250x250

Doa Bersyukur Atas Nikmat Nabi Sulaiman Kepada Allah SWT

hpk
250x250
in artikel
Nabi Sulaiman

Nabi Sulaiman merupakan seorang Nabi yang dianugerahkan kekayaan yang melimpah ruah oleh Allah SWT. Selain kayanya Nabi Sulaiman, dia juga dikenali sebagai sebagai Raja segala makhluk.

Kerajaan Nabi Sulaiman benar-benar besar, Awalnya saat itu, penguasa negeri Saba' bernama Ratu Balqis yang mempunyai paras bagus jelita, bahkan disebut-sebut sebagai yang tercantik di dunia. Sebelum mengikuti aliran Nabi Sulaiman AS, Ratu Bilqis serta penduduk Kerajaan Saba' menyembah matahari serta bintang-bintang.

Baca Juga Doa Agar Wajah Terlihat Tampan dan Cantik

Istananya pun megah, berlapis emas dan permata. Selain diberikan hidayah kekayaan, Nabi Sulaiman juga diberi mukjizat yaitu bisa mengerti bahasa jin, serta bisa menundukannya.

Semua yang dimiliki oleh Nabi Sulaiman semasa hidupnya pasti tidak lepas dari kuasa Allah SWT. Doa bersyukur kepada Allah SWT selalu dipanjatkan Nabi Sulaiman.

Pada masa kini tidak sedikit orang-orang yang menginginkan kembali mengamalkan doa-doa nabi Sulaiman tersebut dengan belbagai tujuan, seperti halnya untuk mengharap rezeki dan kekayaan.

Oleh karena itu, postingan hari ini Islamtwins akan mengulas doa selalu bersyukur kepada allah untuk bisa Kalian simak dan amalkan. InsyaAllah.

Doa Bersyukur Kepada Allah SWT

Kekayaan, mukjizat, serta kekuasaan yang dimilikinya ialah merupakan pemberian dari Allah SWT terhadap Nabi Sulaiman. Beliau rutin memohon terhadap Alloh supaya bisa rutin menjaga amanat serta kodratnya sebagai makhluk hidup ciptaanya.

Baca Juga 8 Doa Untuk Dilancarkan dalam Menagih Hutang Menurut Islam

Beliau rutin bersyukur serta meminta supaya ia termasuk ke dalam orang - orang yang pandai bersyukur. Dan kerana itulah Allah SWT kemudian meningkatkan nikmatnya.

Sebagai seorang muslim, ada baiknya kita meniru sikap Nabi Sulaiman dalam bersyukur nikmat yang telah diberikan Allah terhadap kita. Kerena terus kita bersyukur, sehingga Allah akan terus meningkatkan kenikmatan dan Rezeki dalam kehidupan kita.

Baca Juga Asal Usul Adanya Putri Duyung Dalam Islam

Bacalah doa nabi Sulaiman untuk bersyukur berikut ini sebagaimana tersedia dalam QS An-Naml ayat 19. Doa Nabi Sulaiman dalam Bersyukur.

Surah An Naml Ayat 19 Arab


فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنْ قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَدْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِيْ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيْنَ

Surah An Naml Ayat 19 Latin

“Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.”

Demikianlah doa bersyukur atas nikmat Nabi Sulaiman kepada allah swt yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan mengamalkan doa tersebut dengan serta berserah diri kepadanya, apa yang menjadi permintaan kalian bisa dikabulkan oleh Allah SWT. Amin Allohumma Amin.

300x600

0 Response to "Doa Bersyukur Atas Nikmat Nabi Sulaiman Kepada Allah SWT"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]