat dengan gampang membolak-balikkan hati orang.

Doa di atas bisa Kamu baca buat memperoleh kenyamanan hati, doa ini pula kerap dibaca Rasulullah saw begitu juga hadits berikut ini, Rasulullah SAW kerap membaca lafadz“ yaa muqollibal qulub tsabbit qolbi‘ ala diinik” berdasarkan riwayat yang menggambarkan terpaut doa ini, ialah Ummu Salamah Radhiyallahu Anha.

Beliau (Ummu Salamah) berkata bahwa Rasulullah SAW terbiasa membaca doa: Yaa muqollibal qulub tsabbit qolbi‘ ala diinik (Wahai dzat yang maha membolak- balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agamamu). (HR. Tirmidzi, Ahmad, dan Hakim)

Mudah- mudahan kita semua dapat mengamalkan doa ini, alhasil kita bebas dari rasa bimbang, gelisah gundah gulana. Nah seperti itu dia postingan mengenai lafadz“ Ya muqollibal qulub tsabbit qolbi ala diinik doa apa?” beserta tulisan Arab, arti serta makna.

Demikian postingan mengenai Ya muqollibal qulub tsabbit qolbi ala diinik yang bisa islamtwins.com sebarkan mengenai salah satu lafadz dalam agama Islam yang banyak diambil serta mudah - mudahan berguna.

wallahu a'lam bishawab

Posting Komentar untuk "Ya Muqollibal Qulub Tsabbit Qolbi Ala Diinik Doa Apa?"