-->

Naudzubillah Min Dzalik Artinya Ini, Serta Waktu yang Tepat untuk Mengucapkannya

hpk
Naudzubillah Min Dzalik Arab

Naudzubillah min dzaalik merupakan ucapan yang umum terdengar dari seorang Mukmin kala mengalami sesuatu yang kurang baik. Perkataan ini ialah doa yang dipanjatkan pada Allah supaya selamat dari perihal buruk.

Kita sudah kerap mengikuti perkataan naudzubillah min dzalik, Tetapi apakah Kamu sudah mengenali naudzubillah min dzalik artinya apa? Selanjutnya ini merupakan penjelasan perihal Naudzubillah min dzaalik Arab Latin dan Artinya.

Perkataan naudzubillah min dzalik berasal dari Bahasa Arab. Naudzubillah min dzalik artinya “ Kami berlindung kepada Allah dari perkara itu“, ini berarti kita menginginkan perlindungan Allah Swt dari masalah buruk itu.

Naudzubillah Min Dzalik Arab, Latin dan Artinya

Buat lebih jelasnya berikut ialah tulisan naudzubillah min dzalik arab, latin yang benar beserta artinya.

نَعُوْذُبِاللهِمِنْذَالِكَ

Latin: naudzubillah min dzalik

Artinya: " Kami berlindung kepada Allah dari perkara tersebut."

Doa yang tertuju pada Allah mempunyai arti kalau Allah lah Maha segalanya. Dialah yang sanggup memberi kekuatan pada umat Mukmin supaya dapat menjaga nafsu serta Ia pula lah yang sanggup melindungi mereka dari suatu yang kurang baik.

Jadi maksud naudzubillah min dzalik bisa dimaknai selaku doa pada Allah swt supaya tetap diberi perlindungan dari masalah buruk tersebut. Lalu Naudzubillah diucapkan saat apa? Selanjutnya uraian mengenai Waktu yang Pas buat Melafalkan Naudzubillah min dzalik.

Waktu yang Tepat untuk Mengucapkan Naudzubillah min dzalik

Perkataan ini diucapkan kala seseorang bertemu dengan suatu perihal yang kurang baik. Selanjutnya merupakan sebagian contoh insiden ataupun waktu yang pas buat melafalkan perkataan ini.

  • Kala mengikuti berita mengenai maksiat, sehingga dianjurkan buat melafalkan perkataan ini supaya bebas dari maksiat tersebut.
  • Kala mengikuti cerita bagaimana nanti di alam barzah serta di neraka kala tidak mau beribadah dengan ikhlas di dunia. Sehingga dengan melafalkan perkataan ini, insyaallah, Allah hendak mencegah supaya terhindar dari aniaya kubur serta aniaya neraka. Tidak hanya perkataan itu, dapat ditambahkan dengan perkataan نعوذباللهمنالنار ( Aku berlindung kepada Allah dari Neraka )
  • Bila mengikuti berita terjadinya bencana di suatu tempat, tidak hanya melafalkan perkataan Naudzubillah min dzalik, dianjurkan buat melafalkan perkataan inna lillahi wa inna ilaihi raajiun.

Jadi kesimpulannya kita melafalkan naudzubillah min dzalik kala menyaksikan, mendengar, ataupun mengetahui perihal yang buruk. Dengan melafalkan perkataan itu kita berharap pada Allah swt supaya bebas dari masalah buruk tersebut.

Demikian keterangan mengenai arti naudzubillah min dzalik. Mudah- mudahan dengan adanya postingan dari islamtwins.com mengenai Makna Naudzubillah Min Dzalik Arab, Latin dan Artinya. Semoga bermanfaat.

wallahu a'lam bishawab

0 Response to "Naudzubillah Min Dzalik Artinya Ini, Serta Waktu yang Tepat untuk Mengucapkannya"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close