Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Bansos Tunai Rp 300 Ribu dengan Login Web dtks.kemensos.go.id

Cara Cairkan Dana Bansos

Bantuan sosial atau cek bansos tunai Rp 300 ribu dapat dicek penerimanya lewat cek dtks.kemensos.go.id. Pemerintah memperpanjang acara itu sampai 2021.

Perpanjangan pelaksanaan cek bansos tunai Rp 300 ribu diinginkan memberi peluang untuk keluarga yg belum mendapatkan bantuan ini untuk merasakannya. Pemerintah berharap bantuan itu dapat meringankan beban selagi pandemi COVID-19.

Pemerintah menyiapkan Rp 12 triliun untuk perpanjangan acara bansos tunai Rp 300 ribu. Bantuan diterima kurang lebih 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 34 provinsi.

"Bansos Rp 300 ribu diinginkan cocok sasaran, (tepat) waktu, dan sesuai sasaran dalam mendukung perbaikan ekonomi dan ketahanan ekonomi dengan cara nasional," ucap Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kemensos, Asep Sasa Purnama ditulis Kamis (24/12/2020).

Berikut tutorial cek bansos tunai Rp 300 ribu:

  • Klik dan login dtks.kemensos.go.id
  • Pilih ID Kepesertaan DTKS yg diinginkan
  • Ketik no kepesertaan ID yg dipilih dalam DTKS
  • Masukkan nama sesuai ID yg dipilih dalam DTKS
  • Ketik kode captcha dalam kotak yg tersedia
  • Klik Cari

Sistem DTKS akan menyesuaikan ID dan nama yg diinput, dan membandingkannya dengan data dtks.kemensos.go.id. Jika nama tak ada dalam database, website DTKS akan memberi keterangan.

"Data tak ditemukan, periksa kembali ID dan Nama..!" tulis dtks.kemensos.go.idjika terjadi ketidaksesuaian data dan tak berhak atas bansos tunai Rp 300 ribu.

Kemensos berencana melakukan validasi ulang data penerima cek bansos tunai Rp 300 ribu. Validasi diinginkan menambah jangkauan bantuan jadi penerima bukan orang-orang yg sama.

Posting Komentar untuk "Cek Bansos Tunai Rp 300 Ribu dengan Login Web dtks.kemensos.go.id"