250x250

Cara Merawat Burung Lovebird Biar Gacor dan Juara Terlengkap

hpk
250x250
in artikel

 

Cara Merawat Burung Lovebird Biar Gacor

Siapa sih yang tidak ingin burung lovebird nya menjadi juara? Berbagai cara merawat burung lovebird biar gacor pun telah dilakukan, namun hasilnya nihil? Disini kami akan membahas tentang bagaimana tips perawatan burung lovebird agar gacor serta dapat memenangkan sebuah kompetisi kicau.

Baca Juga Tips Jitu Cara Agar Lovebird Cepat Kawin

Merawat lovebird untuk menjadi juara di sebuah ajang kompetisi memang bukanlah perkara yang mudah, butuh ketekunan agar lovebird ini bisa ngekek serta tahan mental pada saat di kompetisi.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa menyimak tips cara merawat burung lovebird juara di bawah ini :

Cara Merawat Burung Lovebird Biar Gacor

1. Pengembunan pada Pagi Hari

Sama halnya dengan tipe burung pada umumnya, pengembunan di pagi hari juga baik dilakukan untuk burung lovebird. Kamu bisa melakukan kegiatan ini mulai jam 4 pagi sampai matahari terbit.

Gantung sangkar burung lovebird di teras rumah. Lovebird kesayangan kamu akan tetap sehat, tenang, dan tidak mudah stress. Lakukan pengembunan ketika cuaca bagus.

Baca Juga Cara Perawatan Lovebird Pada Saat Bertelur

2. Pemberian Pakan yang Bagus

Cara merawat burung lovebird agar gacor ialah dengan pakan yang bernutrisi. Lovebird tergolong jenis burung pemakan biji-bijian. Berikut ini merupakan jenis makanan yang bisa kamu kasihkan terhadap lovebird kesayanganmu seperti:

  • Milet
  • Biji kenari
  • Jagung manis
  • Biji oat
  • Toge
  • Juwawut
  • Kangkung
  • Kwaci
  • Tulang sotong
  • Pokcoy
  • Sawi putih
  • Buah apel merah
  • Terasi

Biji kenari mengandung nutrisi yang sangat diperlukan untuk sistem pertumbuhan burung. Seperti, kandungan protein, hidrat arang, dan lemak.

Baca Juga Tips Ampuh Cara Agar Lovebird Cepat Bertelur

Jangan berbagi biji kenari terlalu berlebihan, sebab bisa mengakibatkan obesitas. Jagung Manis biasanya digunakan penggemar lovebird supaya mereka cepat gacor.

Aneka nutrisi di dalamnya baik untuk menjaga kesehatan mata burung, menjadikan otot kuat dan tubuh lovebird lebih kebal. Selain itu, ada vitamin C, B, betakaroten, folat, dan crypthoxanthin pada jagung manis.

Pilih jagung manis yang tetap belia sebab punya tekstur yang lebih lunak untuk dimakan. Biji Oat dinilai sanggup menenangkan dan mempercepat proses burung pada fase mabung. Fase mabung merupakan di mana lovebird mengalami proses penggantian bulu.

Penggunaan biji oat akan membikin struktur jaringan bulu diperbaiki supaya lebih rupawan dan tidak mudah iritasi. Selain itu bisa menenangkan lovebird jadi tidak mudah stress.

Pakan lovebird terdapat kandungan protein, kalori dan karbohidrat jadi sempurna sekali apabila diberikan pada indukan burung yg sedang meloloh (memberi makan) anaknya.

Jika anak loverbird kerap mendapatkan suapan biji oat dari sang indukan, kemungkinan besar pertumbuhannya akan terus cepat.

Toge punya zat gizi yg dipercaya bisa menambah stamina burung jadi aktif berkicau dan suaranya makin lantang. Manfaat terasi untuk lovebird bisa menambah gairah manggungnya dan keren untuk pembentukan bunyi kicaunya.

