Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Penyebab TikTok Tidak Bisa Dibuka

Islamtwins.com - Aplikasi TikTok terbukti tengah ramai diperbincangkan karena mudah digunakan, walau aplikasi tiktok ini kerap mengalami gangguan, salah satunya tak mampu dibuka. Lalu, apa penyebab TikTok tidak bisa dibuka pada saat-saat tertentu?

Beberapa faktor yang memungkinkan aplikasi TikTok tak mampu dibuka semacam persoalan server, jaringan internet, sampai persoalan pada handphone Kalian sendiri.

Penyebab TikTok Tidak Bisa Dibuka

Penyebab TikTok Tidak Bisa Dibuka

Tidak mampu membuka aplikasi TikTok ketika butuh serta butuh terbukti menyebalkan, terlebih kita tak tahu apa penyebabnya. Dengan mengenal faktor penyebabnya, setidaknya kita mampu melakukan pembetulan pada faktor tersebut.

Berikut berbagai kemungkinan mengapa aplikasi TikTok Kalian tak mampu dibuka:

1. Koneksi Internet yang Buruk

Masalah pertama yang mampu menyebabkan aplikasi TikTok tak mampu dibuka merupakan karena koneksi internet yang buruk. Koneksi internet merupakan modal supaya Kalian mampu membuka aplikasi serta me-load video-video di dalamnya jadi mampu terkesan serta diputar.

Baca Juga Cara Mengatasi Akun TikTok Tidak Memenuhi Syarat Daftar

Karena koneksi internet yang buruk, bukan tak mungkin bahwa aplikasi TikTok tak mampu diakses sama sekali. Untuk itu, mungkin Kalian mampu berpindah ke lokasi dengan jaringan internet yang keren serta stabil.

2. Memori Penuh

Aplikasi TikTok memuat tak sedikit video dari akun-akun yang Kalian ikuti maupun dari konten FYP yang muncul. Oleh karena itu, perangkat yang dipakai untuk membuka aplikasi tersebut juga wajib mempunyai memori yang lumayan supaya aplikasi mampu dibuka.

Baca Juga Penyebab TikTok Tidak Ada Suara dan Cara Mengatasinya

Kenapa TikTok tak mampu dibuka mampu jadi karena memori HP Kalian penuh jadi seusai dibuka akan keluar aplikasi dengan sendirinya. Cek kembali memori HP Anda, apabila penuh segera hapus sampah alias file yang tak diperlukan.

3. Aplikasi Belum Di Update

Pembaruan aplikasi dilakukan supaya pengalaman pemakai dalam menggunakan aplikasi tersebut mampu lebih luas serta lebih baik. Tidak jarang karena adanya pembaruan aplikasi ini mampu menyebabkan error apabila tak segera dilakukan update aplikasi.

Jika aplikasi TikTok Kalian tak mampu dibuka serta tersedia goresan pena ‘error’, jadi kemungkinan aplikasi yang dipakai telah lawas. Solusinya sempurna mampu dengan melakukan pembaruan ke aplikasi terakhir maupun mencopot aplikasi serta menginstal ulang aplikasi.

4. Cache Aplikasi Penuh

Penggunaan aplikasi sempurna akan meninggalkan cache, yaitu data yang sifatnya sementara serta akan disimpan di memori handphone ketika aplikasi sedang dijalankan. Jika Kalian membuka aplikasi serta telah ada tampilannya, jadi kemungkinan telah ada cache yang tersimpan.

Sebaliknya, apabila cache dihapus, hal ini yang menyebabkan aplikasi akan memuat ulang dari awal. Cache TikTok ini apabila tak dihapus akan terus menumpuk serta menyebabkan aplikasi tersebut tak mampu dibuka.

Selain itu, memori penyimpanan juga akan terus menipis karena menimbun sampah aplikasi ini serta tak kunjung dibersihkan.

5. Server Down

Jika 4 penyebab kenapa TikTok tak mampu dibuka di atas telah diperbaiki melainkan aplikasi tak kunjung mampu diakses, jadi kemungkinan server TikTok sedang down. Server down ini kemungkinan terjadi dampak lalu-lintas internet alias penggunaan aplikasi yang terlalu banyak.

Server yang sedang down alias maintenance terbukti tak mampu dipakai alias susah untuk memuat video. Faktor server ini apabila sedang terjadi jadi seluruh pemakai TikTok tak mampu mengaksesnya.

Untuk itu, apabila Kalian serta kawan Kalian alias orang-orang lain sama-sama tak mampu membuka TikTok, jadi kemungkinan server sedang mengalami down. Dalam faktor ini, pemakai tak mampu melakukan apa-apa tidak hanya menantikan server pulih kembali.

Pastikan Kalian memeriksa berbagai penyebab TikTok tidak bisa dibuka semacam yang telah dijelaskan di atas. Jika telah mengenal apa penyebabnya, Kalian mampu mengatasinya dengan segera supaya aplikasi mampu kembali dibuka.

Posting Komentar untuk "5+ Penyebab TikTok Tidak Bisa Dibuka"