Jamu Tetes Jos untuk Lovebird agar Ngekek Panjang

 Jamu Tetes Jos untuk Lovebird

Jamu tetes jos atau yang sering disingkat dengan JTJ ini merupakan temuan terbaru Jamu lovebird ngekek panjang yang sudah terbukti khasiatnya. Jamu tetes jos ini diperkenalkan pertama kali oleh beliau yang bernama Pak Su Lek Di.

Jamu tetes jos yang dibuat dari resep pak su lek di ini, ternyata memberikannya manfaat bagi burung lovebird peliharaannya. Salah satunya khasiat luar biasa dari JTJ ini adalah burung lovebird yang tadinya malas ngekek menjadi gemar ngekek.

Baca Juga Cara Perawatan Lovebird Juara

Dikarenakan bahan-bahan dari Jamu tetes Jos ini merupakan bahan herbal, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping bagi lovebird serta bahan nya pun mudah ditemukan.

Jamu Tetes Jos juga dipercaya dapat mengembalikan kondisi lovebird yang tadinya loyo menjadi fit. Untuk cara membuat jamu tetes jos untuk lovebird pun tidak sulit, anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahannya saja.

Khasiat Jamu Tetes Jos untuk Lovebird

Bahan Jamu Tetes Jos atau JTJ

  • Pepaya mentah yang sudah tua atau pepaya setengah matang
  • Jahe berukuran 3-4 Jempol kaki
  • 1 Ruas Kunyit
  • 1 Ruas Bawang Putih
  • 1 Sdm Madu

Cara Membuat Jamu Tetes Jos Untuk Lovebird 

  • Parut pepaya mentah yang sudah anda siapkan tadi sampai halus.
  • Peras pepaya yang sudah dihaluskan tadi, anda bisa memakai kain tipis untuk memerasnya serta ambil sari pepaya hingga setengah gelas saja. Perlu anda ketahui, alasan menggunakan pepaya mentah ini dikarenakan bila anda menggunakan pepaya matang, maka hasilnya akan berupa jely.
  • Kemudian Parut bahan-bahan sisanya semacam Kunyit, Bawang Putih dan juga Jahe sampai halus.
  • Peras bahan sisanya tadi dengan menggunakan kain yang tipis. Ambil sarinya saja.
  • Campurkan Sari Pepaya dan juga sari jahe, kunyit serta bawang putih.
  • Jika perlu tambahkan sedikit madu, bias madurasa ataupun madu asli, tuang 1 sendok makan saja.
  • Jamu tetes jos untuk lovebird siap dihidangkan.

 Takaran Pemberian Jamu Tetes Jos untuk Lovebird

Untuk takaran Jamu Tetes Jos atau JTJ, anda cukup memberikannya sebanyak 3 tetes saja setuap harinya. Berikan jamu tetes jos ini pada pagi hari ketika burung sedang diembunkan dengan cara diteteskan langsung ke mulutnya.

Baca Juga 8+ Resep Jamu Konslet Lovebird Mangap

Jamu tetes jos juga bisa anda gunakan ke lovebird paud dan juga lovebird dewasa, takarannya sendiri 1 tetes untuk lovebird paud dan 2-3 tetes untuk lovebird dewasa.

Untuk pemberian pertama kalinya, memang burung lovebird akan mengalami muntah. Hal itu memang wajar, dikarenakan burung lovebird belum terbiasa dengan Jamu Tetes Jos yang anda berikan.

Jika dalam penggunaan 1 minggu terdapat perubahan positif pada burung lovebird, maka Jamu tetes jos dapat anda teruskan, namun bila sebaliknya maka anda stop saja jamu tetes jos ini. Untuk ciri-ciri burung lovebird yang tidak cocok ialah berkurangnya nafsu makan.

Cara Penyimpanan Jamu Tetes Jos untuk Lovebird

Untuk penyimpanannya, Jamu tetes jos cukup disimpan di dalam kulkas dengan masa waktu di bawah 2 minggu. Dikarenakan tanpa bahan pengawet sehingga masa simpan jamu tetes jos ini sangat singkat.

Membuat Jamu Tetes Jos untuk lovebird ini sangat mudah bukan? apalagi untuk bahan-bahannya yang mudah didapat. Sekian pembahasan dari Cara membuat jamu tetes jos untuk lovebird, semoga bermanfaat.

0 Response to "Jamu Tetes Jos untuk Lovebird agar Ngekek Panjang"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close