Sebab, terasi terbuat dari akibat fermentasi ikan alias udang rebon yg memiliki kandungan protein tinggi jadi keren untuk burung lovebird.

Cara pemberian pakannya cukup dilakukan sekali saja dalam seminggu namun, lakukanlah dengan rutin. Bentuk terasi sampai menjadi butiran-butiran kecil supaya mudah dimakan.

3. Mandikan Lovebird Secara Rutin

Tips cara merawat burung lovebird agar gacor selanjutnya ialah dengan memandikannya secara rutin supaya tetap sehat.

Waktu paling baik untuk memandikan burung merupakan pagi dan siang hari. Tepatnya pada pukul 7 sampai 8 pagi. Sedangkan untuk siang hari pukul 12 alias 1 siang.

Tujuan dari memandikannya ialah agar bakteri serta kuman yang menempel pada bulunya akan hilang sehingga kemungkinan burung lovebird sakit lebih kecil.

4. Berikan Vitamin supaya Tidak Mudah Sakit

Agar memenuhi kebutuhan Nutrisi lovebird, tutorial cara perawatan burung lovebird biar gacor wajib dilakukan. Kamu bisa menawarkan multivitamin yang terdapat toko burung. Perhatikan dosis yg sempurna supaya lovebird aman-aman saja.

5. Bersihkan Kandangnya Secara Rutin

Cara memelihara loverbird supaya tidak mudah sakit ialah dengan memastikan sangkarnya bersih. Bersihkan kadangnya mulai dari lantai kandang, angkringan, kawasan pakan, sampai besi-besi pinggirnya.

Selain kotoran, terkadang bulu-bulu lovebird tidak jarang terjatuh di lantai kandang. Buang sampai tidak ada yang tersisa.

6. Cara Memelihara Burung Lovebird agar gacor di Tempat yg Nyaman

Tips cara merawat lovebird biar gacor selanjutnya yakni dengan menempatkan sangkar lovebird jauh dari kebisingan. Hal inipun bisa membantunya terhindar dari stress. Terutama di malam hari.

7. Lakukan Pemasteran

Cara terbaru agar lovebird cepat gacor ialah dengan dikarantina alias kerodong lovebird ketika proses pemasteran. Rajin-rajinlah memperdengarkan rekaman bunyi masteran. Usahakan pula lovebird berada di tempat yang sunyi.

Sedangkan untuk Cara Merawat Burung Lovebird Juara, kami memiliki tips ampuh agar lovebird kesayangannmu menjadi juara saat di pertandingan. Simak penjelasannya berikut ini :

Cara Merawat Burung Lovebird Juara Nasional

Berdasarkan pada sang master lovebird, cara merawat burung lovebird untuk lomba memang cukup rumit, namun bila dilakukan secara rutin, burung lovebird kesayanganmu bisa memenangkan juara lomba. Berikut Tips cara merawat burung lovebird juara :

  • Setelan lomba mulai diterapkan pada H-2. Polanya hampir sama semacam perawatan harian, namun milet pabrikan sebaiknya anda ganti dengan milet putih biasa.
  • Perawatan H-1 sama halnya pada waktu H-2, tetapi lovebird jangan dimandikan lagi. Cepuk air minum yang biasanya besar dan diganti dengan yang lebih kecil.
  • Pada malam harinya, lovebird diberi extra fooding (EF) berupa canary seed, jagung manis, serta kangkung.
  • Pada Hari-H, perawatan sama halnya dengan perawatan harian, tetapi tanpa pakan milet putih. Lovebird hanya diberi kangkung saja, dan burung lovebird siap naik gantangan. 

Semoga info mengenai cara merawat burung lovebird biar gacor dan juara di atas berguna untukmu,dan jangan lupa untuk tetap optimis memenangkan kicau lovebird juara nasional.

300x600

0 Response to "Cara Merawat Burung Lovebird Biar Gacor dan Juara Terlengkap"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]