Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Qulillahumma Malikal Mulki tu`til Mulka Man Tasya, Doa Pelunas Hutang

Qulillahumma Malikal Mulki tu`til Mulka Man Tasya

Qulillahumma malikal mulki tu’ til mulka man tasya ialah penggalan dari surat Ali Imran ayat 26.

Doa Qulillahumma malikal mulki tu`til mulka man tasya artinya ialah "Katakanlah: Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki."

Lafadz qulillahumma malikal mulki tu’til mulka mantasya tercantum ke dalam ayat dari surat Ali Imran. Lafadz itu jadi salah satu ayat dalam surat Ali Imran yang memiliki arti serta makna yang amat bagus. Oleh sebab itu banyak orang Islam ( mukmin ) memakai ayat itu selaku amalan ataupun doa supaya sanggup melunasi hutang.

Dalam situasi mendesak, seseorang terpaksa memiliki hutang pada orang lain. Tetapi kerap kali orang kesusahan dalam melunaskan pinjaman itu. Sehingga dari itu pemeluk Muslim dapat mengamalkan doa qulillahumma malikal mulki yang terdapat dalam Surat Ali Imran ayat 26.

Qulillahumma Malikal Mulki tu`til Mulka Man Tasya

Qulillahumma Malikal Mulki tu`til Mulka Man Tasya

Selanjutnya tulisan Qulillahumma malikal mulki tu’til mulka man tasya Arab latin serta artinya yang merupakan penggalan dari surat Ali Imran ayat 26.

قُلِ ٱللَّهُمَّ مَٰلِكَ ٱلْمُلْكِ تُؤْتِى ٱلْمُلْكَ مَن تَشَآ

Qulillahumma malikal-mulki tu`til-mulka man tasya

Artinya: Katakanlah: Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki.

Ada pula bacaan secara lengkapnya yakni:

قُلِ ٱللَّهُمَّ مَٰلِكَ ٱلْمُلْكِ تُؤْتِى ٱلْمُلْكَ مَن تَشَآءُ وَتَنزِعُ ٱلْمُلْكَ مِمَّن تَشَآءُ وَتُعِزُّ مَن تَشَآءُ وَتُذِلُّ مَن تَشَآءُ ۖ بِيَدِكَ ٱلْخَيْرُ ۖ إِنَّكَ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ

Qulillāhumma mālikal-mulki tu`til-mulka man tasyā`u wa tanzi'ul-mulka mim man tasyā`u wa tu'izzu man tasyā`u wa tużillu man tasyā`, biyadikal-khaīr, innaka 'alā kulli syai`ing qadīr

Artinya: “Katakanlah: "Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas.”

Agama Islam mengajarkan umatnya buat berhati- hati dalam berutang. Karena kala seseorang meninggal dunia tetapi tengah mempunyai hutang, ia tidak akan masuk surga Allah SWT meski banyak melakukan kebaikan. Rasulullah SAW besabda,

Barangsiapa yang ruhnya terpisah dari jasadnya dan dia terbebas dari tiga hal: 1). Sombong, 2). ghulul (khianat), dan 3). hutang, maka dia akan masuk surga.” (HR. Ibnu Majah no. 2412)

Oleh sebab itu, bila mempunyai utang segerakanlah buat melunasinya serta memohonlah pada Allah SWT supaya dipermudah dalam membayarkan seluruh pinjaman yang ada.

Lantas bagaimana cara mengamalkan qulillahumma malikal mulki tu`til mulka man tasya yang terdapat dalam surat ali imran ini? Berikut cara mengamalkan Qulillahumma malikal mulki tu`til mulka man tasya.

Cara Mengamalkan Qulillahumma Malikal Mulki

Ayat - Ayat Al Quran sejatinya memanglah memiliki banyak keistimewaan, salah satunya yakni ayat yang terdapat dalam surah ali imran ayat 26 yang berbunyi Qulillahumma malikal mulki tu’til mulka man tasya.

Dengan mengamalkan surah ali imran ayat 26 - 27, insya allah kamu akan diberikan berbagai keistimewaan serta rezeki dari arah yang tidak disangka - sangka. Selanjutnya cara mengamalkan cara mengamalkan surah ali imran 26 27 yang ada dalam surat ali imran.

  • Awali dengan membaca sholawat sebanyak 9 kali.
  • Bacalah surat ali imran ayat 26 yang berbunyi Qulillahumma malikal mulki tu’ til mulka man tasya sesudah melakukan shlat wajib serta sunnah sebanyak 99x.
  • Sehabis itu, janganlah lupa berdoa atas seluruh hajat yang kamu mau.
  • Lebih bagus amalah diatas diamalkan sehabis shalat tahajud diantara sepertiga malam.

Insya allah dengan membaca 2 ayat itu secara istikomah sehabis sholat 5 waktu serta sholat tahajud asal kita yakin dan pasrah diri pada allah semua hajat kita akan terkabul, aamiin.

Demikian pembahasan kami mengenai cara mengamalkan qulillahumma malikal mulki tu`til mulka man tasya yang merupakan potongan ayat dari surat ali imran ayat 26 yang dapat islamtwins.com sampaikan.

Mudah - mudahan dengan mengamalkan doa itu, Allah mempermudah serta memberi petunjuk pada hambanya supaya bisa melunasi utang- utangnya. Amiin.

wallahu a'lam bishawab

Posting Komentar untuk "Qulillahumma Malikal Mulki tu`til Mulka Man Tasya, Doa Pelunas Hutang"