5+ Manfaat Membaca Surat Al Mulk Yang Jarang Diketahui Salah Satunya Pemberi Rezeki

hpk

Surat Al-Mulk merupakan surat ke-67 dalam Al Quran. Al-Mulk dalam bahasa Arab artinya ialah kerajaan, julukan surat ini didapat dari kata pada ayat pertama surat Al- Mulk. Surat ini diucap pula dengan Ay tabaarak yang berarti Maha Suci.

Bacaan surat Al- Mulk memaparkan mengenai Allah SWT yang menguasai alam semesta dan mengetahui semua rahasia langit serta Bumi. Surat Al- Mulk memiliki beberapa keistimewaan, apalagi pemeluk muslim disarankan membaca surat ini. Ikuti deretan keistimewaan dari surat Al- Mulk, janganlah lupa diamalkan, ya!

1. Dihindarkan dari siksa kuburan serta siksa neraka

Membaca Al-Quran ialah salah satu ibadah yang bisa dicoba oleh pemeluk muslim. Terlebih surat Al- Mulk yang mempunyai keistimewaan menyelamatkan pembacanya dari siksa kuburan serta neraka.

Dari Abdullah bin Masud berkata:

" Barang siapa membaca surat Tabarokalladzi biyadihil mulk tiap malam, sehingga Allah azza wa jalla menghindarkannya dari adzab kubur, serta dahulu kita( para sahabat) di dikala Rasulullah SAW( masih hidup) menamainya" al- Maniah"( penghindar ataupun penghalang). Sungguh surat itu terdapat dalam Kitabullah, barangsiapa membacanya dalam sesuatu malam sehingga beliau sudah banyak melakukan kebaikan."( HR. Nasai).

2. Pemberi syafaat untuk pembacanya

Membaca surat Al- Mulk pula merupakan salah satu jalur buat memperoleh syafaat dari Allah di hari pembalasan nanti.

Dari Abu Hurairah, Nabi Muhammad SAW berfirman:

" Ada suatu surat dari Al- Quran yang terdiri dari tiga puluh ayat serta bisa memberi syafaat untuk yang membacanya sampai ia diampuni, yaitu:" Tabaarakalladzii biyadihil mulku...( surat Al- Mulk)". Dalam riwayat lain:"... sehingga ia dikeluarkan dari neraka serta dimasukkan ke dalam surga".

3. Diampuni dosanya

Orang kerap kali lupa serta melakukan kesalahan yang tanpa disengaja, tetapi ampunan Allah luas untuk siapa saja yang ingin bertaubat.

Anas bin Malik berkata, Rasulullah SAW bersabda, yang artinya:

" Terdapat surat dari Al- Quran, beliau cuma terdiri dari 30 ayat, surat itu bisa menjadi temannya sehingga memasukkannya ke surga, yaitu: Surat Tabarok."( HR. Thobaroni)

4. Menjauhkan diri dari maksiat

Bermaksiat pada Allah merupakan perihal gampang yang dapat dilakukan manusia. Sering- kali kita lupa beristighfar sebab banyaknya kemaksiatan yang sudah diperbuat. Tetapi bila kita mau untuk membaca surat Al- Mulk, sehingga Allah akan menjauhkan kita dari kemaksiatan

Begitu juga firman Allah SWT, yang artinya:

" Mereka itu takut pada Allah di kesunyian ketika mereka tidak nampak di hadapan manusia lainnya. Mereka pun taat pada Allah dalam keadaan sembunyi- sembunyi. Tentu saja dalam keadaan terang- terangan, mereka pun lebih taat lagi pada Allah"( Q. S. Al Mulk ayat 12).

5. Menjadikan kita selaku orang yang bertawakal

Di dalam surat Al- Mulk banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil. Lebih- lebih mempunyai sifat bertawakal atas semua ketentuan dari Allah, serta kita tetap senantiasa berprasangka baik atas ketetapannya, mulai dari perihal rezeki, berdagang, bertani, serta lain sebagainya.

Sebagian keistimewaan mulanya dapat jadi motivasi untuk kita supaya tetap terdorong buat melakukan peranan selaku muslim ialah membaca Al- Quran, mudah- mudahan berguna! 

0 Response to "5+ Manfaat Membaca Surat Al Mulk Yang Jarang Diketahui Salah Satunya Pemberi Rezeki"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close