Allahumma Inni As Aluka Ilman Naafi'an Arab Latin dan Artinya

hpk

 allahumma inni as aluka ilman nafian

Terdapat arti yang tersirat dalam doa allahumma inni as aluka ilman nafian yang dianjurkan dibaca di pagi hari.

Allahumma inni as aluka ilman nafian merupakan doa sehabis sholat subuh yang dibaca Rasulullah secara teratur. Doa ini biasa diucap selaku doa setelah sholat subuh supaya dimudahkan rezeki.

Allah SWT memerintahkan hamba- Nya buat tetap berdoa serta berharap kepadanya, lantas Ia hendak mengabulkannya. Dalam perihal ini, Allah SWT berfirman," Berdoalah kepada- Ku, niscaya akan Ku- perkenankan bagimu."( QS. Al- Mukmin: 60).

Selanjutnya ini merupakan doa sehabis sholat subuh supaya dimudahkan rezeki yang tercantum doa Allahumma inni as aluka ilman nafian tulisan arab serta artinya.

Allahumma Inni As Aluka Ilman Naafi'an Arab Latin dan Artinya

اللَّهُمَّإِنِّىأَسْأَلُكَعِلْمًانَافِعًاوَرِزْقًاطَيِّبًاوَعَمَلاًمُتَقَبَّلاً

Latin: Allahumma inni as`aluka ilman naafian wa rizqan thayyiban wa amalan mutaqabbalan.

Artinya:" Ya Allah, aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima."( HR. Ibnu Majah)

Manfaat Membaca Doa Allahumma inni as aluka ilman nafian di Pagi Hari

Membaca doa di atas di pagi hari sehabis Subuh merupakan waktu yang sangat pas. Karena, pagi ialah permulaan hari di mana tiap Muslim berupaya mencapai tujuan- tujuan mulia semacam yang sudah di sebutkan di doa, ialah ilmu yang bermanfaat, rizqi yang baik, serta amalan yang diterima.

Selanjutnya manfaat membaca doa di pagi hari:

1. Mendapat Ilmu yang Bermanfaat

Dalam agama Islam, tiap umatnya dituntut buat menuntut ilmu. Ilmu yang bermanfaat buat di dunia serta akhirat. Perihal ini sebab ilmu yang bermanfaat amat penting untuk kehidupan manusia.

Sebab wuatu saat kita pasti akan meninggal dan hendak menemukan amal jariyah yang ilmunya digunakan atau dipakai buat masyarakat luas. Tetapi, dengan membaca doa di tiap pagi, insyaAllah kita hendak senantiasa menemukan ilmu yang bermanfaat.

2. Mendapat Rezeki yang Baik

Dengan mengawali membaca doa saat sebelum mencari rezeki, sehingga rezekinya hendak memiliki berkah serta dijauhkan dari mudharat. Sehingga dari itu, kehalalan dalam mencari rezeki pula wajib diperhatikan, supaya tidak mendatangkan malapetaka.

Barangsiapa tetap membaca doa di pagi hari, akan menemukan rezeki yang baik( thayyib). Akan dibukakan baginya pintu rezeki yang seluas- luasnya, selaku balasan atas kerja kerasnya. Kerja keras yang diridhai Allah SWT hendak lebih manfaat baik di dunia serta akhirat.

3. Diterimanya Amalan

Amalan yang banyak tidaklah bermanfaat bila tidak diterima oleh Allah SWT. Sehingga dari itu, dengan membaca doa di pagi hari terlebih dulu, bisa jadi suatu upaya supaya ibadah bisa diterima. 

Sehingga dari itu teruslah mengerjakan kebaikan walaupun sekecil apapun sebab hanya Allah yang bisa memastikan ibadah mana yang hendak diterima oleh- Nya.

Begitu yang bisa kita sampaikan mengenai Allahumma inni as aluka ilman nafian yang merupakan doa setelah sholat subuh, Semoga bermanfaat.

0 Response to "Allahumma Inni As Aluka Ilman Naafi'an Arab Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close