-->

Selalu Bersyukur Dalam Keadaan Apapun, Selalu Menikmati Rezeki yang Didapat

hpk
Selalu Bersyukur Dalam Keadaan Apapun

Kita wajib selalu bersyukur dalam keadaan apapun, baik dalam keadaan yang susah maupun senang.

Mayoritas dari kalian sering kali lupa buat selalu bersyukur dalam keadaan apapun. Entah itu sebab kesibukan tiap hari ataupun yang lainnya.

Kesehatan ialah nikmat terbesar yang Allah SWT berikan pada pemeluk manusia. Bersyukurlah dikala kita senantiasa diberi nikmat sehat oleh Allah, sebab nikmat yang sangat bernilai di dunia ini tidak hanya nikmat iman serta Islam ialah nikmat sehat. Dengan keadaan tubuh yang sehat kita dapat menikmati nikmat - nikmat Allah yang lainnya.

Ada kalanya kita diterpa sakit. Akhirnya kita tidak lagi menjalani kegiatan dengan baik. Tetapi dibalik sakit ini, ada rahasia serta hikmah yang tidak bisa dinalar oleh akal manusia.

Berkeluh kesah tidak akan mengubah apa pun jadi lebih baik, bersyukur merupakan pemecahan terbaik, menerima tiap keadaan selaku ketetapan Allah, serta berupaya jadi lebih baik. Bila selalu bersyukur dalam keadaan apapun, maka hidup akan terasa lebih sempurna serta bahagia.

Bersyukurlah kita, kala hari ini nikmat sehat masih diberikan. Janganlah sampai lupa pada yang memberi nikmat sehat. Dikala lupa disitulah sakit kita yang sebenarnya, ialah sakitnya hati sebab kita telah lupa bersyukur pada Nya.

Mengapa Kita Harus Selalu Bersyukur Dalam Keadaan Apapun

Bersyukur berarti memperhatikan apa yang telah kita punya, alhasil bisa membuat kita merasa lebih positif mengenai kehidupan kita.

Kalian barangkali akan senantiasa cemburu sebab orang lain mempunyai apa yang tidak kalian punya. Tetapi, ada penelitian lain yang sudah membuktikan, kalau rasa syukur dapat mengurangi rasa cemburu, memfasilitasi emosi positif, serta membuat kita lebih rajin. Lagi pula, bila kita senantiasa bersyukur atas apa yang kita punya, maka allah SWT hendak memperbanyak rezeki sebagaimana Allah SWT berfirman:

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِى لَشَدِيدٌ

Wa iż ta`ażżana rabbukum la`in syakartum la`azīdannakum wa la`ing kafartum inna 'ażābī lasyadīd

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah ( nikmat ) kepadamu, dan jika kamu mengingkari ( nikmat Ku ), maka sesungguhnya azab- Ku sangat pedih.” ( QS Ibrahim: 7 ).

Selanjutnya ini merupakan alasan mengapa kita harus selalu bersyukur dalam keadaan apapun yang bisa Kamu jadikan pelajaran buat senantiasa bersyukur.

  • Bisa Menjaga Kesehatan Mental
  • Menambah Kesejahteraan
  • Terhindar dari Tekanan mental serta Cemburu
  • Menjadi Sahabat yang Baik Untuk Orang Lain
  • Tidur Jadi Lebih Nyenyak
  • Memperkuat Ikatan dengan Pasangan
  • Lebih Puas dalam Menjalani Hidup
  • Sistem Kekebalan Tubuh yang Lebih Baik
  • Menghindari Emosi Negatif Dampak Datangnya Musibah

Bagaimana cara kita bersyukur dalam kehidupan sehari hari?

Kita harus selalu bersyukur dalam keadaan apapun, baik dalam keadaan yang sulit maupun senang. Supaya senantiasa bersyukur dalam hidup, selanjutnya cara kita bersyukur dalam kehidupan sehari hari:

  • Ucapkan Terima Kasih Pada Tuhan Setiap Pagi Sehabis Kalian Bangun Tidur
  • Buat Jurnal yang Menuliskan Hal- Hal Kecil yang Buat Kalian Tersenyum Tiap Hari
  • Berbagi Dengan Sesama
  • Senantiasa melihat orang yang berada di bawah kita

Tetapi, ada kalanya kalian tidak wajib bersikap optimis tiap saat. Bersyukur bukan berarti melalaikan kekurangan yang kalian punya. Memang, sih, dengan bersyukur, kita bisa mengatasi stres serta mengurangi pertanda depresi, tetapi bila tidak dibarengi dengan evaluasi diri, maka bersyukur itu tidak ada manfaatnya.

Maka dari itu, tidak hanya bersyukur, mari kita bersama bermawas diri. Mengevaluasi diri sendiri tidak hanya menolong kita mengenali kekurangan buat mengoptimalkannya, tetapi pula menolong menguasai sikap kita sendiri serta mengetahui apa saja yang memotivasi kita buat melanjutkan hidup.

Bersyukur memanglah tidak semudah yang diucapkan. Tetapi tidak ada salahnya juga bila kalian mau berupaya secara teratur mensyukuri kehidupan yang dimiliki. Jadi, daripada mengeluh mengenai hal- hal yang menurutmu layak kalian miliki, sempatkan waktu sejenak buat fokus pada semua yang kalian punya.

Demikian postingan dari islamtwins. com mengenai selalu bersyukur dalam keadaan apapun yang bisa kami sampaikan. Mudah- mudahan kita masih dibimbing tetap bersyukur dalam keadaan apapun, walaupun dalam keadaan sakit ataupun sehat, sebab nikmat Allah itu senantiasa ada dalam tiap peristiwa, serta dibalik peristiwa tentu memiliki hikmah yang baik. 

0 Response to "Selalu Bersyukur Dalam Keadaan Apapun, Selalu Menikmati Rezeki yang Didapat"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close