Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Allahumma Yassir Wala Tu'assir Artinya Apa?

Allahumma Yassir Wala Tu'assir Artinya

Allahumma yassir walaa tu'assir ialah salah satu doa pendek yang kerap dibacakan seseorang kala tengah mengalami kesusahan serta menginginkan kemudahan dari Allah SWT yang diriwayatkan oleh Imam Al Bukhari serta Muslim dalam kitab sahihnya.

Bacaan Allahumma yassir walaa tuassir ialah suatu wujud permohonan doa pada Allah SWT, agar Allah memudahkan segala hal yang nanti akan dialami. Umat muslim kerap memanjatkan doa ini kala hendak mengawali hari dengan harapan kalau Allah hendak memberikan keringanan pada segala urusannya.

Tidak cuma membacanya, kita selaku umat Islam pula wajib mengenali lafaz allahumma yassir wala tuassir artinya, arab latin, terjemahan, serta kandungannya.

Oleh karena itu, pada peluang ini kita hendak mangulas secara komplit arti allahumma yassir wala tu'assir arab serta penulisannya. Ikuti informasinya pada pembahasan dibawah ini.

Allahumma Yassir Walaa Tu'assir Artinya

Bila kita menerjemahkan doa Allahumma yassir walaa tuassir ke dalam bahasa Indonesia, sehingga akan kita dapatkan artinya. Allahumma yassir wala tu'assir artinya " Permudahlah, jangan dipersulit, berilah kabar gembira, jangan ditakut takuti " ( HR. Bukhari serta Muslim ).

Selanjutnya ini lafal tulisan arab allahumma yassir wala tuassir artinya bersama bacaan arab latin supaya gampang buat kalian ikuti:

اَللَّهُمَّ يَسِّرْ وَ لَا تُعَسِّرْ

Allahumma yassir walaa tu'assir

Artinya: “ Permudahlah, jangan dipersulit, berilah kabar gembira, jangan ditakut- takuti ”

Sementara itu, perintah dalam doa ini tercantum pada kata " Yassir " yang berarti " Mudahkanlah". Sebaliknya larangan tercantum dalam kata " Laa tuassir" yang mempunyai makna " Jangan mempersulit".

Dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT, sehingga sesuatu yang susah hendak jadi mudah. Seorang mukmin wajib mempunyai keyakinan dalam dirinya kalau Allah SWT tidak akan pernah memberi kesusahan pada hidup hamba- Nya ataupun memberikan ujian yang melewati kemampuan hamba Nya.

Demikian keterangan kita perihal Allahumma yassir walaa tu'assir yang artinya “ Permudahlah, jangan dipersulit, berilah kabar gembira, jangan ditakut - takuti ” yang dapat kami sampaikan, Semoga bermanfaat.

wallahu a'lam bishawab

Posting Komentar untuk "Allahumma Yassir Wala Tu'assir Artinya Apa?"