Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7+ Bacaan Sholawat Rezeki Tak Terduga yang Jarang Diketahui

Sholawat Rezeki Tak Terduga

Bacaan sholawat menjadi bagian yang amat penting dalam kehidupan umat Islam. Selain mendapat pahala bila diamalkan, ternyata ada salah satu sholawat yang apabila kamu amalkan secara istiqomah serta ikhlas, insya Allah bisa menarik rezeki tidak terduga.

Memohon keberkahan dari Yang Maha Kuasa adalah tradisi yang telah diwariskan secara turun-temurun. Sholawat bukan hanya sekadar rangkaian kata, melainkan sebuah pintu yang membuka akses kepada limpahan rezeki yang tak terduga.

Dalam kehidupan modern saat ini, di tengah kesibukan dan tekanan, memperkuat hubungan dengan mengamalkan sholawat rezeki tak terduga menjadi kunci untuk menarik rezeki yang tidak kamu sangka-sangka.

Bacaan Sholawat Rezeki Tak Terduga

Sholawat merupakan doa yang bermakna mendalam dalam kehidupan seorang Muslim. Ketika seseorang mengucapkan sholawat, ia tidak hanya memohon keberkahan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi seluruh umat manusia. Sholawat juga menjadi bentuk cinta dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa risalah kebenaran dan kebaikan bagi seluruh alam.

Dalam banyak kasus, manusia sering kali merencanakan segala sesuatu secara cermat, tetapi rezeki yang sesungguhnya seringkali datang dari arah yang tidak terduga sama sekali. Inilah rahasia di balik sholawat rezeki tak terduga. Dengan menguatkan hubungan melalui sholawat, seseorang membuka pintu bagi limpahan rezeki yang tak terduga dari Allah SWT.

Berikut di bawah ini ialah bacaan sholawat rezeki tak terduga yang jarang diketahui dan juga disarankan banyak para sesepuh dan kiai:

1. Bacaan Sholawat Jibril


صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد


"Shollallohu A'la Muhammad"


Cara mendapatkan keberkahan Sholawat Jibril


Sholawat ini dibaca sebanyak 1.000 kali atau 3.333 kali.


Bisa juga dibaca lebih banyak, 7.000 kali atau 10.000 kali tiap hari.


Bisa juga dibaca sebanyak kemampuan.


Yang perlu diperhatikan, dalam mengamalkan sholawat Jibril ini bukanlah jumlahnya, namun konsistensi.


Bila mengamalkan dengan istiqomah, manfaatnya akan lebih terasa daripada dibaca dalam jumlah banyak namun tidak istiqomah.


Sholawat Jibril memang dikenal sebagai sholawat penarik rezeki paling kuat supaya lancar.


Berikut doa pelengkap Sholawat Jibril


بسم الله الرحمن الرحيم


الّلهُمَّ اَعْطِنِي ثَوَابَ صَلَّى اللهُ عَلَى محمد أَنْ تَرْزُقَنِي شَيْئًا أَسْتَعِيْنُ بِهِ عَلَى الطّاعَةِ


سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الِعزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ وَالحمْدُ لله ربِّ العَالميْن


Bismillaahirrohmaanirrohiim Alloohumma A’thinii


"Tsawaaba Shollalloohu ‘Alaa Muhammad An Tarzuqonii Syai-An Asta ‘Iinu Bihi ‘Alath-Thoo ‘Ah Subhaana Robbika Robbil ‘Izzati ‘Ammaa Yashifuun Wasalaamun ‘Alal Mursaliin Walhamdulillaahi Robbil ‘Aalamiin"


Artinya "Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ya Allah datangkanlah padaku pahala Shollalloohu ‘Alaa Muhammad berilah rezeqi padaku, sesuatu yang dapat menolongku untuk ta’at"


Maha suci Tuhanmu, Tuhan yang maha mulia dari apa yang mereka sifatkan dan salam sejahtera untuk para Rasul dan segala puji kepada Allah Tuhan semesta alam.”

1. Sholawat MA'TSUROH

Sholawat ma’tsuroh merupakan sholawat yang kalimat, cara membaca, waktu mebaca dan keutamaannya telah diajarkan oleh Rasululloh saw, sendiri.

أللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى مُحّمَّدٍ نِالنَّـبِىِ اْلأُمِّىِّ وَعَلٰى اٰلِهِ وَسَلِّمْ

“Ya Allah! Limpahkanlah sholawat kepada Muhammad yang tiada dapat membaca dan menulis (Ummy) dan semoga keselamatan tercurah kepada segenap keluarganya”

2. Sholawat IBROHIMIYAH

اَللّـٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَـيَّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى أَٰلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ فِى الْعٰلَمِيْنَ إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ.

“Ya Allah, limpahkan sholawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaiman yang telah Engkau limpahkan pada Ibrahim dan keluarganya, berkatilah Muhammad dan keluarganya sebagaiman Engkau memberkati Ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia”

3. Sholawat AL-FATIH

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ اَلْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِماَ سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الْحَقَّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِى إِلٰى صِرَاطِكَ الْمُسْـتَقِيْمِ. صَلَّى اللّٰـهُ عَلَيْهِ وَعَلٰى أٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ.

“Ya Allah limpahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah kepada nabi Muhammad saw, sebagai pemuka sesuatu yang terkunci, dan penutup sesuatu (para nabi) yang terdahulu, dialah penolong yang benar dengan membawa kebenaran serta petunjuk menuju jalan-Mu yang lurus. Semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada keluarga dan para sahabatnya dengan sebenar-benarnya dengan pangkat dan kedudukan yang agung.”

4. Sholawat QUTHBUL AQTHOB

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلأَوَّلِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلآخِرِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلـمُرْسَلِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى الْمَلَإِ اْلأَعْلٰى إِلٰى يَوْمِ الدِّيْنَ.

Artinya :

”Ya Allah, berikan rahmat takdzim kepada junjungan kita nabi Muhammad saw, di masa-masa permulaan dan berikan rahmat kepada Nabi Muhammad saw, di masa-masa penghabisan dan berikan rahmat kepada nabi Muhammad saw sebagai utusan serta berikan rahmat kepda nabi Muhammad saw dan kepada orang-orang yang memiliki kemuliaan sampai hari kiamat. ”


5. Sholawat UMMY

اَللَّــهُمَّ صَلِّ عَـلـٰى سَـيِّـدِنَـا مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَنَـبِـيِّكَ وَرَسُوْلِكَ نَبِى الْأُمِّـى وَعَــلـٰى أَلِـهِ وَصَحْبِهِ وَسِلِّـمْ

Artinya :

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw, sebagai hamba, Nabi, dan utusan-Mu yang Ummy (tidak bisa membaca dan menulis) beserta keluarga dan sahabatnya dengan salam yang sesungguhnya.

Keutamaan :

1. Barang siapa yang membaca sholawat Ummy ini sebanyak 80 (delapan puluh) kali pada mala Jum’at, Allah swt akan mengampuni dosa-dosanya selama 80 (depalan puluh) tahun.

2. Jika sholawat Ummy ini dibaca sebanyak 500 (lima ratus) kali pada malam Jum’at, maka niscaya ia tidak akan mati sebelum berjumpa dengan Nabi Muhammad saw, dalam keadaan sadar.

Oleh karena itu, mari kita perkuat ikatan kita dengan Sang Pencipta melalui amalan sholawat, sehingga kita dapat merasakan keajaiban rezeki yang tiada terduga dalam kehidupan kita.

Posting Komentar untuk "7+ Bacaan Sholawat Rezeki Tak Terduga yang Jarang Diketahui"