250x250

6+ Tips Jitu Agar Lovebird Ngekek Panjang

hpk
250x250
in artikel

 Lovebird Ngekek Panjang

Memiliki Burung yang bisa ngekek panjang memang sebuah keharusan yang harus dimiliki setiap burung kicau, salah satunya ialah Lovebird. Tentu saja hal tersebut bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Pengetahuan agar lovebird ngekek panjang pun harus dimiliki bagi setiap pemilik lovebird.

Oleh karena itu, Para kicau mania kini sedang gencar-gencarnya untuk mempelajari bagaimana cara agar lovebird bisa ngekek panjang dengan sempurna. Lantas bagaimanakah tips jitu agar lovebird bisa ngekek panjang? Berikut tips ampuh cara membuat lovebird ngekek panjang :

Cara Membuat Lovebird Mangap Ngekek Panjang

1. Berikan Pakan Lovebird Konslet Turbo

Perlu anda ketahui sebagai pemilik lovebird, Tips ampuh agar lovebird ngekek panjang ialah pemberian pakan serta takaran yang tepat. Nyatanya anda juga harus mengetahui takaran pakan yang tepat agar nantinya lovebird bisa ngekek panjang, Namun apabila kalian tidak sesuai takaran, maka hal tersebut bisa menimbulkan efek yang berbahaya bagi lovebird itu sendiri.

Baca Juga 8+ Resep Jamu Konslet Lovebird Mangap

Berikut ialah beberapa jenis pakan lovebird konslet yang ampuh :

  • Canary Seed
  • Millet
  • Biji Oats
  • Jagung

Pakan lovebird konslet diatas terbukti dapat membuat lovebird kesayangan anda lebih cepat gacor, tentu saja dengan diiringi takaran yang sesuai. Berikut takaran pakan lovebird gacor yang harus anda ketahui :

1. Millet

Milet merupakan biji-bijian yang sangat digemari oleh burung kicau, salah satunya ialah lovebird. Pakan lovebird gacor yang satu ini sangat mudah untuk anda temukan, anda juga bisa membelinya di toko pakan burung kicau.

Baca Juga 4+ Tips Ampuh Agar Lovebird Cepat Kawin

Miler sendiri menurut para ahli, merupakan jenis pakan lovebird konslet yang terbaik. Banyak sekali kandungan yang terdapat dalam pakan ini, misalnya Protein, Kalori, Lemak, Karbohidrat serta bebas kolesterol.

Berikan Pakan lovebird konslet ini sebanyak 2x sehari, yakni pada pagi dan sore harinya.

2. Canary Seed

Canary seed merupakan opsi terbaik kedua yang bisa anda berikan seletah milet. Pakan lovebird agar gacor ini mengandung Protein serta Karbohidrat yang berfungsi untuk memberi stamina pada lovebird anda.

Berikan canary seed ini saat anda kehabisan milet, pastikan anda jangan terlalu sering memberinya pakan lovebird konslet yang satu ini, tujuannya ialah agar lovebird tidak memilih pakan yang ingin ia makan.

3. Jagung

Kandungan yang dimiliki jagung ini sangat beragam seperti Karbohidrat, Vitamin B, C, serta beta karoten yang berfungsi untuk menjaga daya tubuh lovebird agar tidak mudah sakit. Tentu saja apabila lovebird sakit, maka pelatihan lovebird biar gacor pun akan terganggu.

4. Oats

Meski pakan lovebird konslet yang satu jarang digunakan, Nyatanya biji oats ini sangat baik bagi lovebird loh. Berbagai kandungan semacam Karbohidrat, Vitamin serta Protein yang ada di pakan ini sangat baik untuk pencernaan lovebird. Tak hanya itu saja, Biji Oats juga dapat membuat burung lovebird kesayanganmu tidak mudah stress dan juga sakit.

