4+ Cara Upload Video di Instagram Agar Tidak Pecah

hpk
Cara Upload Video di Instagram Agar Tidak Pecah

Instagram ialah platform media sosial yang berbasiskan foto serta pula video. Buat memicu lebih banyak engagement, sehingga konten video juga kerapkali digunakan. Akan tapi, video dengan kualitas yang kurang baik pasti wajib dihindari supaya konten yang telah susah payah terbuat dapat dinikmati dengan layak oleh audiens.

Di instastory ini tidak cuma berupa gambar saja yang dapat kita upload, tetapi dalam wujud video pula dapat kita unggah. Akan tapi sayang sekali banyak pengguna yang mengeluhkan kalau hasil upload video di instagram rusak serta tidak sebagus saat sebelum di upload.

Perkaranya, apalagi dikala kita mengunggah video dengan kualitas bagus, video tersebut justru malah memiliki kualitas yang buram alias pecah. Apa yang menimbulkan perihal ini serta bagaimanakah trik meng - upload video ke Instagram tanpa membuatnya pecah.

Perihal itu diakibatkan oleh sistem kompresi yang digunakan oleh instagram yang bermanfaat buat mengirit penyimpanan awan mereka serta pula buat menekan bandwidth. Coba saja bayangkan dengan pengguna dari segala dunia serta mereka tidak mempraktikkan sistem kompresi, sehingga dapat jebol seluruh storage yang mereka miliki.

Serta dengan sistem kompresi yang baik semua lalu lintas trafik bisa dikendalikan dengan terjamin, supaya sewaktu - waktu bila terdapat permasalahan, pihak IG bisa menyelesaikannya secepat mungkin.

Cara Upload Video di Instagram Agar Tidak Pecah

Tapi tenang saja sebab kita masih dapat mengoptimalkan upload video di instagram supaya tidak rusak, triknya ialah selaku berikut ini.

1. Rekam Video dengan Kualitas Tinggi

Pastikan kalian merekam video dalam kualitas besar, upayakan buat memakai hp dengan kamera yang beresolusi besar. Jika memanglah mencukupi, kamu dapat pakai iPhone sebab hasilnya lebih bersih serta bagus.

2. Koneksi Internet Cepat

Pakai koneksi terbaik supaya proses upload berjalan mudah, kamu dapat memakai koneksi wifi buat hasil terbaik. Tetapi walaupun sudah wifi sekalipun, kamu wajib senantiasa mengeceknya apakah koneksi tersebut sudah normal ataupun belum?

3. Kriteria Video Instagram

Sangat penting untuk kita buat mengetahui terlebih dulu format serta spesifikasi video yang pas buat di upload ke instagram story. Format video terbaik ialah MP4, dengan spesifikasi semacam dibawah ini:

  • 500 kbps bitrate buat ukuran video
  • Frame rate 30 fps( frame per second)
  • Ukuran maksimum file 15 MB
  • Durasi video Instagram maksimal 60 detik
  • Ukuran video Instagram 4: 5( 864 x 1080 piksel)

Biar hasilnya lebih optimal lagi silahkan kamu edit videonya terlebih dulu di Laptop saat sebelum di upload. Perlu kamu ketahui kalau ukuran diatas pula dapat digunakan buat membuat video Instagram TV/ IGTV. Sedangkan untuk cara upload video di instagram agar tidak terpotong cukup edit maksimal durasinya 60s saja.

4. Setelan Kamera Smartphone

Pastikan kalian pula telah mengatur kamera ponsel supaya terletak dalam resolusi terbaik. Cara upload video di instagram agar jernih ini bisa kamu temukan di setelan kamera, atur resolusinya sampai maksimal.

Jangan lupa buat senantiasa memastikan kalau durasi video kalian telah cocok dengan syarat upload insta story, sebab bila lebih dari sedetik saja sehingga upload tidak bakal berjalan.

Begitulah sebagian cara mengatasi upload video pecah di instagram serta senantiasa dalam bentuk HD, mudah - mudahan cara agar video yang diupload di instagram tidak pecah ini berguna serta silakan share bila membantu ya. 

0 Response to "4+ Cara Upload Video di Instagram Agar Tidak Pecah"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close