Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Tidak Terbaca

Islamtwins.com - Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Tidak Terbaca merupakan perihal yang umum dirasakan oleh beberapa pengguna whatsapp lantaran mereka lupa buat memberikan hak akses WA buat membaca kontak pada smartphonenya.

Cara kerja aplikasi whatsapp buat membaca kontak itu semacam, ia hendak mengakses segala daftar kontak yang terdapat di smartphone kita baik itu pada kartu sim ataupun memori telpon kemudian mengetahui no mana saja yang digunakan buat di daftarkan ke WA.

Dengan begitu kita tidak perlu kesulitan lagi mencari no sahabat yang memakai WA, sebab pada disaat kita membuka kontak otomatis bakal terdapat icon WA didekat nomornya.

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp yang Tidak Terbaca

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Tidak Terbaca

1. Perbarui Kontak WA

Walaupun sistem WA hendak mengetahui no WA secara otomatis kemudian ditampilkan dalam kontak, bukan perihal yang tidak mungkin sistem tersebut pula bakal error pada kondisi tertentu.

Baca Juga Cara Melacak HP Hilang Dengan WhatsApp

Bila kamu tidak mendapatkan kontak wa yang baru saja ditambahkan, sehingga kamu bica berusaha trik kesatu ialah dengan memperbarui kontak.

Triknya:

  • Masuk ke WA kemudian tap icon chat
  • Menu
  • Perbarui
  • Dengan begitu WA hendak melangsungkan pembaharuan kontak kamu.

2. Cara Mengizinkan WhatsApp Mengakses Kontak

Langkah ini umumnya terdapat pada disaat berakhir penginstalan pertama, kemudian bakal dimohon akses buat di ijinkan mengakses kontak pada ponsel.

Baca Juga Cara Melihat Status WA Tanpa Menyimpan Nomor

Tetapi bila kamu melewati langkah tersebut, silahkan jalani langkah berikut ini.

  • Pergi ke Setelan
  • Aplikasi
  • WhatsApp kemudian pilih Perizinan aplikasi pastikan kamu telah mengaktifkan seluruh izin - izinnya.

3. Hapus Data Aplikasi serta Cache

Cache pula kerap jadi permasalahan utama yang menimbulkan hp jadi lemot serta salah satu aspek pula sampai wa tidak bisa memunculkan kontak. Dengan membersihkan cache umumnya error bakal lenyap serta sistem aplikasi bakal berjalan normal kembali.

Buat cara menghapus cache di WA, silahkan masuk ke Setelan

  • Aplikasi
  • WhatsApp serta Hapus Cache.
  • Hapus serta Pasang Ulang WhatsApp

Bila telah melangsungkan 3 cara diatas tetapi masih tidak bisa, sehingga trik yang pula dapat kamu coba ialah menghapus aplikasi WA serta menginstalnya kembali via play store.

4. Reset Hp

Trik terakhir yang dapat kamu coba buat menangani wa yang tidak dapat menampilkan kontak ialah hard reset ataupun istilahnya install ulang hp.

Dapat jadi bila kamu telah melangsungkan sebagian panduan diatas serta masih tidak bisa, sehingga kemungkinannya ialah sistem hp yang rusak sehingga butuh buat diperbarui lagi.

Demikian pembahasan kami mengenai cara mengatasi kontak whatsapp yang tidak terbaca. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Tidak Terbaca"