2. Pemberian Tambahan Suplemen serta Vitamin

Walaupun anda memberikan pakan diatas tadi, tentunya hal tersebut belum mencukupi kebutuhan gizi lovebird. Oleh karna itu anda juga perlu memberikannya beberapa Suplemen dan juga Vitamin agar lovebir ngekek panjang.

Baca Juga Cara Merawat Lovebird saat Bertelur

Pemberian vitamin dan juga suplemen ini berfungsi agar lovebird tidak mudah sakit seperti Meningkatkan sistem imun, Pencegahan tumbuhnya bakteri jahat serta mempercepat tumbuh kembang lovebird. Dengan pemberian vitamin dan suplemen ini, anda bisa dengan mudah dalam cara merawat lovebird ngekek panjang.

3. Cara Memandikan Lovebird Ngekek Panjang

Tak hanya untuk membersihkan dari kotoran saja, Memandikan lovebird juga berguna untuk lovebird agar tidak mudah stress. Dengan hal tersebut, lovebird yang anda gunakan untuk lomba dapat ngekek panjang saat pertandingan berlangsung.

Perlu anda ketahui juga tentang cara memandikan lovebird yang baik dan benar. Apabila anda tidak tau caranya, maka hal tersebut akan berakibat buruk untuk lovebird agar bisa ngekek panjang.

Mandikan lovebird pada pagi hari tepatnya pada jam 7 sampai jam 8. Waktu tersebut dianggap para ahli sebagai waktu yang paling efektif untuk memandikan lovebird.

4. Pemasteran Lovebird Konslet

Salah satu tips ampuh lovebird konslet agar lovebird bisa ngekek panjang ialah dengan Penjemuran serta Pemasteran. Ketika lovebird sedang dijemur, inilah waktu yang tepat untuk anda melakukan pemasteran agar ngekek panjang.

Baca Juga 7+ Tips Jitu Agar Lovebird Cepat Bertelur

Inilah merupakan cara merawat lovebird agar cepat ngekek panjang yang perlu anda ketahui. Dengan melakukan hal tersebut secara teratur, Lovebird akan mudah gacor.

5. Perawatan Kandang Lovebird Konslet

Kandang merupakan tempat tinggal bagi lovebird. Maka dari itu, anda perlu melakukan perawatan kandang, agar lovebird ngaman menempati tempat tinggalnya tersebut. Hal ini juga merupakan salah satu tips ampuh cara merawat lovebird agar cepat ngekek panjang.

Lakukanlah penyemprotan kandang secara teratur, karena hal tersebut agar lovebird tidak mudah terkena penyakit akibat jamur dan bakteri. Anda bisa melakukannya minimal 2 kali sehari, namun yang paling penting ialah membersihkan kotoran lovebird dari tempat tinggalnya, hal ini bertujuan agar kotoran lovebird tidak menumpuk yang bisa menyebabkan jamur dan bakteri.

6. Penguatan Mental Lovebird Konslet

Cara merawat lovebird biar ngekek panjang terakhir ialah dengan penguatan mental. Hal ini bertujuan agar mental dari lovebird tidak turun ketika sedang dalam perlombaan. Selain pemberian pakan lovebird konslet biar ngekek panjang, Lovebird juga perlu dilatih mentalnya.

Anda bisa menerapkan berbagai hal untuk menguatkan mental lovebird seperti diadu dengan lovebird lain agar bisa saut-menyaut dan juga sesekali diikutsertakan dalam lomba. Hal ini bertujuan agar nantinya lovebird tidak asing dan terbiasa dengan arena lomba berikutnya.

Semakin anda sering melatihnya, maka mentalnya pun akan semakin kuat agar lovebird bisa ngekek panjang.

Itulah Tips ampuh cara merawat lovebird ngekek panjang. Perlu anda ingat, Lovebird konslet mangap perlu dirawat dan dilatih dengan baik. Dengan hal diatas tadi, anda bisa mendapatkan Lovebird Juara dengan mudah.

300x600

0 Response to "6+ Tips Jitu Agar Lovebird Ngekek Panjang"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]