Alhamdulillahilladzi Bini'matihi Tatimmush Sholihaat Arab Latin Beserta Artinya

hpk
Alhamdulillahilladzi Bini'matihi Tatimmush Sholihaat

Apa arti dari Alhamdulillahilladzi binimatihi tatimmush shalihat ini? Barangkali Kamu kerap mendengar perkataan itu, tetapi sesungguhnya apa arti serta maksud dari alhamdulillah binimatillah itu? Ikuti penjabarannya berikut ini.

Alhamdulillah Binimatihi Tatimmush Sholihaat Tulisan Arab, Latin serta Artinya

الْحَمْدُلِلَّهِالَّذِىبِنِعْمَتِهِتَتِمُّالصَّالِحَاتُ

Alhamdulillahilladzi bi nimatihi tatimmush sholihat

Artinya: Segala puji hanya milik Allah yang dengan segala nikmatnya segala kebaikan menjadi sempurna.

Kalimat " Alhamdulillahilladzi binimatihi tatimmush shalihat"

ini merupakan pernyataan rasa terima kasih pada Allah Subhanahu Wa Ta’ ala dalam setiap kondisi.

Begitu juga hadits berikut ini:

Dari Aisyah R. a, Rasulullah apabila melihat keadaan yang beliau gemari ( menyenangkan) sehingga dia melafalkan “الْحَمْدُلِلَّهِالَّذِىبِنِعْمَتِهِتَتِمُّالصَّالِحَاتُ” “ Alhamdulillah alladzi binimatihi tatimmus shalihat ”. Sebaliknya bila dia melihat situasi yang tidak disukai ( tidak menyenangkan), sehingga dia saw melafalkan “الْحَمْدُلِلَّهِعَلَىكُلِّحَالٍ” “ Alhamdulillah‘ ala kulli hal” [HR Ibnu Majah]

Hukum bersyukur atas nikmat nikmat Allah itu wajib. Manusia merupakan hamba allah. Manusia merupakan Ciptaan allah yang mempunyai akal. Oleh sebab itu umat muslim harus mensyukuri apa - apa yang diberikan Allah. Kita sukses serta berhasil itu tidak luput dari campur tangan Allah. Manusia yang tidak sempat bersyukur pada Allah dinamai orang yang sombong.

Selaku seorang mukmin kita wajib berusaha senantiasa bersyukur dalam kondisi apapun baik kala memperoleh apa yang disenangi ataupun yang tidak disenangi.

Begitu uraian bacaan alhamdulillah binimatihi tatimmush sholihaat artinya Segala puji hanya milik Allah yang dengan segala nikmatnya segala kebaikan menjadi sempurna. Yang bisa dibaca kala memperoleh apa yang kita sukai. 

0 Response to "Alhamdulillahilladzi Bini'matihi Tatimmush Sholihaat Arab Latin Beserta Artinya"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close