Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Allahumma Firlaha Warhamha Arab Latin dan Artinya, Doa Terbaik untuk Orang Meninggal Wanita

Allahumma Firlaha Warhamha

Apa arti Allahummaghfirlaha Warhamha? Allahummaghfirlaha warhamhaa wa’aafihaa wa’fu anhaa wajalil jannata matswaahaa ialah doa terbaik buat mayit wanita.

Masih banyak dari kita yang belum memahami apa arti doa bacaan " Allahummagfirlaha" yang jarang di dengar ataupun jarang dikenal apabila tidak pernah mempelajari agama lebih mendalam. Serta membedakan doa buat mayit pria serta wanita.

Perbedaan dari doa untuk pria dan wanita ialah jika pria dlamir yang dipakai adalah " hu " atau " hi ", sebaliknya wanita dlamirnya merupakan " ha ". Sesungguhnya bacaan " Allahummagfirlaha " tercantum doa umum yang dipakai kala terdapat orang meninggal. Doa ini dibacakan kala sholat jenazah ataupun mayat.

Sudah jadi peranan selaku umat mukmin bila ada tetangga yang tewas buat berziarah serta direkomendasikan membaca doa buat mayat ataupun jenazah.

Allahumma Firlaha Warhamha Arab Latin dan Artinya

Dalam Islam doa buat jenazah ataupun mayit pria serta wanita mempunyai aturan cara bacaan yang berlainan. Selanjutnya bacaan doa terbaik buat orang meninggal ( Perempuan ).

أَللّٰهُمَّاغْفِرلَهاوَارْحَمْهاوَعَافِهاوَاعْفُعَنْهَاوَاجْعَلِالْجَنَّةَمَثْوَاهَا

Allahummagh firlahaa warhamhaa wa’ aafihaa wa’ fu anhaa wajalil jannata matswaahaa

Artinya:" Ya Allah, ampunilah dia, berilah rahmat, sejahtera dan maafkanlah dia dan jadikanlah surga sebagai tempat peristirahatannya."

Seperti itu arti dari doa Allahummaghfirlaha ataupun doa mayit wanita, demikian postingan ini kita buat. Mudah - mudahan dapat membantu serta berguna dan kita senantiasa dalam perlindungan Allah SWT.

wallahu a'lam bishawab

Posting Komentar untuk "Allahumma Firlaha Warhamha Arab Latin dan Artinya, Doa Terbaik untuk Orang Meninggal Wanita"