Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara Mengatasi Aplikasi TikTok Tidak Ada Suara

Tiktok ialah layanan jejaring sosial yang menampilkan timeline joget, bergoyang, musik serta lain sebagainya.

Maraknya pemakai Tiktok kini membikin tingkat popularitas Tiktok terus melegit, bahkan hingga mengalahkan Instagram.

Meskipun begitu aplikasi Tiktok juga tak luput dari kesalahan. Kesalahan ini berupa kesalahan audio yang terkadang tak timbul serta tak ada.

Kenapa tiktok ga ada suaranya? cara mengatasi aplikasi tiktok tidak ada suara banyak penyebab nya, Oleh sebab itu aplikasi Tiktok bukan satu-satunya aplikasi paling sempurna.

Cara Mengatasi Aplikasi TikTok Tidak Ada Suara

Cara Mengatasi Aplikasi TikTok Tidak Ada Suara

1. Pastikan Audio Tidak Melanggar Copyright

Kami sempat menemukan salah satu video di Tiktok yang memakai musik asli/original. Selang berapa lama video tersebut hilang audio/musiknya. Itulah alasan mengapa tiktok tidak ada suaranya yang kerap terjadi.

Kemungkinan yang terjadi ialah pemilik musik tersebut tak mau lagunya dipakai oleh orang-orang lain tanpa izin terlebih dahulu.

Nah untuk mengatasinya anda lumayan ganti lagu. Gantilah musik/lagu yang sekiranya leluasa hak cipta. Saran dari kami sih sebaiknya gunakan musik yang akan terjadi remix ataupun cover.

2. Postingan Sengaja Tidak Dilengkapi Audio

Bisa saja post yang baru saja anda tonton terbukti sengaja tak diberikan audio sebagai pengiring. Hal itu juga bisa menjadi alasan kenapa tiktok suara tidak tersedia. Diluaran sana tak sedikit lho orang-orang yang tak mau memakai lagu ketika membikin video di Tiktok.

Nah mampu maka artikel yang anda tonton sengaja tak ada suaranya. Jadi mendingan tonton konten lainnya deh.

3. Koneksi Harus Kuat

Kenapa tiktok saya tidak ada suaranya? Mungkin bisa jadi koneksi yang kamu gunakan lemot. Pastikan koneksi anda wajib kuat serta stabil. Pasalnya seluruh konten Tiktok ketika diakses memerlukan koneksi internet yang bagus. Alasannya sebab konten-konten Tiktok diatur sedemikian rupa untuk menampilkan nilai video terbaik.

Barangkali video yang sedang anda tonton itu mempunyai nilai 720P maka memerlukan koneksi yang kuat serta stabil untuk mampu memutar video tersebut. Biasanya bila koneksi lambat audio alias bunyi didalamnya tak ikut terputar lho.

Kalau jaringan anda lambat, solusi terbaiknya ialah mengganti kartu jaringan lama ke baru. Jaringan paling stabil di tempat kami dengan tempat anda pasti berbeda. Jadi anda wajib tau kartu internet mana yang paling stabil di tempat kalian.

4. Update Tiktok

Setiap kali Tiktok menyediakan pembaruan di Playstore, itu wajib segera anda Update. Pasalnya pembaruan tersebut mampu menanggulangi bug audio/suara Tiktok yang tak mau muncul.

Barangkali terbukti aplikasi Tiktok yang anda gunakan telah usang maka memperlukan update. Pembaruan ini wajib anda perbuat selalu setiap kali ada notifikasi Update di Playstore.

Mungkin anda butuh tutorial update tiktok yang paling gampang, caranya ialah sebagai berikut:

  • Buka Playstore
  • Kemudian masukkan kata “Tiktok” ke dalam kolom pencarian Playstore
  • Lalu ketuk aplikasi Tiktok
  • Setelahnya akan ada tombol “Update” berwarna hijau
  • Ketuk tombol tersebut serta tunggu proses mengunduh pembaruannya selesai

Jika telah selesai, anda mampu membuka aplikasi Tiktok dengan cara pribadi dari Playstore dengan tutorial menekan tombol bertuliskan “Buka”

5. Restart HP

Melakukan restart hp mampu menjadi solusi paling baik dalam menanggulangi Tiktok tak ada suaranya. Meskipun merestart hp itu tutorial paling sederhana, tetapi tutorial inilah yang mampu menyegarkan keadaan hp. Hanya saja tutorial tersebut belum manjur di berbagai kondisi.

Alasan yang paling dasar kenapa mampu begitu yaitu sebab kami juga telah mencoba restart Android tapi entah kenapa tak mampu menangani persoalan bunyi pada Tiktok yang tak ada itu.

Aplikasi Tiktok terbukti tak sempurna, mereka hanya butuh feedback dari penggunanya supaya mencapai titik maksimal. Sehingga para pemakai Tiktok mampu menikmati aplikasinya dengan enjoy tanpa ada masalah.

Apabila persoalan bunyi pada Tiktok anda sukses teratasi, anda mampu membagikan cara mengatasi aplikasi TikTok tidak ada suara ini terhadap orang-orang lain alias temanmu yang sedang mengalami persoalan Tiktok tak ada suaranya.

Posting Komentar untuk "5+ Cara Mengatasi Aplikasi TikTok Tidak Ada Suara"