Cara Upload Video IGTV

hpk
Cara Upload Video IGTV

IGTV ialah salah satu fitur dari instagram yang memungkinkan kalian untuk posting video berdurasi panjang. Pada awal peluncuran fitur ini, lumayan tak sedikit orang yang berantusias serta mencari tahu bagaimana tutorial upload video di IGTV instagram.

Apabila dibandingkan dengan video di instagram, IGTV mampu memperlihatkan video dengan durasi yang lebih panjang. Selain itu, tersedia juga berbagai fitur yang disediakan di IGTV instagram.

Di instagram kalian hanya mampu upload video dengan batasan durasi kurang lebih 50 detik saja, melainkan di IGTV kalian mampu mengupload video dengan durasi sampai 10 menit serta ukuran maksimal 650 MB.

Di IGTV juga tersedia fitur untuk pemakai yang diverifikasi serta populer. Jika kalian memperoleh fitur tersebut, jadi kalian mampu mengupload video IGTV dengan durasi sampai 60 menit serta ukuran file maksimal 3,6 GB.

Baca Juga Cara Membatalkan Upload Video di Igtv

IGTV saat ini juga telah mendukung video dalam format landscape maupun vertikal. Jadi, kalian mampu dengan maksimal memperlihatkan kreatifitas kalian ke dalam video untuk di posting ke IGTV.

Bagaimana Cara Upload Video IGTV?

Meskipun mengakses IGTV sangat mudah, tetap tak sedikit orang yang belum mengenal bagaimana tutorial upload video ke IGTV mereka. Padahal, untuk melakukannya kalian mampu pribadi memakai software instagram di HP ataupun melewati web instagram di PC alias laptop.

Yang wajib kalian persiapkan pertama kali pastinya yaitu video yang akan di upload. Kalian mampu mengupload video IGTV dalam bentuk landscape maupun vertikal.

Setelah itu, silahkan mengikuti langkah-langkah di bawah ini sesuai perangkat yang kalian gunakan. Apakah kalian memakai software instagram di handphone pintar alias melewati web instagram di PC / laptop.

Cara Upload Video IGTV di Instagram HP

Pertama, pastikan kalian telah memasang software instagram di HP anda. Kalian mampu memakai software instagram yang sesuai dengan perangkat HP kalian apakah itu android alias iPhone.

Kemudian ikuti tutorial posting video ke IGTV instagram dibawah ini:

  • Jalankan software instagram anda.
  • Tap ikon plus di menu tahap bawah untuk mengupload.
  • Pilih video dari galeri untuk di upload ke IGTV.
  • Setelah itu tap pilihan Selanjutnya di sudut atas.
  • Lalu akan timbul dua opsi, pilih Video Panjang.
  • Tambahkan sampul untuk video IGTV tersebut.
  • Langkah terakhir, posting video supaya di upload ke IGTV.
  • Selesai.

Jika kalian memilih pilihan video panjang pada langkah no lima, jadi video akan di upload ke IGTV. Sedangkan apabila kalian memilih video pendek, jadi video wajib dipotong serta terkirim ke feed instagram, bukan IGTV.

Untuk sampul video IGTV mampu memakai frame dari video alias mengambil sampul dari galeri HP. Kalian juga mampu mengirimkan cuplikan video IGTV ke feed instagram.

Itulah langkah-langkah bagaimana tutorial mengupload video ke IGTV via software instagram di HP android serta iPhone. Jika kalian mengalami persoalan dikala post video IGTV melewati panduan di atas, pastikan kalian telah memakai software instagram versi terbaru.

Cara Upload Video IGTV di PC

Cara yang kedua ini mungkin akan manjur apabila kalian tak jarang membuka akun instagram melewati pc alias laptop. Pasalnya, kalian hanya memerlukan software web browser semacam google chrome, mozilla firefox, alias opera di pc anda.

Cara post video landscape alias vertikal IGTV di PC serta laptop:

  • Buka software web browser di PC anda.
  • Kemudian kunjungi website web instagram.
  • Anda wajib login terlebih dahulu memakai akun IG anda.
  • Pergi ke profil, lalu klik menu IGTV.
  • Selanjutnya klik tombol Unggah.
  • Klik ikon plus serta pilih video yang kalian inginkan.
  • Tambahkan foto sampul, judul, serta deskripsi video IGTV.
  • Terakhir, klik tombol Kirim untuk mulai mengupload video.

Sekarang kalian telah sukses membikin IGTV di akun instagram anda. Video yang kalian upload juga telah sukses masuk ke dalam menu IGTV pada akun instagram anda.

Post IGTV via Live

Anda juga mampu memposting IGTV melewati live alias siaran pribadi instagram. Yang butuh dilakukan ialah kalian hanya butuh melakukan siaran pribadi serta kemudian menyimpannya di IGTV milik anda.

