Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Setelah Sholat Dhuha Arab Latin Beserta Artinya

Doa Setelah Sholat Dhuha Arab

Salah satu doa sholat sunnah yang direkomendasikan buat dilaksanakan tiap hari ialah doa setelah sholat dhuha. Waktu sholat dhuha sekitar dari matahari tengah naik sekitar jam 7 hingga masuk waktu zhuhur.

Sholat dhuha adalah sholat sunnah yang mempunyai banyak keutaman, salah satunya sholat dhuha ialah sedekah, begitu juga ada dalam hadits berikut ini,

" Setiap pagi, ruas anggota badan kalian harus dikeluarkan sedekahnya. Amar ma’ ruf adalah sedekah, nahi mungkar adalah sedekah, dan semua itu dapat diganti dengan shalat dhuha dua raka’ at,"( HR Muslim).

Setelah sholat dhuha berakhir, umat islam direkomendasikan buat memanjatkan doa - doa pembuka pintu rezeki. Banyak doa setelah sholat dhuha yang dapat dipanjatkan. Doa - doa ini sudah diajarkan oleh para ulama Muslim.

Selanjutnya ini kita suguhkan bacaan niat sholat dhuha serta bacaan doa sesudah sholat dhuha latin, arab serta artinya buat pedoman dalam menghafalkan serta mengamalkannya.

Niat Sholat Dhuha

أصلي سنة الضحى ركعتين لله تعالى الله أكبر

Ushallii sunnatadh dhuhaa rak'ataini lillaahi ta'aalaa. Allaahu akbar.

Artinya:

"Aku niat mengerjakan sholat sunah Dhuha dua rakaat karena Allah Ta'ala. Allah Mahabesar."

Doa Setelah Sholat Dhuha Latin serta Artinya

اَللّٰهُمَّاِنَّالضُّحَآءَضُحَاءُكَوَالْبَهَاءَبَهَاءُكَوَالْجَمَالَجَمَالُكَوَالْقُوَّةَقُوَّتُكَوَالْقُدْرَةَقُدْرَتُكَوَالْعِصْمَةَعِصْمَتُكَ

اَللّٰهُمَّاِنْكَانَرِزْقِىفِىالسَّمَآءِفَأَنْزِلْهُوَاِنْكَانَفِىاْلاَرْضِفَأَخْرِجْهُوَاِنْكَانَمُعَسَّرًافَيَسِّرْهُوَاِنْكَانَحَرَامًافَطَهِّرْهُوَاِنْكَانَبَعِيْدًافَقَرِّبْهُبِحَقِّضُحَاءِكَوَبَهَاءِكَوَجَمَالِكَوَقُوَّتِكَوَقُدْرَتِكَآتِنِىْمَآاَتَيْتَعِبَادَكَالصَّالِحِيْنَ

Latin: Allahumma innad- duhaaa duhaauka wal bahaaa bahaauka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka wal-qudrota qudratuka wal ismata ismatuka

Allaahumma in kaana rizqii fis- samaai fa anzilhu, wa in kaana fil ardi fa akhrijhu, wa in kaana muassiran fa yassirhu, wa in kaana haraaman fa tahhirhu wa in kaana baiidan fa qarribhu bi haqqi duhaaika wa bahaaika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatinii maa ataita ibaadakash- shalihiin.

Artinya: " Ya Allah, bahwasanya waktu dhuha itu waktu dhuha Mu, kecantikan itu adalah kecantikan- Mu, keindahan itu keindahan Mu, kekuatan itu kekuatan- Mu, kekuasaan itu kekuasaan- Mu, dan perlindungan itu, perlindungan Mu "

"Ya Allah, jika rezeki masih di atas langit, turunkanlah dan jika ada di dalam bumi, keluarkanlah, jika sukar mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaanMu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hambaMu yang sholeh "

Seperti itu pembahasan mengenai bacaan doa setelah sholat dhuha yang bisa kami sampaikan, Semoga bacaan doa setelah sholat dhuha dapat bermanfaat.

wallahu a'lam bishawab

Posting Komentar untuk "Doa Setelah Sholat Dhuha Arab Latin Beserta Artinya"