Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makna dari Al Jabbar Artinya Yang Maha Perkasa dalam Asmaul Husna

Al Jabbar Artinya

Islamtwins.com - Asmaul Husna Al Jabbar artinya Allah Maha Perkasa yang berarti kuat serta tahan alhasil tidak ada yang dapat membahayakan Nya.

Al Jabbar pula dapat bermakna Maha Kuasa. Maksudnya, Allah SWT berkuasa buat mendesakkan keinginan Nya pada hamba Nya, berkuasa buat menyuruh serta mencegah, alhasil hamba - hamba Nya hanya dapat mengatakan sami’na wa atha’na saja.

Sehingga bisa disimpulkan sudah sepantasnya seseorang mukmin memohon bantuan hanya pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, baik dalam menguatkan yang lemah, atau dalam menundukkan seseorang yang aniaya.

Hingga dari itu postingan islamtwins.com hendak membagikan sedikit uraian pada kita semua terpaut makna dari sifat Al Jabbar artinya Yang Maha Perkasa dalam Asmaul Husna. 

Pengertian Al Jabbar Artinya Yang Maha Perkasa

Al Jabbar Artinya

Dalam kehidupan sehari - hari Asmaul Husna Al Jabbar perlu jadi prinsip supaya kita senantiasa ingat kalau Allah SWT lah yang memastikan serta berkuasa atas hidup kita.

Lewat Asmaul Husna Al Jabbar, Allah menjelaskan sifat - sifat Nya buat memberi pelajaran untuk makhluk Nya. Tidak hanya itu, pemeluk mukmin bisa semakin memercayai Allah lewat pendalaman beberapa nama - nama baik Nya.

 lafaz Al Jabbar dikatakan bersumber kata pada Al Jabr yang berarti perbaikan ataupun pembaruan. Secara simpel, lafaz Al Jabbar di sini dimaknai dengan Dzat yang membenarkan kondisi makhluk Nya.

Dalam kitab al Nihayah mengatakan kalau Al Jabbar selaku julukan Allah itu, berarti Dzat yang memaksa hamba atas apa yang dikehendaki, baik berbentuk perintah ataupun pantangan; ataupun karena Ia Maha Tinggi di atas makhluk Nya ( al‘ Aliyah) sebagaimana pernyataan Dzu al‘arsy al Majid ( Qs Al - Buruj: 15).

Cara Mengamalkan Sifat Allah Al Jabbar dalam kehidupan sehari hari

Asmaul Husna memiliki banyak rahasia serta khasiat buat kehidupan dunia serta akhirat. Bagaimana cara mengamalkan sifat Allah Al Jabbar dalam kehidupan sehari hari? Salah satu caranya yakni dengan membaca dzikir Ya Jabbar. Manfaat, fadhilah serta keistimewaan Asmaul Husna lainya dalam dzikir antara lain:

الجبار ( Ya Jabbar ): Barangsiapa membacakan Ya Jabbar, dengan izin Allah, ia tidak bisa dipaksa oleh siapapun buat melakukan suatu yang tidak ia mau.

Serta siapapun yang mengucapkannya 94 kali tiap hari sehabis subuh, Insya Allah hendak diberikan otoritas.

Demikian ulasan islamtwins.com mengenai makna dari sifat Al Jabbar artinya Yang Maha Perkasa dalam Asmaul Husna, Semoga berguna.

Posting Komentar untuk "Makna dari Al Jabbar Artinya Yang Maha Perkasa dalam Asmaul Husna"