Berikut panduan tutorial posting IGTV lewat live:

  • Buka software instagram terlebih dahulu.
  • Kemudian perbuat live alias siaran pribadi di IG anda.
  • Jika sudah, tekanan ikon silang lalu pilih Akhiri Video.
  • Selanjutnya pilih pilihan Bagikan ke IGTV.
  • Tahap berikutnya pilih sampul untuk IGTV tersebut.
  • Lalu berbagi juga judul, keterangan, serta yang lainnya.
  • Langkah terakhir, tekan posting untuk mengirim video IGTV.

Sekarang kalian hanya butuh menantikan video IGTV di posting ke akun IG anda. Untuk melakukan metode ini, kalian setidaknya wajib melakukan live lebih dari satu menit supaya mampu di posting ke IGTV instagram milik anda.

Apa itu Posting Cuplikan di IGTV?

Jika kalian akan post video ke IGTV, tentu kalian akan melihat pilihan posting cuplikan bukan? Apa yang dimaksud dengan pilihan tersebut?

Jika fitur Posting Cuplikan diaktifkan, jadi video IGTV juga akan dikirim ke beranda serta profil instagram. Namun video hanya dalam bentuk cuplikan, orang yang ingin melihat lebih lanjut akan diarahkan ke IGTV milik anda.

Cuplikan video tersebut akan bermetamorfosis video berdurasi singkat semacam video di instagram pada umumnya. Cuplikan hanya tampil di tahap tengah video yaitu 4:5 dari video IGTV.

Cara Upload Video Igtv Agar Tidak Terpotong

1. Langkah pertama yang wajib kamu perbuat untuk tutorial cara upload IGTV terakhir di feed Instagram ini merupakan membuka terlebih dahulu software Instagram yang ada di hp Android alias iPhone kamu. Klik icon (+) paling bawah tengah untuk memilih video yang ada di galeri hp kamu.

2. Pilih video mana yang ingin kamu upload ke IGTV yang ada di galeri hp kamu. Klik icon semacam yang tampak pada gambar dibawah ini untuk memperluas video kamu supaya tak terpotong dan video kamu tersebut model landscape.

3. Bila telah silahkan klik "Selanjutnya".

4. Nah disini ada dua opsi model upload video nya, kalau video kamu panjang lebih dari satu menit alias ingin upload video igtv silahkan klik pada opsi kedua, yaitu video panjang. Cuplikan satu menit pertama akan ditampilkan ke profil dan ke beranda Instagram. Klik "Lanjutkan" kalau sudah.

5. Hampir sama dikala semacam upload video ke Youtube, di IGTV kamu juga dapat menambahkan gambar sampul alias gambar thumbnail dari galeri hp kamu. Klik "Tambahkan dari Galeri" kalau kamu ingin menambahkan gambar thumbnail dari galeri hp kamu alias dapat juga memilih nya dari cuplikan video kamu tersebut.

6. Bila telah berakhir menambahkan gambar thumbnail, silahkan klik "Selanjutnya" untuk melanjutkan proses upload video di IGTV ini.

7. Berbeda dengan mengupload video ke feed Instagram, kalau ke IGTV kamu dapat menambahkan judul video dan keterangan videonya. Lagi-lagi mirip dengan Youtube ya. Kamu disini juga dapat memilih menampilkan cuplikan satu menit pertama tampil di profil dan di beranda alias menghilangkannya, sehingga cuma timbul pada halaman IGTV saja. Bila telah klik "Kirim" untuk pribadi mengupload ke Instagram.

Oh ya kamu juga dapat memilih supaya di upload ke halaman Facebook kamu, dan dapat juga mengedit kembali sampul nya kalau dirasa tak lebih pas.

8. Silahkan tunggu proses mengupload nya selesai. Kecepatan upload tergantung dengan kecepatan internet yang kamu gunakan dan durasi video IGTV nya.

9. Selamat kamu telah sukses mengupload video IGTV. Nah satu menit pertama video tersebut akan diputarkan, kalau ingin melihat full nya jadi kamu wajib klik "Tonton Video IGTV".

Syarat Membuat IGTV Instagram

Terdapat juga persyaratan sebelum kalian post video ke IGTV. Apa saja itu? Berikut berbagai persyaratan yang wajib kalian pahami:

  • Minimal durasi video yaitu satu menit.
  • Maksimal durasi video yaitu 15 menit apabila upload dari HP.
  • Maksimal durasi video yaitu 60 menit apabila upload dari web.
  • Format video wajib dalam MP4.
  • Vertikal video yaitu perbandingan sudut 9:16.
  • Horizontal video yaitu perbandingan sudut 16:9.
  • Video wajib mempunyai minimal 30 FPS serta resolusi paling kecil 720p.
  • Konten video tak boleh melanggar pedoman instagram.
  • Ukuran foto untuk sampul IGTV disarankan 420px kali 654px.

Demikian postingan mengenai bagaimana tutorial membikin serta upload video ke IGTV di instagram memakai PC serta melewati software HP Android alias iPhone. Semoga mampu berguna serta selamat mencoba!

0 Response to "Cara Upload Video IGTV"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close